You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

CIRI BIRMA YANG BAGUS
(3 viewing) (3) Guests
Go to bottomPage: 123456
TOPIC: CIRI BIRMA YANG BAGUS
#74979
swifer85 (User)
Expert Boarder
Posts: 314
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 1  
berlian wrote:
benis wrote:
Sekedar sharing :
Ayam birma agak susah diprediksi mainnya hanya melihat dari katuranggannya.
Rata-rata ayam birma mempunyai katurangan yang acak-acakan tdk ngikuti pakem.
Ayam birma yang berkelas biasanya tarung jaga jarak, tidak mau tempel leher, bila terdesak mundur sambil mukul.
sasaran pukul rata-rata di leher dan rahang.

Pengalaman pribadi :
Ayam saya Bk F1 tarung lawan Birma F1, tandingan 9.5 - 10, jalu 1 cm tumpul.
10 menit air pertama birma menguasai, namun di menit ke 12 birma kepukul pangkal leher selanjudnya dengan mundah Bk menghujani pukulan ke pangkal leher dan badan ke Birma.
Air ke dua Birma sudah tidak bisa menunjukkan permainan cantiknya karena badan kendor.
akhirnya awal air ke 3 birma menyerah keok.

dari pengalaman, saya analisa :
- Bk F1 saya menang karena lehernya sudah terbiasa di pukul, daya tahan pukul lebih baik.
- Birma tidak tahan bila dipukul pangkal leher dan badan.
- Bila tarung dengan jalu runcing, bisa saya pastikan BK saya yang kalah, karena 10 mnt pertama dikuasai oleh Birma.

Silahkan pembaca yang mengambil kesimpulan






gimana kabarnya pak ? lama nggak muncul he he he he........

bener pak lebih baik main yg kuat dipukul dan mempunyai pukulan sakit kerja cucuk cepat nggak perduli birma atau bk atau vietnam.......

salam




kalo petunjuk dan pendapat dari pak berliann ini saya setujuuuu:)
 
The administrator has disabled public write access.
#74982
bluesky (User)
Platinum Boarder
Posts: 1614
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 1  
YANG PENTING CEPET BIKIN LAWAN TERKAPAR APAPUN TRAHNYA ...BUNGKUSSSSSS
 
The administrator has disabled public write access.
#74988
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2750
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 14  
kalo dibeberapa tarkam yg saya pernah datangi hampir tidak pernah ada yg bawa birma, kalo ada pun mungkin karena kurang bisa rawat, birma yg dibawa maennya jadi ada turunnya & tidak cepat naik kembali, sehingga mudah kepukul

kalo bergaya tarung birma banyak yg sering bawa, bermaen depan2an, kalo ditekuk turun/ tidak melawan tapi cepat naikkan kepala lagi, dari air pertama sampai akhir, terjadi tarung babon (saling pukul & dipukul) tapi selama ini rata2 petarung gaya birma yg saya liat pukulnya lebih sakit, jadi lebih sering menang ....bukan berarti semua kasus demikian, ini hanya kebetulan yg saya liat saja

kebetulan juga yg saya liat, mereka normal2 seperti ayam dari trah laennya, kuat dipukul & kuat memukul, tubuh mereka pun mungkin karena dah disilang2 jadinya pas untuk dikalang tarkam, ...........kalo yg kecil sulit dapat lawan, kalo mau dpt lawan musti nyengkrek

dikalang tarkam tidak terlalu banyak pilihan, jadi kalo terlalu pelit entar gak tarung2, kalo mau tarung musti berani nabrak (itulah sulitnya punya ayam kecil)

ada seorang peternak + pemaen ditempat saya, yg hidupanya benar2 dari ayam (dia bisa punya rumah, kos2an, membiayai anaknnya sekolah semua dari ayam) diapun sering menceritakan kehebatan birma dihari selasa (yg tau hari selasa pasti tau kalangnya) tapi sampai saat ini dia tidak pernah tertarik menernak birma, katanya birma itu umuran 7-8 bulan jarang laku, lakunya (permintaan pasar) itu kalo dah habis mabung atau setelah menang di kalang........dan itu secara ekonomis sangat tidak menguntungkan jika dibanding ternak bangkok tekak-tekuk

kata dia selera pasar saat ini tetap pada ayam teknik, yg suka ayam birma itu kebanyakan orang didunia maya saja (itu kata dia loh)
 
The administrator has disabled public write access.
#75002
benis (User)
Gold Boarder
Posts: 533
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 1  
berlian wrote:

gimana kabarnya pak ? lama nggak muncul he he he he........

bener pak lebih baik main yg kuat dipukul dan mempunyai pukulan sakit kerja cucuk cepat nggak perduli birma atau bk atau vietnam.......

salam


Kabar baik Mas,

Percobaan saya breeding pacek anjing gila gagal total
tidak ada satu ekor anaknya yang bisa nurun paceknya
kesimpulannya : ayam unik tdk bisa diturunkan ke anaknya

gagal.com
 
Mascot Farm - Banjarnegara
Continuously Improve Quality
The administrator has disabled public write access.
#75004
akus (User)
Senior Boarder
Posts: 169
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 2  
terima kasih rekan semua atas info yang sangat berharga, di rumah ada 1 pejantan birma bagus main cepat spesialis jalu, tidak mau di kalung atau di sayap sepesialis main depan pranggal dan 1 ekor betina rambong, tetapi stelah di breding anakannya rata rata pada tempel leher dan lock rapat pukul cepat, sifat depan depanan dan pranggalnya hilang, makanya itu saya buat tread ini apa pejantan saya yang kurang bagus ya?
 
