You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

cara menentukan kelamin ayam
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 1234
TOPIC: cara menentukan kelamin ayam
#24211
rudiood (User)
Gold Boarder
Posts: 501
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara menentukan kelamin ayam 4 Years, 1 Month ago Karma: 0  
4ndr3 wrote:

. Menurut ane, betina itu spt wadah cawan/cangkir. Kl wadah cawannya bagus, bersih, indah, begitu kita tuangkan buat agar2, hasil agar2nya pun bentuknya jd bagus, bersih, dan indah, begitu pula sebaliknya. ....


senang kl punya cawan bagus, bersih, dan indah
 
Last Edit: 2010/09/23 20:01 By rudiood.
The administrator has disabled public write access.
#24212
YOB (User)
Platinum Boarder
Posts: 2105
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara menentukan kelamin ayam 4 Years, 1 Month ago Karma: 15  
Ayoo siapa yg mesan dara 2 trah bangkok burma, harga sahabat hehe ciri2 ayam lihat di gallery saya, minat sms ke 08123044517 , trimkas
 
The administrator has disabled public write access.
#24216
jokoindo (User)
Platinum Boarder
Posts: 1062
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara menentukan kelamin ayam 4 Years, 1 Month ago Karma: 0  
kalo 1 bulan aga susah...mastiinnya,kalo 2 bulan iya bener kata2 bapak2 semua bentuk kepala dan cengger...
 
The administrator has disabled public write access.
#24229
4ndr3 (User)
Expert Boarder
Posts: 351
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara menentukan kelamin ayam 4 Years, 1 Month ago Karma: -1  
Ane baru inget om, cr yg mudah nentukan jantan-betinanya. Pake pendulum jarum. Caranya, ambil bnang yg utk jahit baju +- 40 cm, trus jarum jahit yg ukuran paling besar. Buat spt pendulum pd umumnya. Setelah itu, letakan pendulum jarum tepat d atas kepala anak ayam (kuthuk) +- 1 cm. Usahakan cr tpt yg hembusan anginnya tdk ada sama skali. Lihat gerakan pendulum jarumnya, kl bergerak memutar or cenderung memutar,brarti tuh anak ayam betina,tp kl gerakannya maju mundur or cenderung maju mundur,tuh anak ayam jantan. Ane dah cb metode ini beberapa kali, dan hasilnya cukuuup akurat.
 
The administrator has disabled public write access.
#24795
ASEPMEHONK (User)
Senior Boarder
Posts: 190
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: KALSEL Birthdate: 1976-03-25
Re:cara menentukan kelamin ayam 4 Years ago Karma: 0  
saya ada masukan dari peternak yg lebih 1/4 abad malang melintang di dunia sabung ayam cara membedakan ayam jantan dan betina umur di bawah 1 bulan dgn melihat daerah sekitar telinga kalo jantan ada bagian yg tidak tertutup bulu kalo betina bagian skitar telinga tertutup bulu, kalo saigon gundul tanya aja sama induknya yg mana jantan yg mana betina
 
The administrator has disabled public write access.
#24839
4ndr3 (User)
Expert Boarder
Posts: 351
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara menentukan kelamin ayam 4 Years ago Karma: -1  
ASEPMEHONK wrote:
saya ada masukan dari peternak yg lebih 1/4 abad malang melintang di dunia sabung ayam cara membedakan ayam jantan dan betina umur di bawah 1 bulan dgn melihat daerah sekitar telinga kalo jantan ada bagian yg tidak tertutup bulu kalo betina bagian skitar telinga tertutup bulu, kalo saigon gundul tanya aja sama induknya yg mana jantan yg mana betina Ane pnah juga ktemu botoh besar yg dah malang melintang d dunia per sabung ayaman lbh dari 30 thn. Dan metode spt kang ASEPMEHONK blng juga beliau terapkan. Critana waktu itu ane mo "ambil" kutuk 5 ekor dr beliau, dan beliau memilihkan dgn melihat daerah kuping spt metode kang ASEP katakan. Kata botoh tsb, ke 5 kutuk td jantan smua, otomatis ane snang dong. Sebab tuh kutuk ane "ambil" dgn "mahar" ala kadarnya, lagian paceknya dah pnah menang 15x. Ternyata, stelah 3 bln, 2 dari 5 kutuk yg ane ambil itu betina, cuma 3 yg jantan. Kesimpulannya, menurut ane, blm ada metode yg tepat 100% utk menentukan sexing dari kutuk umur 0-1 bln. Berbagai metode yg kita punyai, hanya mendekatkan ke angka 100% dari keinginan kita untuk dpt menentukan sexing ayam umur 0-1 bln, begitu pula dgn metode bandulan. Karena smua itu tdk lepas dari teori PROBABILITY.
 
The administrator has disabled public write access.
#68356
ahanlim (User)
Fresh Boarder
Posts: 1
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara menentukan kelamin ayam 2 Years, 10 Months ago Karma: 0  
<script src='img37.imageshack.us/shareable/?i=38882725411482465205010.jpg&p=tl' type='text/javascript'></script><noscript></noscript>

Uploaded with <a target='_blank' href='imageshack.us'>ImageShack.us</a>
cara bedakan kelamin anak ayam sayap kaya
kiri betina kanan jantan
:laugh: :laugh
 
Last Edit: 2011/12/12 03:54 By ahanlim.
The administrator has disabled public write access.
#68479
ivan jagat (User)
Senior Boarder
Posts: 158
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara menentukan kelamin ayam 2 Years, 10 Months ago Karma: 0  
wahh..ini,ada gambar contohnya.jadi lebih jelas
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1234