You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 123
TOPIC: ayam cacingan
#77139
ibnu.muslim76 (User)
Fresh Boarder
Posts: 8
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
mas,,mhn petunjuk,,kalau kita ngobatin ayam cacingan pakai buah pinang bagaimana? keuntungan dan kerugiannya apa? mooohhoooooonnnn ya....sarannya
 
The administrator has disabled public write access.
#77160
ayam@petir (User)
https://www.facebook.com/teksen.cenk
Platinum Boarder
Posts: 1044
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male https://www.facebook.com/teksen. Location: surabaya Birthdate: 1962-10-16
Re:ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 1  
ibnu.muslim76 wrote:
mas,,mhn petunjuk,,kalau kita ngobatin ayam cacingan pakai buah pinang bagaimana? keuntungan dan
kerugiannya apa? mooohhoooooonnnn ya....sarannya


keuntungannya : ayam jadi ga cacingan !

kerugiannya : tembolok ga turun, ayam jadi mati !

saran : lebih baik pakai obat cacing yg banyak dijual di poultry atau pakai obat cacing untuk orang.
 
The administrator has disabled public write access.
#77166
Arya Arlan Widjaya Tangguh (User)
Expert Boarder
Posts: 248
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
ibnu.muslim76 wrote:
mas,,mhn petunjuk,,kalau kita ngobatin ayam cacingan pakai buah pinang bagaimana? keuntungan dan kerugiannya apa? mooohhoooooonnnn ya....sarannya
dikasih pinangnya yang masih muda mas brow..,yang ukurannya masih1 ruas jari dan warnanya masih hijau polos..,dikasihnya pagi hari..kalo bisa dicacah kecil dulu agar lebih mudah untuk langsung dicerna..,kalo pinangnya sudah tua dan isinya mengeras malah akan menyakiti pencernaan ayam malah jadi suatu kesalahan..,jadi pinangnya yg bener2 muda mas brow..,klo bicara keuntungannya biasanya buah pinang lebih efektif karna bebes zat kimia dan efek samping..,
 
The administrator has disabled public write access.
#77198
DRACO (User)
PRAKTIS EFFESIEN SANTAI TEGAS TULUS
Gold Boarder
Posts: 859
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male ayamindonesia.com Location: Nusa Tenggara Timur Birthdate: 1969-06-28
Re:ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 3  
Arya Arlan Widjaya Tangguh wrote:
ibnu.muslim76 wrote:
mas,,mhn petunjuk,,kalau kita ngobatin ayam cacingan pakai buah pinang bagaimana? keuntungan dan kerugiannya apa? mooohhoooooonnnn ya....sarannya
dikasih pinangnya yang masih muda mas brow..,yang ukurannya masih1 ruas jari dan warnanya masih hijau polos..,dikasihnya pagi hari..kalo bisa dicacah kecil dulu agar lebih mudah untuk langsung dicerna..,kalo pinangnya sudah tua dan isinya mengeras malah akan menyakiti pencernaan ayam malah jadi suatu kesalahan..,jadi pinangnya yg bener2 muda mas brow..,klo bicara keuntungannya biasanya buah pinang lebih efektif karna bebes zat kimia dan efek samping..,

mungkin maksud temen ini pinang muda yang masih ber-air buahnya . lanjut bro
 
DAN
The administrator has disabled public write access.
#77208
hayam_jagau (User)
AKU CUMA SEORANG PETERNAK KERE
Platinum Boarder
Posts: 1594
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kandang : 1. Desa kahakan kab H.S.T, KAL-SEL.  2. Birthdate: 0001-08-25
Re:ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 5  
pengobatan cacingan pada ayam bs menggunakan obat2an maupun resep tradisional.
1.Obat cacing.
pada umumnya hanya utk 1 atau 2 jenis cacing, jadi harus di diagnosis secara tepat apa jenis cacingnya. Tp ada obat yg cukup efektif utk beberapa jenis cacing, contohnya mebendazole.
2. Resep tradisional.
a. Pinang muda.
Ada yg bilang klo overdosis ayam bs mati..tp pengalaman sy pribadi sih..belum pernah ada yg mati...hehehe..
b. Tembakau asli.
misalnya rokok marlboro. Utk ayam dewasa cukup sebatang rokok. Kata yg ngasih resep ini sih..ga ada efek sampingnya dan cukup efektif utk semua jenis cacing.
(sumber : web tetangga)
 
