You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

Ayam ngorok apa obatnya???????????????????
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 1234
TOPIC: Ayam ngorok apa obatnya???????????????????
#32642
alex (User)
Senior Boarder
Posts: 158
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: 1  
kondisi yam saya sekarang makan masih seperti biasa,raut muka juga tidak pucat,tapi klo d dengarkan suara ngoroknya masih terdengar jelas,setiap saya bersihkan tenggorokannya tidak terdapat banyak lendir.sedangkan ayam yang satu lagi kondisi badanyaa bisa d katakan 90% fit(kulit muka & badan merah merona),tp kadang2 masih ngoro,apakah kondisi spt ini berani untuk turun ke arena???????kira2 berapa lama masa penyembuhan penyakit ngorok spt ini???? mohon bantuannya senior & rekan2.terima kasih.
 
The administrator has disabled public write access.
#32651
ariyudha (User)
victory and champion
Expert Boarder
Posts: 295
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: pati jawa tengah
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
klo sy biasanya pke mixsagrib setengah
2 hari lsg ilang ngoroknya...........
 
majapahitfarm.blogspot.com
victory and champion
The administrator has disabled public write access.
#32655
davidtua (User)
Platinum Boarder
Posts: 1598
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
di t4saya, kalo ayam divaksin biasanya ngoroknya lebih mudah diobati dari pada yg tidak divaksin

masing2 peternak punya cara sendiri2
1. ada yg ngasih amoxilin 250 gram (pagi sore + obat flu manusia 1/2 (procol, sana flu, mixagrib dll))
2. ada yg ngasih coryvit (pagi, sore 1 tablet)
3. ada yg ngasih tetra cloor (pagi, sore 2 tablet)
4. ada yg ngasih pagi top 1 (1 tetes) sorenya dikasihkan coryvit 1 tablet
5. ada yg menambahkan obat turun panas kalo dirasa suhunya tinggi
6. ada yg ngasih bawah putih (mentah atau bakar)
7. ada yg ngasih balsem di hidung, paruh, tengggorokan & kepala

liat2 juga ayam itu ngoroknya kenapa ? kalo karena stress biar diobati macam2 sukar sembuh sebelum stressnya ilang
kalo ngoroknya blom parah, coba diangatin tubuhnya pake jahe, bawah putih trus dikasih lari2 dikit
kalo ngroroknya dah parah, musti peke anti biotik atau obat2an
 
The administrator has disabled public write access.
#32656
benis (User)
Gold Boarder
Posts: 533
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: 1  
davidtua wrote:
di t4saya, kalo ayam divaksin biasanya ngoroknya lebih mudah diobati dari pada yg tidak divaksin


Betul 100%, sudah terbukti di "Kedung Tangkil Farm"
 
Mascot Farm - Banjarnegara
Continuously Improve Quality
The administrator has disabled public write access.
#32673
4ndr3 (User)
Expert Boarder
Posts: 351
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: -1  
Ane mo crita dikit neh. Seminggu yg lalu ayam ane si voltage kondisi parah bngt. Jengger dah warna ungu + trasa dingin, mata cekung, kotorannya dah warna ijo, kurus, lemas, pucat, bahkan waktu ane senggol dikit, si voltage sdh ambruk. Padahal 3 minggu yg lalu kondisi msh segar bugar. Begitu ane liat ada tanda2 yg gak "beres" langsung ane tangani dgn memberikan 8 tetes propolis langsung ke mulutnya. Alhamdulillah si voltage kesayangan ane besoknya kondisi bdn berangsur2 vit. Ane ulangi skali lg dgn pemberian 8 tetes propolis lg, alhamdulillah penyakit si voltage langsung bablas tak tersisa. Semula jengger dah berwarna ungu+dingin, berak ijo,lemas2,pucat, dah pd bablazz...kondisi voltage skrg 100% vit spt semula. Rekan2 boleh pcaya boleh tdk pcaya, ane cuma berbagi pengalaman, krn pengalaman adalah Guru terbaik buat kita smua.
 
The administrator has disabled public write access.
#32693
benis (User)
Gold Boarder
Posts: 533
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: 1  
Bagus juga nih pengalaman andre,
PROPOLIS itu kalau untuk manusia obat apa sih ?
Di apotik secara umum ada ya ?
 
