You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12
TOPIC: kaki ayam lemes
#33938
Rudd (User)
Junior Boarder
Posts: 62
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam lemes 3 Years, 6 Months ago Karma: 0  
Saya jg ada ayam sperti itu....dulunya ga gitu. Dulu sih normal dan sempat Menang...karna saya suka dgn ayam ini,jd saya kawinkan dulu,skaligus dgn 3 babon. Rencana stelah babon ngeram semua,saya rawat n adu lagi.

Tapi stelah kawin nya slesai n saya gebrak....kok kaki nya jd terlihat lemas,persis sperti yg ditulis diatas...klo habis mukul langsung duduk sperti kaki nya lemas...ntar tarung lg n smakin lama kaki nya makin lemas. Saya coba gebrak lg 1 minggu bribukutnya n ternyata makin parah,bobot pukulan nya pun berkurang. Skarang sdh 6bln n trakhir gebrak 2bln lalu msh lemas. Kondisi ayam sangat normal klo tidak tarung,berdiri normal n jalan normal.

Dari kejadian yg saya alami...saya berkesimpulan ini penyakit yg disebabkan oleh Virus. Karna sdh saya coba obati berbagai cara n rawat sampai gemuk + sehat,tetap saja kaki nya lemas klo tarung. Penyakit yg disebabkan oleh virus tdk menular secara langsung ke ayam lain. Saya curiga ini berawal dari TIKUS,ntah kencing nya atau kotoran nya. Karna waktu ngawinin kandang umbaran nya di kebun yg saya liat suka banyak tikus makanin sisa gabah n voer. Juga banyak skali nyamuk. Nyesal skali rasanya...karna ayam ini Istimewa menurut saya...walaupun baru menang 1 kali,tapi perdana nya 11 menit

Skarang lg mabung,klo slesai mabung blm sembuh jg...saya mau pacekin saja. Tapi apa Virus/Kelainan ini menurun ke anakan nya???
 
The administrator has disabled public write access.
#33942
Dachyar (User)
Senior Boarder
Posts: 153
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam lemes 3 Years, 6 Months ago Karma: 0  
Salam kenal semua.
Disini sy coba untuk berbagi pengalaman, maaf bknnya sy sok tau. tp hanya berbagi.
mengatasi ayam lumpuh atau ayam lemas, atau ayam yg susah berjalan krn habis tarung atau lumpuh krn di kurung terlalu lama. adalah sbb:
" ambil batang serai olesi dengan minyak goreng lalu panaskan setelah itu urutkan pada kaki ayam yang sakit, setelah selesai tunggu kira2 2 jam kemudian ayam di renangkan seletih letihnya, lalu ayam di jemur di bawah matahari langsung lakukan 2 kali seminggu, bantu dgn multivitamin."
selamat mencoba semoga sukses.
salam...
 
The administrator has disabled public write access.
#33947
MAX (User)
Junior Boarder
Posts: 50
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam lemes 3 Years, 6 Months ago Karma: 0  

-AYAM KORBAN GIRINGAN/ RENANG BISA MEMBUAT AYAM KAKI LEMAS KARENA KESEL BANGET JADI GIRING/RENANGKAN AYAM HARUS TAU DOSISNYA KALO TIDAK TAU BUKANNYA KUAT MALA TAMBAH RUSAK
-PANGOBATANNYA JANGAN DITREN , DIISTIRAHATKAN SAMPAI NGURAK BARU BISA PULIH,LEPAS AJA KASIH AYAM BABON
-KASIH OSTELIN I MINGGU 2X @ 2 CAPSUL
-AYAM INDUKANNYA AYAM MUDA JUGA BISA KAKINYA LEMAS KALO YANG FAKTOR INI OBATNYA BAWANG PUTIH,KUNYIT,GARAM,GULA DIKIT,MINYAK GORENG WAJAN n SOTEL,SAMBEL TERASI,LALAPAN MAEM
 
The administrator has disabled public write access.
#33952
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam lemes 3 Years, 6 Months ago Karma: 0  
Dachyar wrote:
Salam kenal semua.
Disini sy coba untuk berbagi pengalaman, maaf bknnya sy sok tau. tp hanya berbagi.
mengatasi ayam lumpuh atau ayam lemas, atau ayam yg susah berjalan krn habis tarung atau lumpuh krn di kurung terlalu lama. adalah sbb:
" ambil batang serai olesi dengan minyak goreng lalu panaskan setelah itu urutkan pada kaki ayam yang sakit, setelah selesai tunggu kira2 2 jam kemudian ayam di renangkan seletih letihnya, lalu ayam di jemur di bawah matahari langsung lakukan 2 kali seminggu, bantu dgn multivitamin."
selamat mencoba semoga sukses.
salam...


Bang Dachyar kalo yg bengkak di paha dan dekat sendi yg perlu diolesi yg mana? mohon lebih detail penjelasannya.
serainya itu ditumbuk lalu dicampur minyak goreng ato gimana?
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#33977
Dachyar (User)
Senior Boarder
Posts: 153
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam lemes 3 Years, 6 Months ago Karma: 0  
joko_santoso wrote:
Dachyar wrote:
Salam kenal semua.
Disini sy coba untuk berbagi pengalaman, maaf bknnya sy sok tau. tp hanya berbagi.
mengatasi ayam lumpuh atau ayam lemas, atau ayam yg susah berjalan krn habis tarung atau lumpuh krn di kurung terlalu lama. adalah sbb:
" ambil batang serai olesi dengan minyak goreng lalu panaskan setelah itu urutkan pada kaki ayam yang sakit, setelah selesai tunggu kira2 2 jam kemudian ayam di renangkan seletih letihnya, lalu ayam di jemur di bawah matahari langsung lakukan 2 kali seminggu, bantu dgn multivitamin."
selamat mencoba semoga sukses.
salam...


Bang Dachyar kalo yg bengkak di paha dan dekat sendi yg perlu diolesi yg mana? mohon lebih detail penjelasannya.
serainya itu ditumbuk lalu dicampur minyak goreng ato gimana?


untuk lebih mudah di mengerti batang serai dengan minyak goreng lalu di goreng di penggorengan setelah itu minyaknya sesdh terccampur serai di oleskan di bagian kaki yg sakit. dan bulu ayam di paha di cabutin untuk memudahkan pengobatan. kemudian biarkan sampai obat meresap -+2 jam lalu renangkan seletih letihnya. saya sdh mencoba dan jgn lupa di bantu dgn multivitamin. lakukan 2x dalam satu minggu.
selamat mencoba dan jgn lupa berdo'a sesuai dgn kepercayaannya masing2. Hanya kepada-Nyalah qt memohon..
salam...
 
The administrator has disabled public write access.
#34002
coper (User)
Gold Boarder
Posts: 826
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam lemes 3 Years, 6 Months ago Karma: 3  
2 minggu yg lalu aku punya kasus ayam seperti ini,, n sekarang lagi dopo (bahasa org sini) yg artinya ganti bulu,, kaki lemes kyk habis patah di bagian persendian,, tp setelah sy kasi obat tp lupa namanya,, tp obat tersebut khusus untuk obat tulang anjing,, warnanya coklat muda n bentuknya kayak tulang,,, Alhamdulillah 1 minggu di kasi rutin tiap hari beransur kondisinya udh membaik,,silahkan di coba
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12