You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12
TOPIC: Mitos Telur Pertama
#5890
khazephetz (User)
Fresh Boarder
Posts: 44
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 0  
Mohon petunjuk dari senior semua, di tempat saya ada mitos kalau anakan pertama dari biang dara tidak bisa di pakai, kalau pun di paksakan kualitas ayam tersebut kurang bagus, betul enggak sich ?

Mohon penjelasannya.

Terima Kasih
 
The administrator has disabled public write access.
#5894
Jack One (User)
Platinum Boarder
Posts: 2167
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 9  
Klu dari pengalaman saya mitos tersebut ada benarnya tetapi tidak mutlak !
Kadang kelemahan anakannya pada tulangan dan mental (dominan) sekalipun paceknya sdah tua,
Beda dengan Biang sudah tua di silang dengan pacek masih muda (anaknya secara kwlitas akan lebih baik)
Klu ada pandangan lain silahkan ..... monggo !

khazephetz wrote:
Mohon petunjuk dari senior semua, di tempat saya ada mitos kalau anakan pertama dari biang dara tidak bisa di pakai, kalau pun di paksakan kualitas ayam tersebut kurang bagus, betul enggak sich ?

Mohon penjelasannya.

Terima Kasih
 
The administrator has disabled public write access.
#5905
aji2008 (User)
Gold Boarder
Posts: 597
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 1  
Kalau menurut saya, kalau biang sudah cukup umur(7-8) bulan dan ukuran telur sudah normal, gak ada masalah. di asumsikan aja kalau kita punya anak anak pertama juga gak ada masalah kan.

Salam Hangat,

aji
 
The administrator has disabled public write access.
#5906
setanrooster (User)
Teddy Kurniawan
Platinum Boarder
Posts: 1739
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male tedkurniawan tedkurniawan Location: Jakarta Birthdate: 1977-03-17
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 2  
Mungkin penyamaannya bukan pada anak pertama, namun pada sel telur yang dilepas wanita pertama. Kalau merujuk pada manusia, wanita menstruasi pertama masih ga stabil..kalau ditiban dan jadi..anak2nya kayak generasi manusia yang dulu2...podo ndablek. Karena Ibu2 mereka kawin muda, sel telur yang jadi sel telur muda.
 
Everyone deserves to have great roosters!
The administrator has disabled public write access.
#5909
aji2008 (User)
Gold Boarder
Posts: 597
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 1  
Iya juga ya he he he,

Salam Hangat,

aji
 
The administrator has disabled public write access.
#5910
Wiwid (User)
Senior Boarder
Posts: 172
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 0  
setanrooster wrote:
Mungkin penyamaannya bukan pada anak pertama, namun pada sel telur yang dilepas wanita pertama. Kalau merujuk pada manusia, wanita menstruasi pertama masih ga stabil..kalau ditiban dan jadi..anak2nya kayak generasi manusia yang dulu2...podo ndablek. Karena Ibu2 mereka kawin muda, sel telur yang jadi sel telur muda.


Tapi kan di ayam malah yg dicari anak2 yg ndablek2/bengal2/suka berkelahi,.......? Gak tau deh mentalnya,.....
 
The administrator has disabled public write access.
#5911
setanrooster (User)
Teddy Kurniawan
Platinum Boarder
Posts: 1739
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male tedkurniawan tedkurniawan Location: Jakarta Birthdate: 1977-03-17
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 2  
Klo ndablek jadinya ya itu mas..Cicak Vs Buaya..
 
Everyone deserves to have great roosters!
The administrator has disabled public write access.
#5917
khazephetz (User)
Fresh Boarder
Posts: 44
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 0  
siiip lah kalo gitu, saya gak jadi pake tuh anak ke satu, takutnya dah kesel-kesel ngurus selama 7 bulan anak-anaknya dableg semua...(
 
The administrator has disabled public write access.
#5919
Wiwid (User)
Senior Boarder
Posts: 172
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 0  
khazephetz wrote:
siiip lah kalo gitu, saya gak jadi pake tuh anak ke satu, takutnya dah kesel-kesel ngurus selama 7 bulan anak-anaknya dableg semua...(

Pake aja mas,....sekalian tuh biang latihan ngeram,...dan lagi kita gak hanya ngeraba2 anakannya akan bagus atau tdk,...kita bisa liat kenyataan anak2nya,....ayam bagus atau jelek kepakai kok,......
 
The administrator has disabled public write access.
#5935
khazephetz (User)
Fresh Boarder
Posts: 44
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mitos Telur Pertama 5 Years, 1 Month ago Karma: 0  
ada yang pernah punya ayam jawara hasil dari anakan pertama gak ?
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12