You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

ASK | Bikin sisik ayam cepet kering
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 12
TOPIC: ASK | Bikin sisik ayam cepet kering
#76441
bastle (User)
Cuma "UNTULAN"
Senior Boarder
Posts: 141
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male bastle Location: Amuntai Kalimantan Selatan Birthdate: 1985-00-00
ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
Permisi abang - abang sekalian... numpang nanya gimana cara biar sisik kaki ayam cepet kering, musti diapain ato pke apa???? Ada yg bilang olesin campuran kapur sama gambir, bener gak? Maaf klo theadnya gak jelas, saya masih newbie disini.
 
BAGI SAYA ANGKA 5 TIDAK MELULU HASIL DARI 2+3, TAPI 25:5 PUN JUGA HASILNYA 5
Bastle SRG
The administrator has disabled public write access.
#76447
hayam_jagau (User)
AKU CUMA SEORANG PETERNAK KERE
Platinum Boarder
Posts: 1594
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kandang : 1. Desa kahakan kab H.S.T, KAL-SEL.  2. Birthdate: 0001-08-25
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 5  
bastle wrote:
Permisi abang - abang sekalian... numpang nanya gimana cara biar sisik kaki ayam cepet kering, musti diapain ato pke apa???? Ada yg bilang olesin campuran kapur sama gambir, bener gak? Maaf klo theadnya gak jelas, saya masih newbie disini. bujur haja sudah apa jar kam tu...amun handak labih bagus lagi minumi jua pil kalk. Inya sisik karing itu kada lain pada zat kapur.
Amun aku biasanya saparapat sakali maminumi. 2 kali saminggu mulai umur 2 bulanan. Umur 4 bulanan naikakan dosisnya jadi sabalah.
Tulangan harat, sisik karing..
Kaya itu kalo kahandak ti...???
 
"TERNAK AYAM ADUAN LOKAL TRAH GADO2 CAMPUR ADUK : BANGKOK, BURMA BANGKOK, PAMA CROSSING DAN SAIGON BANGKOK"
Kandang : Desa Hantakan & Desa Kahakan, Barabai, KAL-SEL.
HP : 085251704477 / 082262887788
The administrator has disabled public write access.
#76448
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
bastle wrote:
Permisi abang - abang sekalian... numpang nanya gimana cara biar sisik kaki ayam cepet kering, musti diapain ato pke apa???? Ada yg bilang olesin campuran kapur sama gambir, bener gak? Maaf klo theadnya gak jelas, saya masih newbie disini.

Sudah ndak jamannya ayam itu kudu sisiknya kering.... karena kering dan tidaknya adalah bawaan ayam sejak lahir.
Semakin tua sisik ayam secara otomatis menjadi kering dengan sendirinya...
Memang benar kalo dulu waktu
 
Last Edit: 2012/02/15 05:34 By joko_santoso.
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#76452
bastle (User)
Cuma "UNTULAN"
Senior Boarder
Posts: 141
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male bastle Location: Amuntai Kalimantan Selatan Birthdate: 1985-00-00
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
hayam_jagau wrote:
bastle wrote:
Permisi abang - abang sekalian... numpang nanya gimana cara biar sisik kaki ayam cepet kering, musti diapain ato pke apa???? Ada yg bilang olesin campuran kapur sama gambir, bener gak? Maaf klo theadnya gak jelas, saya masih newbie disini. bujur haja sudah apa jar kam tu...amun handak labih bagus lagi minumi jua pil kalk. Inya sisik karing itu kada lain pada zat kapur.
Amun aku biasanya saparapat sakali maminumi. 2 kali saminggu mulai umur 2 bulanan. Umur 4 bulanan naikakan dosisnya jadi sabalah.
Tulangan harat, sisik karing..
Kaya itu kalo kahandak ti...???


Inggih, ada ae ulun mambaca artikel soal kalk tu. Tapi iya ulun bingung, asa suah mandangar ngaran kalk tu, iya lah ubat gasan diminum urang nang lagi batianan mang????? Dasar gasan ayam atau ubat manusia tapi diminumakan ka ayam? Iya ulun malihat ayam ampun kawan sisiknya marangkat kaya sisik buaya, kaya monster za lagi jadinya. Iya jer bini ulun nangapang - ngapang ayam dikasa'i kapur lawan gambir, tida randam ka banyu uyah + asam kamal jer, sanga ae lagi ayamnya, hahahaha.
 
