You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 1234
TOPIC: trend birma
#70240
Arei (User)
Platinum Boarder
Posts: 1196
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 2  
ayam@petir wrote:
RIZKI MADE wrote:
covampire wrote:
skrg trend ayam laga lg ke arah birma...tlg bagi pengalamannya kl ada yg pernah turun/lihat di arena birma lawan BK atau birma lawan saigon

Junior ijin mendahului mohon koreksi

Burma yang ori ber ukuran mini , Sedangkan Bk atau Saigon yg ori punya Ukuran yang lebih besar.

Mana bisa gandeng kalau ukuran / size berbeda jauh sehingga Burma Ori akan jarang ketemu dengan BK / Saigon Ori . Tapi dilapangan Burma Ori bakal ketemu dengan Bk lokal yg berukuran kecil dengan tulangan yang biasa biasa saja, tentu Burma ori kalau ketemu BK F 16 ya bisa di prediksi BK F16 bakal keok di hajar si Burma Ori . Coba kalau ketemu sama BK yg ori mungkin beda cerita kali .

Sampai saat ini kalau saya lihat rekan peternak burma rata rata video abar hanya sebentar sekali ( Jarang ada video abar burma 1 air) itupun yang di pakai lawan abar juga ayam abal - abal pasif diam nggak mau rapat / dorong coba kalau ada BK ori yang ukuran mini ( Sgt Langka) dengan teknik rapat . saya pegang si BK Ori karena si Burma ori tdk akan kuat di pukul krn tulangan yg tipis

Mohon koreksi apa bila ada yang salah

kalau mau lihat birma palsu lawan saigon palsu tapi lama ( 1 air ) coba lihat di videonya aptanto ketika abar bareng 2 juni di surabaya antara getar lawan wido jambul saya , ketika masih sama-sama muda ( umur 7 bulan) sayang kebernya terlalu kecil.


dan juga tempat yg kecil...
 
The administrator has disabled public write access.
#70243
youngguns (User)
Senior Boarder
Posts: 136
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 1  
Arei wrote:
ayam@petir wrote:
RIZKI MADE wrote:
covampire wrote:
skrg trend ayam laga lg ke arah birma...tlg bagi pengalamannya kl ada yg pernah turun/lihat di arena birma lawan BK atau birma lawan saigon

Junior ijin mendahului mohon koreksi

Burma yang ori ber ukuran mini , Sedangkan Bk atau Saigon yg ori punya Ukuran yang lebih besar.

Mana bisa gandeng kalau ukuran / size berbeda jauh sehingga Burma Ori akan jarang ketemu dengan BK / Saigon Ori . Tapi dilapangan Burma Ori bakal ketemu dengan Bk lokal yg berukuran kecil dengan tulangan yang biasa biasa saja, tentu Burma ori kalau ketemu BK F 16 ya bisa di prediksi BK F16 bakal keok di hajar si Burma Ori . Coba kalau ketemu sama BK yg ori mungkin beda cerita kali .

Sampai saat ini kalau saya lihat rekan peternak burma rata rata video abar hanya sebentar sekali ( Jarang ada video abar burma 1 air) itupun yang di pakai lawan abar juga ayam abal - abal pasif diam nggak mau rapat / dorong coba kalau ada BK ori yang ukuran mini ( Sgt Langka) dengan teknik rapat . saya pegang si BK Ori karena si Burma ori tdk akan kuat di pukul krn tulangan yg tipis

Mohon koreksi apa bila ada yang salah

kalau mau lihat birma palsu lawan saigon palsu tapi lama ( 1 air ) coba lihat di videonya aptanto ketika abar bareng 2 juni di surabaya antara getar lawan wido jambul saya , ketika masih sama-sama muda ( umur 7 bulan) sayang kebernya terlalu kecil.


dan juga tempat yg kecil...


tapi yang punya tempat tidak kecil....
 
The administrator has disabled public write access.
#70245
Arei (User)
Platinum Boarder
Posts: 1196
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 2  
youngguns wrote:
Arei wrote:
ayam@petir wrote:
RIZKI MADE wrote:
covampire wrote:
skrg trend ayam laga lg ke arah birma...tlg bagi pengalamannya kl ada yg pernah turun/lihat di arena birma lawan BK atau birma lawan saigon

Junior ijin mendahului mohon koreksi

Burma yang ori ber ukuran mini , Sedangkan Bk atau Saigon yg ori punya Ukuran yang lebih besar.

Mana bisa gandeng kalau ukuran / size berbeda jauh sehingga Burma Ori akan jarang ketemu dengan BK / Saigon Ori . Tapi dilapangan Burma Ori bakal ketemu dengan Bk lokal yg berukuran kecil dengan tulangan yang biasa biasa saja, tentu Burma ori kalau ketemu BK F 16 ya bisa di prediksi BK F16 bakal keok di hajar si Burma Ori . Coba kalau ketemu sama BK yg ori mungkin beda cerita kali .

