You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 123456789
TOPIC: PUKUL MATI
#3409
kamandaka (User)
Gold Boarder
Posts: 540
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 1  
.......Kejadian ini sudah 20 tahun lebih lalu,pas waktu sy (msh SMP) ikut paman untuk keliling cr ayam di jateng&jabar.Awalnya paman sy menolak ajakan teman2nya,dgn alasan,ayam2 di kandangnya sdh cukup bagus dan mampu menekuk jawara2 di kalangan.Akhirnya paman sy OK ikut dgn syarat kl dpt Ayam Pukul Yang Pukulannya dapat mematikan ayam.


Tujuan pertama di gombong,karena tahun itu,Gombong terkenal mengeluarkan ayam2 yg menjuarai Jawa Barat dan Jawa Tengah.Rombongan kita sampai ke tempat Oey Hok An,botoh tua yg disegani di gombong.Cerita punya cerita,paman sy nyeletuk,"Ncek,aku cr ayam pukul yg pukulannya isa membunuh!Kl ada sy mau beli,harga berapa pun!"Mendengarnya Oey Hok An,terkejut dan geleng2 kepala,"gak ada ayam pukul yg pukulannya bisa membunuh lawannya,selama aku main ayam hingga sekarang,paling hebatpun,cuman semaput aja!,itupun gak sekali pukul!"Tapi paman sy tetap ngotot dan akhirnya Encek Hok An,masuk ke dalam dan bilang ada yg bisa sekali pukul mati,dia keluar sambil menyembunyikan tangan di belakang,"Nah ini sekali pukul ayam bisa mati!"Dia ngeluarkan palu dan sambil terkekeh-kekeh.

Keliling ke berbagai kandang botoh2 ayam,hingga akhirnya ke kandang ABAY Tasikmalaya,setelah mencoba ayam2 yg ditaksir,paman sy ngomong sm botohnya Abay,"di sini ada gak ayam pukul yg pukulannya bisa mematikan ayam?"Dgn pastinya botoh abay menyahut ada dan langsung tanya sm Abay,apa dijual atau tidak.Penasaran mendengar jawabannya,kami menunggu kedatangan Abay dan begitu Abay datang,langsung paman sy tanya perihal ayam tsb,dan abay menyuruh salah satu botohnya mengambil ayam tersebut.Botohnya datang membawa Ayam Saigon Wiring Galih.Abay langsung menyuruh botohnya menyiapkan abaran.Dan bener2 gak bisa dipercaya,Saigon abay hanya perlu waktu 2 menit,membikin untulannya tergeletak dan gak lama klepek2,mati.Saking gak percayanya,paman sy minta di coba 1 untulan lagi,dan kejadian yg sama terjadi.Akhirnya paman sy mencoba menawar ayam tersebut.Ternyata ayam tersebut Saigon Import dan kesayangan Abay.Paman sy terus merayu abay dan akhirnya terjadi transaksi 12.5 jt untuk Saigon tsb dan borong ayamnya 30 ekor,total habis 100 jt.Bayangkan...untuk dpt saigon tsb kl ditotal berapa.

Dengan suka cita kita pula ke kampung dan membayangkan kemenangan yg bakal diperoleh dr Saigon tsb.Setelah Saigon penyesuaian,kita mencobanya dgn untulan dan semua untulah pasti mati dlm jangka waktu antara 5 menit.Saking penasarannya,sy meneliti si saigon,untuk mencari ciri yg membuat pukulannya bisa membunuh ayam.Sy tdk melihat ciri istimewa dr saigon tsb dan hanya ciri yg sama pada saigon umumnya.Saigon tsb sempat kita turunkan di undangan 3X dan gak ada lawan lagi karena kehebatan pukulnya.Akhirnya kita jadikan pacek dan betapa sayangnya,anakannya gak ada yg pukul mati,tapi untung tetap mempunyai pukul istimewa.Dari anakannya,paman sy mampu meraup untung.Salah satunya dibeli koh yuho,yg namanya gandrung,juara undangan,pernah T 200 jt.Gandrung smp tidur di kmr yuho.

Saking penasarannya dgn ayam saigon,kog bs memukul mati lawan akhirnya paman sy tanya sm Mr.Yen,manajer charoen phokphan sby.Ada ayam yg bisa mukul mati di thailand,Mr Yen menjawab ada dan sedang dibreeding di peternakan charoen phokphand.Charoen Phokphand sendiri sedang meneliti,mengapa Saigon hampir 90% mempunyai pukul bagus dan menyilangkan dgn aym bangkok yg berteknik bagus.

Pada kesempatan berikutnya,rombongan kita berangkat dgn Mr.yen ke thailand dan berkunjung ke peternakan CP.langsung saja kita minta tunjukkan Saigon yg bisa mukul mati.Setelah persiapan,saigon itu langsung diabar dan hampir kurang 10 menit,untulan masih hidup walaupun mendapat pukulan bertubi-tubi,akhirnya teman sy menyelutuk,"mana pukul matinya Mr.yen?"Dia sambil melihat jam dan bilang sebentar lagi,kurang dr 2 menit,bukk...untulannya mati klepek2.

