You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 123456
TOPIC: CIRI BIRMA YANG BAGUS
#75035
Arei (User)
Platinum Boarder
Posts: 1196
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 2  
Iwan89 wrote:
burma yg bagus ,agak sulit menjawabnya
krn burma rata2 tekniknya kalah manis jika dibandingkan dgn bk, tetapi ada bbrp kelebihan yg mungkin mas cari yaitu pukul, sembunyi/menghindar/ silem/lari menjauh kemudian balik pukul lagi dengan bobot yg berat dan tepat sasaran
mungkin jika ketemu yg begitu bisa jadi pertimbangan utk masuk ke kandang...


wah mas kapanan birmanya tandingnya demontrasi ya mas?? kejauhan tandingnya tuh...
kayak bapak ama anak...
wkwkwkwkkkkk...
 
The administrator has disabled public write access.
#75060
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
uthe wrote:
Di medan sekarang lagi heboh ayam birma, rata-rata peternak/pemain nyari birma asli, tapi tak ada satupun yang berani bawa birma asli untuk tanding...

Dari sejarahnya sudah dilihat dan teruji bahwa untuk laga/tanding, ayam siam lah yang paling unggul, dari struktur tulang, nyali dan tekhnik.. ayam birma punya kelebihan pada kecepatan dan akurasi pukulan, tapi cuma sebatas itu saja, karena badan ringan dan bulu proporsional...sebaliknya dia tidak tahan menerima pukulan dan adu tekhnik.. makanya ayam siam selalu unggul dalam pertandingan...

Dari pengalaman yang saya lihat dalam pertarungan, ayam siam hanya kalah dengan siam (siam+birma, siam+saigon, atau siam+ayam kampung). jadi kalo trah ayam itu tidak ada siam, jangan main ayam... saya punya birma asli umur 11 bulan, keok ama ayam kampung umur 10 bulan...

nah... dari itu semua, saya mencoba menganalisa, sesungguhnya ayam untuk laga yang bagus adalah trah bangkok (blaster trah lain) yang punya otak cerdas saat bertarung, dan itu bisa kita lihat ketika ayam berubah teknik ketika permainan, dengan catatan dia mampu mencari aman dan mampu mencari kelemahan lawannya...

Kandang saya dulu saya pagari dengan jaring, tapi malam hari tikus gigit jaring itu sehingga ada lobang kecil di bawah, nah ayam kampung masuk kekandang dari lobang kecil itu, didalam kandang ukuran 7x8m saya kejar pake kayu, ayam kampung itu dengan cekatan lari melalui lobang kecil tadi...

Kemudian pintu kandang ukuran 1m saya buka, lalu ayam siam keluar kandang... di dalam kandang saya taburi jagung, ayam siam butuh setengah jam kesana kemari untuk masuk melalui pintu yang 1m tadi...

Ayam yang bagus adalah ayam SIAM dengan otak AYAM KAMPUNG...


weh.. kayaknya bang Uthe seorang pengamat ayam yg jeli... sayang di kandangku tidak ada ayam kampung dan ayam burma padahal pengin ayam burma....... nunggu sumbangan dari pengurus PAL JATIM wkwkwkwkwkw...
mo tak bikin percobaan....breading
 
Last Edit: 2012/02/03 02:26 By joko_santoso.
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#75062
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2927
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 15  
Iwan89 wrote:
burma yg bagus ,agak sulit menjawabnya
krn burma rata2 tekniknya kalah manis jika dibandingkan dgn bk, tetapi ada bbrp kelebihan yg mungkin mas cari yaitu pukul, sembunyi/menghindar/ silem/lari menjauh kemudian balik pukul lagi dengan bobot yg berat dan tepat sasaran
mungkin jika ketemu yg begitu bisa jadi pertimbangan utk masuk ke kandang...


kalo tarkam ditempat kami malah kebalik, rata2 yg maen ala burma walau terlihat kalah manis tapi justru selalu bisa memaksa gaya mereka ke ayam2 tarung ala bk

ayam2 teknik habis kalo berhadapan dgn ayam perang selalu terjadi tarung babon, dari awal hanya pukul & dipukul depan2an, entar mana yg kuat dialah yg menang (maaf ini bukan untuk semua kasus tapi hanya yg saya liat di tarkam)
 
The administrator has disabled public write access.
#75064
hayam_jagau (User)
AKU CUMA SEORANG PETERNAK KERE
Platinum Boarder
Posts: 1594
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kandang : 1. Desa kahakan kab H.S.T, KAL-SEL.  2. Birthdate: 0001-08-25
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 5  
berhubung sy tdk punya burma jadi bisanya cuma berkhayal aja..
khayalan sy burma yg bagus itu selalu jaga jarak dan tembak terus..klo dipaksa main rapet tengok kanan kirinya hidup, ketemu ayam main bawah nyilem bongkar syp dia punya pukulan samping dan pukul bawah yg cepat, berat, dan akurat...klo ga bs ambil kepala, dia langsung pegang pundak dan keluarlah pukul badannya yg dahsyat...
tambah lagi klo turun kalang ada2 jalannya utk menang..
 