Sampai saat ini kalau saya lihat rekan peternak burma rata rata video abar hanya sebentar sekali ( Jarang ada video abar burma 1 air) itupun yang di pakai lawan abar juga ayam abal - abal pasif diam nggak mau rapat / dorong coba kalau ada BK ori yang ukuran mini ( Sgt Langka) dengan teknik rapat . saya pegang si BK Ori karena si Burma ori tdk akan kuat di pukul krn tulangan yg tipis

Mohon koreksi apa bila ada yang salah

kalau mau lihat birma palsu lawan saigon palsu tapi lama ( 1 air ) coba lihat di videonya aptanto ketika abar bareng 2 juni di surabaya antara getar lawan wido jambul saya , ketika masih sama-sama muda ( umur 7 bulan) sayang kebernya terlalu kecil.


dan juga tempat yg kecil...


tapi yang punya tempat tidak kecil....


wkwkwkwkwwkkkkk..
betul betul betul...
 
The administrator has disabled public write access.
#70246
kluruk (User)
Expert Boarder
Posts: 377
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 2  
ikut menyimak aja mau blajar miara ayam birma.
 
The administrator has disabled public write access.
#70252
berlian (User)
Platinum Boarder
Posts: 2614
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 11  
RIZKI MADE wrote:
covampire wrote:
skrg trend ayam laga lg ke arah birma...tlg bagi pengalamannya kl ada yg pernah turun/lihat di arena birma lawan BK atau birma lawan saigon

Junior ijin mendahului mohon koreksi

Burma yang ori ber ukuran mini , Sedangkan Bk atau Saigon yg ori punya Ukuran yang lebih besar.

Mana bisa gandeng kalau ukuran / size berbeda jauh sehingga Burma Ori akan jarang ketemu dengan BK / Saigon Ori . Tapi dilapangan Burma Ori bakal ketemu dengan Bk lokal yg berukuran kecil dengan tulangan yang biasa biasa saja, tentu Burma ori kalau ketemu BK F 16 ya bisa di prediksi BK F16 bakal keok di hajar si Burma Ori . Coba kalau ketemu sama BK yg ori mungkin beda cerita kali .

Sampai saat ini kalau saya lihat rekan peternak burma rata rata video abar hanya sebentar sekali ( Jarang ada video abar burma 1 air) itupun yang di pakai lawan abar juga ayam abal - abal pasif diam nggak mau rapat / dorong coba kalau ada BK ori yang ukuran mini ( Sgt Langka) dengan teknik rapat . saya pegang si BK Ori karena si Burma ori tdk akan kuat di pukul krn tulangan yg tipis

Mohon koreksi apa bila ada yang salah


BK yg ori itu yg gimana ? burma yg ori juga gimana ? maaf sebab di bangkok sendiri ayam sdh di silang silang entah berantah .......dan mungkin terjadi di negara kita atau bahkan mungkin juga terjadi perkawianan sedarah sebab banyak sekali yg import baik jantan/betina kita tak tahu dan bisa terjadi satu peternak di ambil 1 sampai 5 impotir dan di jual di negara kita mungkin akan ketemu juga perkawinan sedarah ..........di negara asal burma pun mungkin begitu pada intinya bagi penjual ( palayanan ) ke pelangan pasti akan mencari sesuatu yg baru agar tetap menghasilkan uang

kalau masalah gandeng saya pernah lihat gandeng uk 5-6 vs 10 yg 5-6 menang taji panjang dan di menang kan yg uk 5-6
 
The administrator has disabled public write access.
#70254
imams (User)
Senior Boarder
Posts: 188
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 0  
ealah... Ternyata obrolanya lari dari AYAM LAGA(ke kalangan)coba tajinya di bungkus cumak adu pukul pegang mana?BK /BIRMA?
 
The administrator has disabled public write access.
#70255
ROADSTAR (User)
Expert Boarder
Posts: 217
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Cibinong
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 1  
Ikut nyumbang pengalaman....