Last Edit: 2012/02/20 03:50 By hayam_jagau.
"TERNAK AYAM ADUAN LOKAL TRAH GADO2 CAMPUR ADUK : BANGKOK, BURMA BANGKOK, PAMA CROSSING DAN SAIGON BANGKOK"
Kandang : Desa Hantakan & Desa Kahakan, Barabai, KAL-SEL.
HP : 085251704477 / 082262887788
The administrator has disabled public write access.
#77266
Iwan89 (User)
Senior Boarder
Posts: 152
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 1  
pakai obat cacingan buat ayam bikinan lokal / thailand sesuaikan anjuran rasanya lbh cocok drpd spekulasi
sayang di ayamnya".
 
The administrator has disabled public write access.
#77307
dunau (User)
Expert Boarder
Posts: 252
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
ibnu.muslim76 wrote:
mas,,mhn petunjuk,,kalau kita ngobatin ayam cacingan pakai buah pinang bagaimana? keuntungan dan kerugiannya apa? mooohhoooooonnnn ya....sarannya

Saran sy jgn pake buah pinang ayam bisa mabok trus mati , pake aja combantrin bos aman tuh bos . . .

ada temen bilang kl pake pinang cacing bs lansung keluar hdp2 lewat kotorannya ,kl pake combantrin cacingnya mati didalam (ga keliatan cacingnya).
:laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#77592
jordyx (User)
Junior Boarder
Posts: 86
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
selama ini pake pinang atau orang jawa bilang jambe tdk ada masalah sih dan tdk ada efek samping selagi pemberian nya sesuai takaran,klo saya satu buah pinang di bagi 4 untk 4 ekor ayam(ayam usia minimal 7 blnan),pagi ayam dipuasakan dulu lalu di lolohkan pinang muda dan di spet air putih yg agak banyak udah di biarin sekitar dua jaman klo ayam nya cacingan ntar keliatan deh cacing nya keluar utuh.kekurangan buah pinang dia tidak membunuh cacing hanya memabukan saja,sehingga terkadang cacing yg kuat mash bsa bertahan di dalam.klo obat cacing toko rata2 menghancurkan dan mematikan cacing di dalam tapi pemberian harus sesuai petunjuk karna rata2 obat cacing toko keras.semoga membantu( pemberian obat cacing atau pinang harus di liat kondisi ayam klo ayam lemas atau sakit jng di kasihkan berbahaya)
 
Last Edit: 2012/02/22 15:30 By jordyx.
The administrator has disabled public write access.
#77616
R@VEN (User)
Expert Boarder
Posts: 240
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ayam cacingan 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
hayam_jagau wrote:
pengobatan cacingan pada ayam bs menggunakan obat2an maupun resep tradisional.
1.Obat cacing.
pada umumnya hanya utk 1 atau 2 jenis cacing, jadi harus di diagnosis secara tepat apa jenis cacingnya. Tp ada obat yg cukup efektif utk beberapa jenis cacing, contohnya mebendazole.
2. Resep tradisional.
a. Pinang muda.
Ada yg bilang klo overdosis ayam bs mati..tp pengalaman sy pribadi sih..belum pernah ada yg mati...hehehe..
b. Tembakau asli.
misalnya rokok marlboro. Utk ayam dewasa cukup sebatang rokok. Kata yg ngasih resep ini sih..ga ada efek sampingnya dan cukup efektif utk semua jenis cacing.
(sumber : web tetangga)


GOOD ...
 
The administrator has disabled public write access.
#88766
hoxii (User)
Junior Boarder
Posts: 52
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ayam cacingan 2 Years, 3 Months ago Karma: 1  
Tetep kalau aku percaya Buah pinang Muda di belah satu ekor jago 1 atau 3/4 cukup diberikan sebelum di kasih makan pada ssat tembolok kosong terutama pagi hari di cokolin aja atau di lolohin atau di suapin.

Ditungguin kurang dari 5 menit molor sendiri baru di tarik mass.
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123