Tp Mr.yen pun mengakui,anakan yg dihasilkan dr saigon2 tsb,tidak ada satupun yg punya pukulan membunuh,hanya sebatas pukulan roboh/istimewa aja.Kejadian yg sama dialami paman sy,beberapa puluh babon berkualitas dikawin dgn saigonnya,tetap anakannya tidak ada yg pukul mati.Bahkan yg pukul istimewa hanya muncul kadang2,alias gagal produk.Berapa puluh lancuran yg jd afkir!

Kesimpulan sy akhirnya,PUKUL yg didapat sang ayam memang sdh dr sononya,alias bawaan lahir.Sama sekali tdk bisa diciptakan dan direncanakan!Jadi ayam pukul istimewa belum tentu menurunkan anak yg pukul istimewa!Hingga sekarang,sy belum pernah lagi melihat ayam pukul yg istimewa yg terjun di kalangan!
 
BE REAL MAN!
The administrator has disabled public write access.
#3411
Arif (User)
Expert Boarder
Posts: 292
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
kalau sekarang masih ada ga yang mempunyai kemampuan itu? mas kamandaka punya ayam yang seperti itu sekarang?
 
The administrator has disabled public write access.
#3412
rudiood (User)
Gold Boarder
Posts: 501
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
Kalau pukul mati benar2 ada bang, dan dulu sekitar tahun 83' pernah saya liat sendiri (sdh pernah saya ceritain disini). Namanya Garincha, bangkok bukan saigon, lima kali menang, semua lawannya mati kena pukul dikepala, nggak sempat ngair. Setelah kemenangan kelima ayamnya mati kena ND (New Castle Disease), padahal saya sudah ngumpulin duit buat nawar. Kalo sekarang ini saya belum pernah lagi ketemu ayam seperti itu. Kalo mukulin musuh terus menerus sampai roboh dan akhirnya besok2nya mati, memang ada, tapi kalo satu pukulan lawan langsung roboh dan mati ditempat nggak ada lagi saya temuin.
 
The administrator has disabled public write access.
#3414
DRACO (User)
PRAKTIS EFFESIEN SANTAI TEGAS TULUS
Gold Boarder
Posts: 854
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male ayamindonesia.com Location: Nusa Tenggara Timur Birthdate: 1969-06-28
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 3  
gak gampang cari ayam kyk itu ! 1 diantara 1juta . mungkin selama hidup bisa liat/ketemu cuma 1 kali klo beruntung
 
Last Edit: 2009/07/14 01:34 By DRACO.
DAN
The administrator has disabled public write access.
#3417
kamandaka (User)
Gold Boarder
Posts: 540
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 1  
Entah dr sononya kali,Ayam Saigon kebanyakan mempunyai pukulan Thek-sek ketimbang Bangkok.Sehingga Charoen Phokphand menelitinya,cuman tetap saja tidak bisa mengeluarkan Bangkok yg mampu mengimbangi kedasyatan pukulan Pure Saigon.
 
BE REAL MAN!
The administrator has disabled public write access.
#3423
setanrooster (User)
Teddy Kurniawan
Platinum Boarder
Posts: 1739
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male tedkurniawan tedkurniawan Location: Jakarta Birthdate: 1977-03-17
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 2  
Rahasia ilahi....
Klo untuk ini saya percaya..seperti percaya ada surga dan neraka
 
Everyone deserves to have great roosters!
The administrator has disabled public write access.
#3425
aji2008 (User)
Gold Boarder
Posts: 597
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 1  
Saya juga percaya Bos, dan mungkin juga banyak ayam yang punya pukul mati, karena ayam kawan pernah membunuh 2 untulan dan satu lawan di kalangan ecek-ecek, tapi pas main keempat ayam itu sendiri mati dikalangan.

Salam Hangat,

aji
 
The administrator has disabled public write access.
#3426
syamsul (User)
Expert Boarder
Posts: 409
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 1  
di you tube ada 5y liat ayam yg dipukul sampai mati...
 
The administrator has disabled public write access.
#3435
hisyam (User)
Senior Boarder
Posts: 163
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
Hhhm..dulu saya punya ayam pukul mati..padahal lawannya 6x menang di kalngan ecek2 waktu die minta abaran sama ayam saya baru umur 7bln baru berani ayam, 4 kali gebrak roboh kelonjotan..tewas..yg punya aym bengong..sy ikut bengong..tuh saigon Bk lansung kukuruyuk kenceng banget..lsg saya simpan gak diabar2 sampai umurnya 9bln.. sewaktu di abar lagi pukul matinya gak muncul yg ade cuma pukul depan yg istimewa doang..jadi menurut aq pukulan itu bisa tepat sasaran disaat TIMING & POWER ayam lagi bagus /PAS..saya coba 2x abaran tetap hasilnya sama gak mati cuma geter lemes kaki doang..sekarang ayamnya udah almarhum makan kadal.. ..blm sempet diternak lagi.. ..SAIGON kudu diteliti
 
The administrator has disabled public write access.
#3437
sawunggalih (User)
Senior Boarder
Posts: 104
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:PUKUL MATI 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
Ayam pukul mati adl bukan ayam kebetulan memukul mati,saya pernah liat punya teman 8x memukul mati smua lawan2nya dlm 1 airan namanya killer ayam lepek.sampai mati kena penyakit ayam tak terkalahkan ayam nya saigon alias viet-bang.karena silangan ga ada satupun anaknya atau saudaranya yg nurunin menjadi killer
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123456789