You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 123
TOPIC: MEMPERCEPAT PROSES MABUNG
#94048
ron (User)
Junior Boarder
Posts: 70
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 1  
Marhaban Ya Ramadhan

Salam Kenal
Mohon pencerahannya kepada rekan-rekan senior Alcom
adakah cara untuk mempercepat proses mabung pada ayam kita, misalnya ada obat atau ramuan untuk membantu mempercepat proses agar bulu yang sudah tua dapat cepat rontok tanpa ada efek samping pada ayam, karena kalau proses mabung secara alami bisa memakan waktu yg cukup lama.
Memang ada beberapa saran dari teman untuk mempercepat rontok bulu diantaranya dengan mencabut bulu yg sudah tua dan setelah dicabut diolesi margarin dsb , tapi untuk melakukannya saya tidak tega karena pasti akan membuat ayam tsb kesakitan, kemudian hal ini mungkin bisa menyebabkan kerusakan pada struktur kulit yg akan berpengaruh pada kualitas ayam/ayam menjadi rusak, dan untuk ini kiranya rekan-rekan Alcom yg sudah berpengalaman mau membagi ilmunya.....Trims

Ron
Kayuagung SUMSEL
 
The administrator has disabled public write access.
#94049
yoga oktavianto (User)
Senior Boarder
Posts: 172
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
kalo saya pake tape, dilolohkan tiap hari setiap pagi ampeh teleh penuh. bdan ayam kan pnas, bulu cpt rontok..
mnrt sya lbh efektif, lbh alami ktmbng dcabut paksa bulunya..
 
The administrator has disabled public write access.
#94079
fortuna8989 (User)
Expert Boarder
Posts: 414
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
ron wrote:
Marhaban Ya Ramadhan

Salam Kenal
Mohon pencerahannya kepada rekan-rekan senior Alcom
adakah cara untuk mempercepat proses mabung pada ayam kita, misalnya ada obat atau ramuan untuk membantu mempercepat proses agar bulu yang sudah tua dapat cepat rontok tanpa ada efek samping pada ayam, karena kalau proses mabung secara alami bisa memakan waktu yg cukup lama.
Memang ada beberapa saran dari teman untuk mempercepat rontok bulu diantaranya dengan mencabut bulu yg sudah tua dan setelah dicabut diolesi margarin dsb , tapi untuk melakukannya saya tidak tega karena pasti akan membuat ayam tsb kesakitan, kemudian hal ini mungkin bisa menyebabkan kerusakan pada struktur kulit yg akan berpengaruh pada kualitas ayam/ayam menjadi rusak, dan untuk ini kiranya rekan-rekan Alcom yg sudah berpengalaman mau membagi ilmunya.....Trims

Ron
Kayuagung SUMSEL

ditempat saya biasa cabuti bulunya, bulu sayap dibiarkan lepas dgn sendirinya dgn berjalannya waktu.....sesekali dimandikan dgn pupuk urea ato disemprot......sama sekali tidak mengurangi tidak mengurangi kwalitas ayam.....cara mencabuti ayam dimandikan sampe bener bener basah.....jgn sampe kering......basahi terus....demikian yg biasa dilakukan ditempat saya....salam kenal bang ron......gambari ini adalah ayam saya...... :)
 
The administrator has disabled public write access.
#94082
ilhamparaid (User)
Expert Boarder
Posts: 373
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
Kl ditempat sya kl pengen cepat mabungnya ya dicabuti seperti apa yg dilakukan bang Fortuna...
Kualitas bulu masih te2p bagus kok..
Rata2 ayam sya yang dah mau mabung sya cabutin, tp sya nyuruh orang cz sya sendiri tdk tega..
Kl proses alami lama... Tangan gatal kl proses mabungx lama.. hehe
 
The administrator has disabled public write access.
#94093
riomio (User)
Junior Boarder
Posts: 81
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 1  
Kalo saya biasa saya kasih makan ebi(udang kering buat masak) pagi dan sore 10 s.d 15 hari. Dan juga dikasih obat rontok bulu yg bisa dibeli di toko pakan ternak. Usahakan ayam dimandikan tiap hari sampe basah kuyup. Insya Allah bulu ayam lebih cepet rontok
 
The administrator has disabled public write access.
#94103
bukan jawara biasa (User)
Expert Boarder
Posts: 264
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
kalo saya biasanya kasi tape aja pak dan di taruh di ruangan sempit.biasanya jadi gampang stres lalu bisa brodol.
yah ini saran dari junior.
 