The administrator has disabled public write access.
#75008
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2750
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 14  
akus wrote:
terima kasih rekan semua atas info yang sangat berharga, di rumah ada 1 pejantan birma bagus main cepat spesialis jalu, tidak mau di kalung atau di sayap sepesialis main depan pranggal dan 1 ekor betina rambong, tetapi stelah di breding anakannya rata rata pada tempel leher dan lock rapat pukul cepat, sifat depan depanan dan pranggalnya hilang, makanya itu saya buat tread ini apa pejantan saya yang kurang bagus ya?

saya juga juga pemula, saya coba menulis sebatas yg saya tau, hal diatas banyak kemungkinannya mas bro

1. karena pemilihan betina yg kurang cocok
2. pola rawatan, banyak sekali terjadi salah merawat birma, yg awalnya maen renggang mranggal tapi setelah dirawat maennya jadi ngalung2 & hilang mranggalnya

makanya dulu pemaen sekalas ayam meduro pun sampe menanyakan cara merawat burma (tapi gak dijawab2, yg nanya pemaen bangkotan sih, pada takut ngejawab

denger2 merawat burma tidak sama dgn merawat bangkok atau vietnam, jadi mas bro coba cari tau cara merawat burma itu gimana ?
 
The administrator has disabled public write access.
#75014
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2750
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 14  


diatas ini kadang lari di tempat kami, ayam yg seharian berlari2 disitu..........hasilnya selalu bermaen depan2an
 
The administrator has disabled public write access.
#75015
swifer85 (User)
Expert Boarder
Posts: 314
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 1  
akus wrote:
terima kasih rekan semua atas info yang sangat berharga, di rumah ada 1 pejantan birma bagus main cepat spesialis jalu, tidak mau di kalung atau di sayap sepesialis main depan pranggal dan 1 ekor betina rambong, tetapi stelah di breding anakannya rata rata pada tempel leher dan lock rapat pukul cepat, sifat depan depanan dan pranggalnya hilang, makanya itu saya buat tread ini apa pejantan saya yang kurang bagus ya?


gpp pak dipelihara dan dirawat za, mungkin sifat teknik pacek dan biangnya (kakek neneknya) kelak nanti bisa turun ke generasi cucu2nya..tetap semangt selalu:laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#75017
akus (User)
Senior Boarder
Posts: 169
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 2  
swifer85 wrote:
akus wrote:
terima kasih rekan semua atas info yang sangat berharga, di rumah ada 1 pejantan birma bagus main cepat spesialis jalu, tidak mau di kalung atau di sayap sepesialis main depan pranggal dan 1 ekor betina rambong, tetapi stelah di breding anakannya rata rata pada tempel leher dan lock rapat pukul cepat, sifat depan depanan dan pranggalnya hilang, makanya itu saya buat tread ini apa pejantan saya yang kurang bagus ya?


gpp pak dipelihara dan dirawat za, mungkin sifat teknik pacek dan biangnya (kakek neneknya) kelak nanti bisa turun ke generasi cucu2nya..tetap semangt selalu:laugh:


trima kasih mas atas dukungannya nanti saya mau coba silang dengan bangkok seletan yang punya pukulan aduhai dan tulangan lebih di banding saigon. kalau ndak salah dari surathani gtu. doakan aja nanti munculnya macem.. macem, he.he.he.he. salam hormat
 
The administrator has disabled public write access.
#75019
uthe (User)
Fresh Boarder
Posts: 14
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CIRI BIRMA YANG BAGUS 2 Years, 2 Months ago Karma: 0  
Di medan sekarang lagi heboh ayam birma, rata-rata peternak/pemain nyari birma asli, tapi tak ada satupun yang berani bawa birma asli untuk tanding...

Dari sejarahnya sudah dilihat dan teruji bahwa untuk laga/tanding, ayam siam lah yang paling unggul, dari struktur tulang, nyali dan tekhnik.. ayam birma punya kelebihan pada kecepatan dan akurasi pukulan, tapi cuma sebatas itu saja, karena badan ringan dan bulu proporsional...sebaliknya dia tidak tahan menerima pukulan dan adu tekhnik.. makanya ayam siam selalu unggul dalam pertandingan...

Dari pengalaman yang saya lihat dalam pertarungan, ayam siam hanya kalah dengan siam (siam+birma, siam+saigon, atau siam+ayam kampung). jadi kalo trah ayam itu tidak ada siam, jangan main ayam... saya punya birma asli umur 11 bulan, keok ama ayam kampung umur 10 bulan...

nah... dari itu semua, saya mencoba menganalisa, sesungguhnya ayam untuk laga yang bagus adalah trah bangkok (blaster trah lain) yang punya otak cerdas saat bertarung, dan itu bisa kita lihat ketika ayam berubah teknik ketika permainan, dengan catatan dia mampu mencari aman dan mampu mencari kelemahan lawannya...

Kandang saya dulu saya pagari dengan jaring, tapi malam hari tikus gigit jaring itu sehingga ada lobang kecil di bawah, nah ayam kampung masuk kekandang dari lobang kecil itu, didalam kandang ukuran 7x8m saya kejar pake kayu, ayam kampung itu dengan cekatan lari melalui lobang kecil tadi...

Kemudian pintu kandang ukuran 1m saya buka, lalu ayam siam keluar kandang... di dalam kandang saya taburi jagung, ayam siam butuh setengah jam kesana kemari untuk masuk melalui pintu yang 1m tadi...

Ayam yang bagus adalah ayam SIAM dengan otak AYAM KAMPUNG...
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123456