BAGI SAYA ANGKA 5 TIDAK MELULU HASIL DARI 2+3, TAPI 25:5 PUN JUGA HASILNYA 5
Bastle SRG
The administrator has disabled public write access.
#76456
bastle (User)
Cuma "UNTULAN"
Senior Boarder
Posts: 141
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male bastle Location: Amuntai Kalimantan Selatan Birthdate: 1985-00-00
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
joko_santoso wrote:
bastle wrote:
Permisi abang - abang sekalian... numpang nanya gimana cara biar sisik kaki ayam cepet kering, musti diapain ato pke apa???? Ada yg bilang olesin campuran kapur sama gambir, bener gak? Maaf klo theadnya gak jelas, saya masih newbie disini.

Sudah ndak jamannya ayam itu kudu sisiknya kering.... karena kering dan tidaknya adalah bawaan ayam sejak lahir.
Semakin tua sisik ayam secara otomatis menjadi kering dengan sendirinya...
Memang benar kalo dulu waktu masih kecil ada anggapan buat membuat kering sisik dengan diolesi kapur sirih.. tapi itu dulu ketika jamnya aku masih lancur.

Sekarang ini banyak ayam yg kakinya basah jadi juara dan punya pukulan keras.... bahkan mematikan.... contoh
trah ayam burma dan blesteran bangkok burma.. contoh kaki bulat rotan
pertanyaanya buat apa kaki dibikin kering segala... apa fungsinya ?? kan gitu....
Salam kenal dan kompak


Iya sih bang, ayam yg sisik kering rata2 umurnya udah tua. Kaki bulat n jari2 kecil, saya baca beberapa artikel katanya bayangin aja rotan klo dipukulin gimana rasanya. Klo ayam kakinya gak bulat itu karena kurang asupan ato apa bang? Ayam ane gak ada satu pun kakinya yg bulat. Maaf banyak nanya bang, salam kompak juga.
 
BAGI SAYA ANGKA 5 TIDAK MELULU HASIL DARI 2+3, TAPI 25:5 PUN JUGA HASILNYA 5
Bastle SRG
The administrator has disabled public write access.
#76464
Cak Nur (User)
Platinum Boarder
Posts: 1280
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 5  
bastle wrote:
joko_santoso wrote:
bastle wrote:
Permisi abang - abang sekalian... numpang nanya gimana cara biar sisik kaki ayam cepet kering, musti diapain ato pke apa???? Ada yg bilang olesin campuran kapur sama gambir, bener gak? Maaf klo theadnya gak jelas, saya masih newbie disini.

Sudah ndak jamannya ayam itu kudu sisiknya kering.... karena kering dan tidaknya adalah bawaan ayam sejak lahir.
Semakin tua sisik ayam secara otomatis menjadi kering dengan sendirinya...
Memang benar kalo dulu waktu masih kecil ada anggapan buat membuat kering sisik dengan diolesi kapur sirih.. tapi itu dulu ketika jamnya aku masih lancur.

Sekarang ini banyak ayam yg kakinya basah jadi juara dan punya pukulan keras.... bahkan mematikan.... contoh
trah ayam burma dan blesteran bangkok burma.. contoh kaki bulat rotan
pertanyaanya buat apa kaki dibikin kering segala... apa fungsinya ?? kan gitu....
Salam kenal dan kompak


Iya sih bang, ayam yg sisik kering rata2 umurnya udah tua. Kaki bulat n jari2 kecil, saya baca beberapa artikel katanya bayangin aja rotan klo dipukulin gimana rasanya. Klo ayam kakinya gak bulat itu karena kurang asupan ato apa bang? Ayam ane gak ada satu pun kakinya yg bulat. Maaf banyak nanya bang, salam kompak juga.


Betul kata mas Joko,... memang buat apa dikeringkan..>!??? tujuannya gak jelas....
 