The administrator has disabled public write access.
#94134
Calli (User)
Expert Boarder
Posts: 398
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
 
Last Edit: 2012/07/29 04:35 By Calli.
The administrator has disabled public write access.
#94146
berlian (User)
Platinum Boarder
Posts: 2614
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 11  
ron wrote:
Marhaban Ya Ramadhan

Salam Kenal
Mohon pencerahannya kepada rekan-rekan senior Alcom
adakah cara untuk mempercepat proses mabung pada ayam kita, misalnya ada obat atau ramuan untuk membantu mempercepat proses agar bulu yang sudah tua dapat cepat rontok tanpa ada efek samping pada ayam, karena kalau proses mabung secara alami bisa memakan waktu yg cukup lama.
Memang ada beberapa saran dari teman untuk mempercepat rontok bulu diantaranya dengan mencabut bulu yg sudah tua dan setelah dicabut diolesi margarin dsb , tapi untuk melakukannya saya tidak tega karena pasti akan membuat ayam tsb kesakitan, kemudian hal ini mungkin bisa menyebabkan kerusakan pada struktur kulit yg akan berpengaruh pada kualitas ayam/ayam menjadi rusak, dan untuk ini kiranya rekan-rekan Alcom yg sudah berpengalaman mau membagi ilmunya.....Trims

Ron
Kayuagung SUMSEL


COBA CARIKAN DAUN PETAI CINA KASIH KAN DI HALUSKAN DULU YA JANGAN KESERINGAN NANTI TAKUT RONTOK TERUS

SELAMAT MENCOBA BUAT OBAT CACING JUGA BISA
 
The administrator has disabled public write access.
#94169
AgungSedayu717 (User)
Untuk Menjadi Bijak Dibutuhkan" Ilmu"
Fresh Boarder
Posts: 7
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: YOGYAKARTA Birthdate: 1972-09-03
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
Hallo mas pa kabar ,urun rembug nich
Kalo menurut pengalaman sih banyak cara dan metode ya ..?
Tapi aku punya tips yg sering dipakek temen untuk mempercepat proses mabung ayam jago,apallagi jagonya buat andalan cari lawan kalo g cepet selesai mabung keburu kalah langkah sama musuh..he he
Ini mas treatnya:
Kasih makan ayam jgo yg biasanya dikasih 594/AD2 diganti dengan pelet buatan pabrik untuk (maaf) anjing yg bentuknya pelet kayak VILIRON (obt tmbah darah manusia) dari awal mabung ,dan biasanya 1 bulan sudahkinyis2 kayak ayam muda lagi...
Cara kasih makanya :
Ambil secukupnya pelet Dog .terus tuangi air secukupnya biar lembek dan mengembang selajutnya baru bisa disajikan ke Si Jago yg baru mulai mabung.
So..selamat mencoba
 
Last Edit: 2012/07/29 13:32 By AgungSedayu717.
The administrator has disabled public write access.
#94171
cimahpar (User)
Gold Boarder
Posts: 962
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:MEMPERCEPAT PROSES MABUNG 2 Years, 4 Months ago Karma: 4  
AgungSedayu717 wrote:
Kasih makan ayam jgo yg biasanya dikasih 594/AD2 diganti dengan pelet buatan pabrik untuk (maaf) anjing yg bentuknya pelet kayak VILIRON (obt tmbah darah manusia) dari awal mabung ,dan biasanya 1 bulan sudahkinyis2 kayak ayam muda lagi...
Cara kasih makanya :
Ambil secukupnya pelet Dog .terus tuangi air secukupnya biar lembek dan mengembang selajutnya baru bisa disajikan ke Si Jago yg baru mulai mabung.
So..selamat mencoba
[/quote]

kayaknya yang ini perlu dicoba deh..

ilmu baru..
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123