Mascot Farm - Banjarnegara
Continuously Improve Quality
The administrator has disabled public write access.
#32694
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
Propolis adalah produk obat yang dihasilkan dari lebah, Lebah menghasilkan 4 jenis produk, yaitu:
Madu, Royal Jelly, Bee Pollen, dan PROPOLIS.
Dari Propolis dihasilkan MELIA PROPOLIS mampu meyembuhkan segala penyakit
dengan relatif cepat dan tuntas. Dengan cara konsumsi yang benar dan tepat.Berbagai studi yang telah dilakukan diseluruh dunia telah memperkuat dan membuktikan keampuhan propolis dalam menanggulangi berbagai jenis penyakit. Propolis telah terbukti memiliki banyak manfaat sebagai solusi masalah kesehatan. Bagi manusia propolis berguna untuk :
1. Detoksifikasi (Pembuangan racun dari dalam tubuh)
2. Antibiotika alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur),
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (menangkal radikal bebas, mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki sel dan regenerasi sel tubuh)
Sehingga kita tidak heran bila propolis mampu membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit seperti: Batuk, asma, radang tenggorokan, radang-paru-paru, kanker paru-paru, sinusitis , demam , sakit kepala, luka benda tajam, luka bakar, bengkak, polip, tukak lambung, infeksi kulit, infeksi telinga, sakit gusi, sakit-gigi, jerawat, bisul, kista, myom, infeksi vagina, penyakit kulit dan jamur, kanker / tumor, penyakit jantung, penyakit ginjal, herpes, penyakit hati atau hepatitis, diabetes mellitus, hipertensi, darah rendah, asam urat, rematik, gangguan pencernaan, wasir, katarak, demam berdarah, dan masih banyak penyakit lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#32749
4ndr3 (User)
Expert Boarder
Posts: 351
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: -1  
joko_santoso wrote:
Propolis adalah produk obat yang dihasilkan dari lebah, Lebah menghasilkan 4 jenis produk, yaitu:
Madu, Royal Jelly, Bee Pollen, dan PROPOLIS.
Dari Propolis dihasilkan MELIA PROPOLIS mampu meyembuhkan segala penyakit
dengan relatif cepat dan tuntas. Dengan cara konsumsi yang benar dan tepat.Berbagai studi yang telah dilakukan diseluruh dunia telah memperkuat dan membuktikan keampuhan propolis dalam menanggulangi berbagai jenis penyakit. Propolis telah terbukti memiliki banyak manfaat sebagai solusi masalah kesehatan. Bagi manusia propolis berguna untuk :
1. Detoksifikasi (Pembuangan racun dari dalam tubuh)
2. Antibiotika alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur),
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (menangkal radikal bebas, mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki sel dan regenerasi sel tubuh)
Sehingga kita tidak heran bila propolis mampu membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit seperti: Batuk, asma, radang tenggorokan, radang-paru-paru, kanker paru-paru, sinusitis , demam , sakit kepala, luka benda tajam, luka bakar, bengkak, polip, tukak lambung, infeksi kulit, infeksi telinga, sakit gusi, sakit-gigi, jerawat, bisul, kista, myom, infeksi vagina, penyakit kulit dan jamur, kanker / tumor, penyakit jantung, penyakit ginjal, herpes, penyakit hati atau hepatitis, diabetes mellitus, hipertensi, darah rendah, asam urat, rematik, gangguan pencernaan, wasir, katarak, demam berdarah, dan masih banyak penyakit lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu


Mantaf ulasannya om JS.....ane dah pernah bikin thread mengenai propolis, dengan judul Sekilas Tentang Propolis.....monggo di buka2 lagi....oh ya om JS, ane tidak pake produk dari Melia Propolis, tapi ane pake produk dari Bina Apiari....dan ane pernah bandingkan dengan produk yang dari Melia.....bahkan ane sendiri yang jadi "kelinci" percobaannya....dan menurut ane, produk yang ane pake masih lebih baik seh dari produk lain (maklum, penjual selalu mengunggulkan miliknya) hehehehehe......monggo teman2, silahkan di coba produk propolis.....ada bermacam2 produk, ada yang dari Melia, Bina Apiari, Diamond de el el deh.......gak ada ruginya kita mencoba demi kesehatan Jago2 kita, terlebih buat kesehatan diri kita pribadi.....sekali lagi Mantaf ulasan om JS.... :laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#33083
Arei (User)
Platinum Boarder
Posts: 1196
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: 2  
Salam kenal,

menurut saya ngorok bisa banyak penyebabnya, seperti:
1. gejala ayam tiba2 lemas seperti mau lumpuh, berak hijau/putih, ngorok, mata bengkak.
penyakit ini berhubungan dengan pencernaan, bisa di beri ampicylin 250mg/hari dpt di beli di apotek, biocylin(sesuai dosis), embarcock(sesuai dosis), unionsulfa(sesuai dosis), dll

2. gejala manik pada tengorokan, gejala ini sulit disembuhan bila sudah akut, makan sedikit ayam bersin2, kadang ayam mangap2 atau mengap2, sering ngorok muncul lalu hilang lalu muncul lagi.
penyakit ini jika masih kecil maniknya dapat di beri antibiotik yang ringan seperti amoxicylin 250mg/hari, eritromycin 250mg/hari, antisnot(sesuai dosis). jika manik sudah berat maka antibiotiknya harus berat pula sekelas ciproxin 250mg/hari, zitromax 250mg/hari. dan janggan di lepas di pasir karena akan memperparah luka nya.
bisanya manik di tengorokan bagian dalam sangat sulit di sembuhkan.

3. ada juga gejala ngorok/serak yg tidak sembuh2 meski sudah diobati dengan antibiotik yang berat, gejala ini sudah kurang lebih berjalan di atas 1bulan, berarti PENYEBABNYA bukanlah bakteri!!!!! melainkan virus atau jamur atau polip
pengobatan pada virus, sementara ini menurut saya antivirus yang umum adalah zooter
pengobatan pada jamur, bisa di beri nizoral
pengobatan pada polip/tumbuh daging kecil sampai saat ini belum ada pengobatannya karena harus di operasi.

semoga info ini bermanfaat, salam semua.


Gebby, Surabaya.
 
The administrator has disabled public write access.
#33092
jagoperkasa (User)
Expert Boarder
Posts: 219
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam ngorok apa obatnya??????????????????? 3 Years, 11 Months ago Karma: 1  
Bung 4ndre3 kalau mau beli propolis itu dimana...........????????????
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1234