"TERNAK AYAM ADUAN LOKAL TRAH GADO2 CAMPUR ADUK : BANGKOK, BURMA BANGKOK, PAMA CROSSING DAN SAIGON BANGKOK"
Kandang : Desa Hantakan & Desa Kahakan, Barabai, KAL-SEL.
HP : 085251704477 / 082262887788
The administrator has disabled public write access.
#75065
jokolelur64@yahoo.com (User)
Gold Boarder
Posts: 792
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: weleri Birthdate: 2020-08-01
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: -1  
akus wrote:
om para senior semua tolong dibagi ilmunya donk,, bagaimanakah ciri-ciri Birma/Yama yang bagus itu? mohon di share di sini, kalau bisa dengan fotonya sekalian, thanks.
tarung model atret gak mau di kunci, pukul bersih di kepala, jalu ganas...(katanya lho.....he....he.....)
 
The administrator has disabled public write access.
#75089
Kolor_Ijo (User)
Gold Boarder
Posts: 524
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 3  
birma bagus asal ga sombong gandeng banyak harapan menang musuh BK

kebanyakan kita sombong gede kecilpun di adu
 
The administrator has disabled public write access.
#75092
ayam@petir (User)
https://www.facebook.com/teksen.cenk
Platinum Boarder
Posts: 1044
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male https://www.facebook.com/teksen. Location: surabaya Birthdate: 1962-10-16
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 1  
ga komentar deh ! nanti dikirain promosi terselubung.
 
The administrator has disabled public write access.
#75109
kaver (User)
Platinum Boarder
Posts: 1543
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 5  
ayam saya saigon BK ( lihat galeri video) ikut latber papaji jati bening menang point ketemu ayam pukul keras. ikut tgl 29 januari kmrn di HMS ketemu birma hasil ternak HMS , habis dipukuli depan /kalah cepat dengan skor 143 - 73. renggang sedikit kaki naik ke kepala, mata bengkak ganggu penglihatan untung tidak buta. Kata botoh aym saya kurang kondisi tetapi menurut saya memang birma HMS /Mahkota (nama aym nya ) memang sangat bagus .sayang ga sempat rekam sebab asyik nonton / kurang konsentrasi merekam. jadi birma mesti diperhitungkan untuk tarung babon secara cepat , kalo pukul depan kalah cepat mending menghindar aja.....
 
The administrator has disabled public write access.
#75117
swifer85 (User)
Expert Boarder
Posts: 314
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 1  
kaver wrote:
ayam saya saigon BK ( lihat galeri video) ikut latber papaji jati bening menang point ketemu ayam pukul keras. ikut tgl 29 januari kmrn di HMS ketemu birma hasil ternak HMS , habis dipukuli depan /kalah cepat dengan skor 143 - 73. renggang sedikit kaki naik ke kepala, mata bengkak ganggu penglihatan untung tidak buta. Kata botoh aym saya kurang kondisi tetapi menurut saya memang birma HMS /Mahkota (nama aym nya ) memang sangat bagus .sayang ga sempat rekam sebab asyik nonton / kurang konsentrasi merekam. jadi birma mesti diperhitungkan untuk tarung babon secara cepat , kalo pukul depan kalah cepat mending menghindar aja.....

ulasan yang mantabzz untuk menambah informasii dan pengetahuan, salam hangat:)
 
The administrator has disabled public write access.
#75122
hayam_jagau (User)
AKU CUMA SEORANG PETERNAK KERE
Platinum Boarder
Posts: 1594
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kandang : 1. Desa kahakan kab H.S.T, KAL-SEL.  2. Birthdate: 0001-08-25
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 8 Months ago Karma: 5  
kaver wrote:
ayam saya saigon BK ( lihat galeri video) ikut latber papaji jati bening menang point ketemu ayam pukul keras. ikut tgl 29 januari kmrn di HMS ketemu birma hasil ternak HMS , habis dipukuli depan /kalah cepat dengan skor 143 - 73. renggang sedikit kaki naik ke kepala, mata bengkak ganggu penglihatan untung tidak buta. Kata botoh aym saya kurang kondisi tetapi menurut saya memang birma HMS /Mahkota (nama aym nya ) memang sangat bagus .sayang ga sempat rekam sebab asyik nonton / kurang konsentrasi merekam. jadi birma mesti diperhitungkan untuk tarung babon secara cepat , kalo pukul depan kalah cepat mending menghindar aja.....selisih angka yg sangat telak ya bos...
Apalagi klo buka jalu 2 cm...wah..ga kebayang dech jadinya...
 
"TERNAK AYAM ADUAN LOKAL TRAH GADO2 CAMPUR ADUK : BANGKOK, BURMA BANGKOK, PAMA CROSSING DAN SAIGON BANGKOK"
Kandang : Desa Hantakan & Desa Kahakan, Barabai, KAL-SEL.
HP : 085251704477 / 082262887788
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123456