1. Pernah sy tanya ke botoh senior, apa benar birma itu aslinya memang kecil, ukuran 5-6?
Katanya tidak semua, umumnya yg warna merah memang berukuran kecil, yg wido agak lebih besar
2. Apakah pukulan ayam burma itu sebanding dg ayam bangkok?
Katanya rata2 di bawah bangkok, tapi pukulan burma termasuk besar juga, hanya tadahnya saja yg agak kurang.
3. Mengapa ayam birma cukup diperhitungkan dalam kancah ayam adu? apa ada sesuatu yg ditakuti?
jawabannya bermacam2, salah satunya, kalau tidak memiliki keunggulan, tentu ayam burma akan dipandang
sebelah mata oleh ayam bangkok, dan orang thailand sendiri tidak akan mau susah payah mencari cara untuk
mengimbangi ayam burma, misalnya mencampur trah bangkok ori dengan trah lain. (khusus ayam lepas jalu)
dan lucunya, katanya, orang thailand mencampur strain bangkoknya dengan strain burma juga..he.he.he
4. Menurut botoh senior tersebut, waktu laga di Rumpin, pemilik ayam burma dari Surabaya, mengalahkan pemilik ayam
bangkok import dari jakarta, eh. ternyata, yg bangkok import super ini tidak ada menangnya, baik dalam adu teknik
maupun adu jumlah pukulan, apalagi jalunya, 1:30, padahal ayam bangkok ini kalau diadu sama bangkok lainnya
termasuk luar biasa, tekniknya komplit, pukulannya super tipam dan sulit menemukan lawannya.

Sekarang silahkan dibuat data statistiknya, lakukan penelitian secara adil dan logis, lama adu 2 air :

UKURAN SEIMBANG, (BICARA KEDUANYA AYAM BAGUS) :
1. Jalu dibungkus, trus dihitung jumlah pukulan, mana yg pukulan banyak masuk?
2. Jalu dilepas panjang min 3cm, siapa yang akan jadi pemenang?

DISENGKREK, BANGKOK UKURAN 7, BURMA UKURAN 6.5, (BICARA KEDUANYA AYAM BAGUS) :
1. Jalu dibungkus, trus dihitung jumlah pukulan, mana yg pukulan banyak masuk?
2. Jalu dilepas panjang min 3cm, siapa yang akan jadi pemenang?

Kedua ayam yang akan diadu harus trah murni, tidak boleh sudah campuran (curang namanya)

Silahkan memberikan argument berikutnya, saling urun rembug saja, berdebat yang sehat, bukan saling menjatuhkan, karena saya sendiri, belum punya ayam burma, baru mulai mengumpulkan trah asli bangkok.

Jika terbukti ayam burma lebih bagus kalau dicampur, maka sy juga akan beli burma dan mencampur dg bangkok atau dengan darah lain.

Wassalam
 
Last Edit: 2011/12/26 19:43 By ROADSTAR.
The administrator has disabled public write access.
#70257
sutejo rc (User)
HP 087852929212 BB 284EBB38
Platinum Boarder
Posts: 1021
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 4  
pandangan pribadi :
saya kira kok g bener klo Bangkok kalah ma Burma, Burma kalah ma Pakhoy, Pakhoy kalah ma Magon, balik Magon kalah ma apalagi bisa-bisa ama Bangkok kali...

Jadi Burma yg bagaimana yg bisa mengalahkan Bangkok yang bagaimana pula?
Jadi lihat dulu tehnik dan pukulan yang dimiliki
emang sih klo ayam tehnik ngunci bisa dihindari dengan tehnoik mundur begitu lepas mukul (nyawat/mranggal), tapi ayam nyawat juga ada kelemahan mengadapi ayam turun kebawah dan matuk kaki ato badan mukul apalagi sampai bisa bongkar ambil dari belakang... jadi semua tehnik ayam bisa dipatahkan dengan tehnik yg lain

sori klo ada salah
 
The administrator has disabled public write access.
#70260
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 0  
sutejo rc wrote:
pandangan pribadi :
saya kira kok g bener klo Bangkok kalah ma Burma, Burma kalah ma Pakhoy, Pakhoy kalah ma Magon, balik Magon kalah ma apalagi bisa-bisa ama Bangkok kali...

Jadi Burma yg bagaimana yg bisa mengalahkan Bangkok yang bagaimana pula?
Jadi lihat dulu tehnik dan pukulan yang dimiliki
emang sih klo ayam tehnik ngunci bisa dihindari dengan tehnoik mundur begitu lepas mukul (nyawat/mranggal), tapi ayam nyawat juga ada kelemahan mengadapi ayam turun kebawah dan matuk kaki ato badan mukul apalagi sampai bisa bongkar ambil dari belakang... jadi semua tehnik ayam bisa dipatahkan dengan tehnik yg lain

sori klo ada salah


tenang aja cak tejo... aku sependapat kok.... he..he
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#70279
blenduk (User)
Senior Boarder
Posts: 114
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:trend birma 2 Years, 10 Months ago Karma: 0  
salam kenal,,saya ikut mengamati aja,maklum pendatang baru,jadi mesti banyak belajar ama yg sudah senior
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1234