You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 1
TOPIC: ciri telor yang bagus
#5221
saddamwans (User)
Fresh Boarder
Posts: 26
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Lingkungan Pabuaran Unyur Rt 06/01 Serang Banten Birthdate: 1982-07-11
ciri telor yang bagus 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
sy punya indukan vietnam kalo nelor telornya gede2 kaya telor bebek trus anakan yg baru netasnya juga lebih besar dari indukan yg lain. kalo nelor selalu jumlahnya 9 ga pernah lebih atau kurang,tapi ga semuanya di tetas paling banyak di tetas 7 ekor anakannya.apa telor indukan saya termasuk bagus atau nggak?dan gimana caranya supaya produksi telornya lebih banyak dan hasil tetasannya jg lebih banyak..?dan ciri telor yg bagus itu kaya gimana yah???bagi2 dong ilmunya?
 
The administrator has disabled public write access.
#5238
YOB (User)
Platinum Boarder
Posts: 2028
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 9 Months ago Karma: 13  
Coba umbar betina sama jantanya ditempat yg banyak ditumbuhi rumput dan banyak sumber air dam makanan yg cukup, jantan cuma ditemani seekor betina, kemungkinan betina dpt bertelur 12 butir bila dierami semua menetas, dgn catatan betina dan jantan masih produktif ( blm terlampau tua ) slamat mencoba
 
The administrator has disabled public write access.
#5439
wesley (User)
Fresh Boarder
Posts: 41
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
betina membutuhkan zat kapur (kalsium) untuk bertelur, secara alami betina akan makan kalsium ini dari butiran2 pasir d tanah...

coba aja kasi suplemen berupa pil/tablet kalsium ..

smoga sukses
 
The administrator has disabled public write access.
#5440
davidtua (User)
Platinum Boarder
Posts: 1598
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
klo dah keliatan mo ngeram mandiin tuh babon
 
The administrator has disabled public write access.
#5453
rudiood (User)
Gold Boarder
Posts: 501
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
wans wrote:
sy punya indukan vietnam kalo nelor telornya gede2 kaya telor bebek trus anakan yg baru netasnya juga lebih besar dari indukan yg lain. kalo nelor selalu jumlahnya 9 ga pernah lebih atau kurang,tapi ga semuanya di tetas paling banyak di tetas 7 ekor anakannya.apa telor indukan saya termasuk bagus atau nggak?dan gimana caranya supaya produksi telornya lebih banyak dan hasil tetasannya jg lebih banyak..?dan ciri telor yg bagus itu kaya gimana yah???bagi2 dong ilmunya?
sedikit atau banyak produksi telor tergantung banyak faktor, a.l. usia ayam, kualitas makanan, kondisi kesehatan fisik dan mentalnya (tdk stress), serta lingkungannya. untuk meningkatkan produksi telor dapat diperloleh dengan cara menjaga kualitas ransumnya terutama kandungan protein dan mineral. atau kalo perlu ditambah supplement seperti 'egg stimulant'.
ciri telor yang bagus setahu saya adalah yang agak sedikit lonjong, bagian atas agak besar dari bagian bawah, tetapi tidak terlalu lonjong atau sebaliknya terlalu bulat, sedangkan kulitnya pilih yang halus, tidak berbintik bintik kasar.
sebagai tambahan jangan terlalu lama menyimpan telur (lebih 15 hari) dalam cuaca panas dan kering. telur baiknya disimpan diruangan yang sejuk dan agak lembab. sebelumnya maaf ini sejauh pengalaman saya saja.
 
The administrator has disabled public write access.
#5463
syamsul (User)
Expert Boarder
Posts: 409
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 9 Months ago Karma: 0  
bulat agak lonjong bersih
 
Last Edit: 2009/10/17 13:16 By syamsul.
The administrator has disabled public write access.
#5813
along (User)
Fresh Boarder
Posts: 17
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 8 Months ago Karma: 0  
ngapain mau di mandi mas?
 
The administrator has disabled public write access.
#5832
davidtua (User)
Platinum Boarder
Posts: 1598
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 8 Months ago Karma: 0  
along wrote:
ngapain mau di mandi mas?

kamu tanya sama saya ?

jawaban pasti / ilmiahnya saya ga bisa jawab kenapa, karena saya ga tau.........tapi berdasarakan pengalaman ya kaya gitu, kalo ayam dah keliatan dah mo ngeram (1-2 telur terakhir) mandiin itu ayam entar di biasanya akan nelor 2-4 butir lagi

begitu pula kalo setelah netas trus kamu pisahin anaknya.........induknya tiap hari mandiin trus diangin2kan (paling cepet di masukin disangkar burung trus digantung) entar dia cepat nelur lagi

rata2 pemain ayam (termasuk saya) hanya mengikuti apa yg dilakukan orang2 terdahulu, jadi ga ngerti kalo ditanya kenapa ? mungkin saya bisa saja jawab kenapanya tp itu pun entar hanya karang2 (membual) saja
 
The administrator has disabled public write access.
#5836
along (User)
Fresh Boarder
Posts: 17
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 8 Months ago Karma: 0  
davidtua wrote:
along wrote:
ngapain mau di mandi mas?

kamu tanya sama saya ?

jawaban pasti / ilmiahnya saya ga bisa jawab kenapa, karena saya ga tau.........tapi berdasarakan pengalaman ya kaya gitu, kalo ayam dah keliatan dah mo ngeram (1-2 telur terakhir) mandiin itu ayam entar di biasanya akan nelor 2-4 butir lagi

begitu pula kalo setelah netas trus kamu pisahin anaknya.........induknya tiap hari mandiin trus diangin2kan (paling cepet di masukin disangkar burung trus digantung) entar dia cepat nelur lagi

rata2 pemain ayam (termasuk saya) hanya mengikuti apa yg dilakukan orang2 terdahulu, jadi ga ngerti kalo ditanya kenapa ? mungkin saya bisa saja jawab kenapanya tp itu pun entar hanya karang2 (membual) saja


trima kasih atas info nya mas david..aku sih baru mau blaja ni mas..
 
The administrator has disabled public write access.
#5870
RAJADUWIT (User)
Platinum Boarder
Posts: 3513
graph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri telor yang bagus 4 Years, 8 Months ago Karma: 5  
pori pori padat
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1