The administrator has disabled public write access.
#76472
hayam_jagau (User)
AKU CUMA SEORANG PETERNAK KERE
Platinum Boarder
Posts: 1594
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kandang : 1. Desa kahakan kab H.S.T, KAL-SEL.  2. Birthdate: 0001-08-25
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 5  
klo kepercayaan di daerah kami sisik kering itu pukulan lebih terasa. Mungkin maksudnya akibat gaya geseknya lebih besar... :laugh:
dan klo sy lihat ayam aduan bangkok kampung di daerah kami klo sisiknya basah dan lembek kayak kaki ayam broiler biasanya agak rawan kena tedun.
Ga tau lah dgn ayam burma..krn sy belum pernah megang..
 
"TERNAK AYAM ADUAN LOKAL TRAH GADO2 CAMPUR ADUK : BANGKOK, BURMA BANGKOK, PAMA CROSSING DAN SAIGON BANGKOK"
Kandang : Desa Hantakan & Desa Kahakan, Barabai, KAL-SEL.
HP : 085251704477 / 082262887788
The administrator has disabled public write access.
#76476
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2927
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 15  
hayam_jagau wrote:
klo kepercayaan di daerah kami sisik kering itu pukulan lebih terasa. Mungkin maksudnya akibat gaya geseknya lebih besar... :laugh:
dan klo sy lihat ayam aduan bangkok kampung di daerah kami klo sisiknya basah dan lembek kayak kaki ayam broiler biasanya agak rawan kena tedun.
Ga tau lah dgn ayam burma..krn sy belum pernah megang..


ada benarnya juga sisik lebih kering pukulan lebih terasa tapi itu karena faktor bawaan, ayam broiler kan kakinya lembek biar dikasih gambir sampe keras pun pukulannya tetap biasa2 saja
kemaren2 memang suka perhatiin kaki ayam (gara2 1 ekor dirumah ayam kakinya benar2 kerasnya minta ampun) tapi diperhatikan lebih lanjut prestasinya sama saja dgn ayam laennya, ada yg kaki keras pukulnya sakit, ada yg kaki biasa2 pukulnya sakit juga

tapi okelah, kalo memang pertanyaan ttg memperkeras kaki ayam, dijawa pake gambir (bagaimana caranya saya tidak tau, blom pernah coba, tapi botoh2 bilangnya seperti itu )
 
The administrator has disabled public write access.
#76482
DRACO (User)
PRAKTIS EFFESIEN SANTAI TEGAS TULUS
Gold Boarder
Posts: 859
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male ayamindonesia.com Location: Nusa Tenggara Timur Birthdate: 1969-06-28
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 3  
bucek wrote:
hayam_jagau wrote:
klo kepercayaan di daerah kami sisik kering itu pukulan lebih terasa. Mungkin maksudnya akibat gaya geseknya lebih besar... :laugh:
dan klo sy lihat ayam aduan bangkok kampung di daerah kami klo sisiknya basah dan lembek kayak kaki ayam broiler biasanya agak rawan kena tedun.
Ga tau lah dgn ayam burma..krn sy belum pernah megang..


ada benarnya juga sisik lebih kering pukulan lebih terasa tapi itu karena faktor bawaan, ayam broiler kan kakinya lembek biar dikasih gambir sampe keras pun pukulannya tetap biasa2 saja
kemaren2 memang suka perhatiin kaki ayam (gara2 1 ekor dirumah ayam kakinya benar2 kerasnya minta ampun) tapi diperhatikan lebih lanjut prestasinya sama saja dgn ayam laennya, ada yg kaki keras pukulnya sakit, ada yg kaki biasa2 pukulnya sakit juga

tapi okelah, kalo memang pertanyaan ttg memperkeras kaki ayam, dijawa pake gambir (bagaimana caranya saya tidak tau, blom pernah coba, tapi botoh2 bilangnya seperti itu )

G O O D - Mengalirlah seperti air , kawan2
 
DAN
The administrator has disabled public write access.
#76483
Richard (User)
Ternak/jual di Serpong Tangerang HP 081808916888
Expert Boarder
Posts: 418
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: HP: 0818-08-916-888 Gading Serpong, Tangerang. Per
Re:ASK | Bikin sisik ayam cepet kering 2 Years, 8 Months ago Karma: 1  
Dulu sih waktu masih SMP saya kasih gambir yang dicampur dengan kapur sirih di oles di kaki dan jari-jarinya. Tapi sekarang udah nggak pernah karena menurut saya sisik kering itu faktor keturunan....
sisik yang kering selain pukulannya sakit juga gerakan kaki ayam saat memukul menjadi lebih ringan....
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12