You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

proses pengiriman lewat via udara
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 123
TOPIC: proses pengiriman lewat via udara
#33186
jokoindo (User)
Platinum Boarder
Posts: 1062
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
Pontianak,ketapang(kalbar) ,palangkaraya ,banjarmasin,balikpapan kalo ga salah terakhir bulan 8 2010 pengirimian unggas keluar masuk tidak dipebolehkan lagi karena takut terindiksasi flu burung,sementara untuk dari pangkalan bun,palangkaraya boleh mengirim ke jakarta..

moggo ditambahkan siapa tau udah ada berita baru 2011 pengiriman ayam via cargo udara untuk wilayah kalimantan...Trim's:laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#33188
DwiDhy (User)
Junior Boarder
Posts: 86
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
Tanggal 3 Jan 2010
16 ekor ayam bangkok ketangkap di pelabuhan Dwikora Pontianak.

Tanggal 22 Jan 2010
6 ekor ayam bangkok ketangkap di bandara Supadio Pontianak

cape d..
 
The administrator has disabled public write access.
#33234
Djet_Lie (User)
Gold Boarder
Posts: 550
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
DwiDhy wrote:
Tanggal 3 Jan 2010
16 ekor ayam bangkok ketangkap di pelabuhan Dwikora Pontianak.

Tanggal 22 Jan 2010
6 ekor ayam bangkok ketangkap di bandara Supadio Pontianak

cape d..


punya bos dwidhy ya?
 
The administrator has disabled public write access.
#33254
eric77 (User)
CFC Fighting Club
Expert Boarder
Posts: 465
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 2  
syamsul wrote:
bagaimaana cara pengiriman lewat pesawat khusunya dipontianak katanya tidak bisa mohon pengalaman dari teman2 mungkin bisa membantu.soalnya yang bisa dikirim hanya lkalimantan timur dan tengah


betul. via bandara hanya kalimantan timur dan tengah saja yang bisa
 
The administrator has disabled public write access.
#33299
Irman (User)
Fresh Boarder
Posts: 5
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
Pengiriman Ayam ke Kalimantan via Udara lewat pintu Juanda Surabaya hanya bisa ke Banjarmasin, Balikpapan dan palangkaraya. Untuk pontianak masih belum bisa karena harus ada ijin masuk dari Dinas Peternakan di Tingkat Propinsi Pak Syamsul.

Pengalaman Saya beberapa propinsi yang bisa dikirim ayam via udara dari pintu Juanda airport sbb :

1. Aceh
2. Medan
3. Palembang
4. Lampung
5. Jakarta
6. Banjarmasin
7. Balikpapan
8. Palangkaraya
9. Makasar
10. Bengkulu


Salam, semoga bermanfaat....
 
The administrator has disabled public write access.
#33379
THUNDER_GUNS (User)
Gold Boarder
Posts: 698
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 1  
Bener yg di katakan bung Adek,langkah pertama yg kita lakukan apabila bertransaksi dengan pembelli kita harus tau dari mana asal pembeli,karena nggak setiap daerah ayam bisa masuk (* daerah masih bebas flu burung *),apabila kita mengalami pembeli ayam yg daerahnya masih bebas flu burung,pembeli harus bikin surat rekomendasi dari dinas pertanian pembeli berasal ( surat ijin ayam masuk ) yg di tujukan kepada penjual beserta alamat penjual,supaya ayam bisa masuk pada daerah pembeli,surat rekomendasi ini memang harus di bikin karena memang sudah suatu peraturan yg di tetapkan karantina bandara supaya terjadi kelancaran pengiriman ayam...
Daerah-daerah / kota yg masih bebas flu burung :
1. Kalimantan Timur : Samarinda,balikpapan,bontang dll
Daerah tersebut harus menyertakan surat rekomendasi ( surat ijin masuk ) dr dinas pertanian kalimantan timur karena daerah kalimantan timur masih bebas flu burung yg di perkuat dengan surat keputusan gubernur tentang larangan ayam dari daerah laen masuk ke kalimantan timur.
2. Kalimantan Barat : Pontianak,singkawang dll
Daerah tersebut harus menyertakan surat rekomendasi ( surat ijin masuk ) dr dinas pertanian kalimantan barat karena daerah kalimantan timur masih bebas flu burung yg di perkuat dengan surat keputusan gubernur tentang larangan ayam dari daerah laen masuk ke kalimantan barat
3. Smua Daerah Sulawesi
Daerah tersebut harus menyertakan surat rekomendasi ( surat ijin masuk ) dr dinas pertanian Sulawesi karena daerah kalimantan timur masih bebas flu burung yg di perkuat dengan surat keputusan gubernur tentang larangan ayam dari daerah laen masuk ke Sulawesi
4. Ambon
5. Papua

itu yg saya ketahui menurut aturan yg ada di bandara ahmad yani semarang,tetapi untuk bandara laen saya nggak tau karena bisa aja beda aturan

Untuk Ongkos pengiriman :
1. Daerah Kalimantan : untuk pemesanan 1 ekor sampe 2 ekor selama timbangan di bawah 10 kg harga sama karena timbangan di chargo dengan aturan 10kg percas,untuk biaya chargo di bawah 1 kg - 10 kg : bekisar rp 250 - 350ribu
2. Daerah Sumatra : untuk pemesanan 1 ekor sampe 2 ekor selama timbangan di bawah 10 kg harga sama karena timbangan di chargo dengan aturan 10kg percas,untuk biaya chargo di bawah 1 kg - 10 kg : Bekisar rp - 350 - 450ribu
3. Daerah Sulawesi : untuk pemesanan 1 ekor sampe 2 ekor selama timbangan di bawah 10 kg harga sama karena timbangan di chargo dengan aturan 10kg percas,untuk biaya chargo di bawah 1 kg - 10 kg : bekisar rp - 375 - 500ribu

Ongkos kirim ini hanya bekisar aj bisa lebih bisa kurang

Untuk biaya karantina per ekor di kenakan rp 12,500ribu untuk administrasi karantina

Ini yg saya ketahui klo terjadi kekeliruan saya minta maaf dan klo ada yg mau menambahkan di lanjut aja...Salam
 
The administrator has disabled public write access.
#33403
Rajarajaan (User)
Junior Boarder
Posts: 78
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
kang wid coba dari dulu......weh...kang wid malu bertanya sih.
 
The administrator has disabled public write access.
#33405
jaghana (User)
Platinum Boarder
Posts: 1095
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 4  
Djet_Lie wrote:
DwiDhy wrote:
Tanggal 3 Jan 2010
16 ekor ayam bangkok ketangkap di pelabuhan Dwikora Pontianak.

Tanggal 22 Jan 2010
6 ekor ayam bangkok ketangkap di bandara Supadio Pontianak

cape d..


punya bos dwidhy ya?


keekeee...aku baru mau bilang bos...dah keduluan bos jet...keekeeeee...
 
The administrator has disabled public write access.
#33408
ariyudha (User)
victory and champion
Expert Boarder
Posts: 295
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: pati jawa tengah
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
THUNDER_GUNS wrote:
Bener yg di katakan bung Adek,langkah pertama yg kita lakukan apabila bertransaksi dengan pembelli kita harus tau dari mana asal pembeli,karena nggak setiap daerah ayam bisa masuk (* daerah masih bebas flu burung *),apabila kita mengalami pembeli ayam yg daerahnya masih bebas flu burung,pembeli harus bikin surat rekomendasi dari dinas pertanian pembeli berasal ( surat ijin ayam masuk ) yg di tujukan kepada penjual beserta alamat penjual,supaya ayam bisa masuk pada daerah pembeli,surat rekomendasi ini memang harus di bikin karena memang sudah suatu peraturan yg di tetapkan karantina bandara supaya terjadi kelancaran pengiriman ayam...
Daerah-daerah / kota yg masih bebas flu burung :
1. Kalimantan Timur : Samarinda,balikpapan,bontang dll
Daerah tersebut harus menyertakan surat rekomendasi ( surat ijin masuk ) dr dinas pertanian kalimantan timur karena daerah kalimantan timur masih bebas flu burung yg di perkuat dengan surat keputusan gubernur tentang larangan ayam dari daerah laen masuk ke kalimantan timur.
2. Kalimantan Barat : Pontianak,singkawang dll
Daerah tersebut harus menyertakan surat rekomendasi ( surat ijin masuk ) dr dinas pertanian kalimantan barat karena daerah kalimantan timur masih bebas flu burung yg di perkuat dengan surat keputusan gubernur tentang larangan ayam dari daerah laen masuk ke kalimantan barat
3. Smua Daerah Sulawesi
Daerah tersebut harus menyertakan surat rekomendasi ( surat ijin masuk ) dr dinas pertanian Sulawesi karena daerah kalimantan timur masih bebas flu burung yg di perkuat dengan surat keputusan gubernur tentang larangan ayam dari daerah laen masuk ke Sulawesi
4. Ambon
5. Papua

itu yg saya ketahui menurut aturan yg ada di bandara ahmad yani semarang,tetapi untuk bandara laen saya nggak tau karena bisa aja beda aturan

Untuk Ongkos pengiriman :
1. Daerah Kalimantan : untuk pemesanan 1 ekor sampe 2 ekor selama timbangan di bawah 10 kg harga sama karena timbangan di chargo dengan aturan 10kg percas,untuk biaya chargo di bawah 1 kg - 10 kg : bekisar rp 250 - 350ribu
2. Daerah Sumatra : untuk pemesanan 1 ekor sampe 2 ekor selama timbangan di bawah 10 kg harga sama karena timbangan di chargo dengan aturan 10kg percas,untuk biaya chargo di bawah 1 kg - 10 kg : Bekisar rp - 350 - 450ribu
3. Daerah Sulawesi : untuk pemesanan 1 ekor sampe 2 ekor selama timbangan di bawah 10 kg harga sama karena timbangan di chargo dengan aturan 10kg percas,untuk biaya chargo di bawah 1 kg - 10 kg : bekisar rp - 375 - 500ribu

Ongkos kirim ini hanya bekisar aj bisa lebih bisa kurang

Untuk biaya karantina per ekor di kenakan rp 12,500ribu untuk administrasi karantina

Ini yg saya ketahui klo terjadi kekeliruan saya minta maaf dan klo ada yg mau menambahkan di lanjut aja...Salam

bang thunder ongkos kirim utk sumatra sama kalimantan kebalik bos
untuk beya karantina sy biasanya kena per surat @ 20rb
salam..........
 
majapahitfarm.blogspot.com
victory and champion
The administrator has disabled public write access.
#33431
Rajarajaan (User)
Junior Boarder
Posts: 78
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:proses pengiriman lewat via udara 3 Years, 10 Months ago Karma: 0  
he....he....he...kalimantan timur paling gampang lo?kan ada mas ghana,ama mas firman..sampai2 saya yg tinggal dibontang tinggal suit aja ayam naik pesawat lagi dr balikpapan keBontang.....
coba kang....hubungi jasa mitra carga no hp 081347384901 contact person saya lupa,tapi saya pernah pakai beliau he...malah bisa langsung kebontang...dia yg ngurusin semua ko.biaya juga ga terlalu mahal pa lg klo 2 ekor.(sekedar Info)










salam :


bontang.
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123