You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 123
TOPIC: Mengembalikan Mental Ayam
#62410
Robi_Bangkok (User)
Fresh Boarder
Posts: 40
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male robibangkok@ymail.com Location: Palembang, Sumatera Selatan....
Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 0  
para senior semua...
saya mau tanya gimana cara mengembalikan mental ayam yang sudah pernah keok(gak berani ayam setelah kalah bertarung) supaya bisa berani tarung lagi??mohon pencerahannya...
 
The administrator has disabled public write access.
#62411
pitiqtopfarm (User)
Expert Boarder
Posts: 463
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 1  
Robi_Bangkok wrote:
para senior semua...
saya mau tanya gimana cara mengembalikan mental ayam yang sudah pernah keok(gak berani ayam setelah kalah bertarung) supaya bisa berani tarung lagi??mohon pencerahannya...

Coba sering di kumpul sama betina,jngan di ketemukan dulu dngan ayam jago lainya...kalau bisa sabar tunggu sampai ayam tersebut mabung.. ,selesai mabung dan bulu komplit mulailah di rawat seperti sebelumnya..
kemungkinan besar mental ayam tersebut bisa kembali dan berani tarung lagi....mungkin rekan lain bisa menambahkan??
trim's dan salam...
 
The administrator has disabled public write access.
#62413
MUHE (User)
Gold Boarder
Posts: 509
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 2  
pitiqtopfarm wrote:
Robi_Bangkok wrote:
para senior semua...
saya mau tanya gimana cara mengembalikan mental ayam yang sudah pernah keok(gak berani ayam setelah kalah bertarung) supaya bisa berani tarung lagi??mohon pencerahannya...

Coba sering di kumpul sama betina,jngan di ketemukan dulu dngan ayam jago lainya...kalau bisa sabar tunggu sampai ayam tersebut mabung.. ,selesai mabung dan bulu komplit mulailah di rawat seperti sebelumnya..
kemungkinan besar mental ayam tersebut bisa kembali dan berani tarung lagi....mungkin rekan lain bisa menambahkan??
trim's dan salam...


lakukan seperti saran teman kita diatas.......semoga bisa pulih adrenalinenya.
 
The administrator has disabled public write access.
#62415
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2890
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 15  
Robi_Bangkok wrote:
para senior semua...
saya mau tanya gimana cara mengembalikan mental ayam yang sudah pernah keok(gak berani ayam setelah kalah bertarung) supaya bisa berani tarung lagi??mohon pencerahannya...


kalo keok waktu masih muda, gak masalah tidak diapa2in juga entar berani ayam sendiri, tapi kalo kalah keok saat dah tua, lebih baik gak usah dipakai lagi ( entar bisa lari sendiri saat tarung, disaat unggul sekalipun)

jangan kuatir, telah berkali2 saya liat ayam muda yg kalah keok tapi ganas & bisa menang dipertarungan selanjutnya setelah 1,2 bulan diistirahatkan
 
The administrator has disabled public write access.
#62417
Robi_Bangkok (User)
Fresh Boarder
Posts: 40
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male robibangkok@ymail.com Location: Palembang, Sumatera Selatan....
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 0  
pitiqtopfarm wrote:
Robi_Bangkok wrote:
para senior semua...
saya mau tanya gimana cara mengembalikan mental ayam yang sudah pernah keok(gak berani ayam setelah kalah bertarung) supaya bisa berani tarung lagi??mohon pencerahannya...

Coba sering di kumpul sama betina,jngan di ketemukan dulu dngan ayam jago lainya...kalau bisa sabar tunggu sampai ayam tersebut mabung.. ,selesai mabung dan bulu komplit mulailah di rawat seperti sebelumnya..
kemungkinan besar mental ayam tersebut bisa kembali dan berani tarung lagi....mungkin rekan lain bisa menambahkan??
trim's dan salam...


terima kasih bang infony....
 
The administrator has disabled public write access.
#62418
Robi_Bangkok (User)
Fresh Boarder
Posts: 40
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male robibangkok@ymail.com Location: Palembang, Sumatera Selatan....
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 0  
MUHE wrote:
pitiqtopfarm wrote:
Robi_Bangkok wrote:
para senior semua...
saya mau tanya gimana cara mengembalikan mental ayam yang sudah pernah keok(gak berani ayam setelah kalah bertarung) supaya bisa berani tarung lagi??mohon pencerahannya...

Coba sering di kumpul sama betina,jngan di ketemukan dulu dngan ayam jago lainya...kalau bisa sabar tunggu sampai ayam tersebut mabung.. ,selesai mabung dan bulu komplit mulailah di rawat seperti sebelumnya..
kemungkinan besar mental ayam tersebut bisa kembali dan berani tarung lagi....mungkin rekan lain bisa menambahkan??
trim's dan salam...


lakukan seperti saran teman kita diatas.......semoga bisa pulih adrenalinenya.


Baik bang...terima kasih...
 
The administrator has disabled public write access.
#62419
Robi_Bangkok (User)
Fresh Boarder
Posts: 40
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male robibangkok@ymail.com Location: Palembang, Sumatera Selatan....
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 0  
bucek wrote:
Robi_Bangkok wrote:
para senior semua...
saya mau tanya gimana cara mengembalikan mental ayam yang sudah pernah keok(gak berani ayam setelah kalah bertarung) supaya bisa berani tarung lagi??mohon pencerahannya...


kalo keok waktu masih muda, gak masalah tidak diapa2in juga entar berani ayam sendiri, tapi kalo kalah keok saat dah tua, lebih baik gak usah dipakai lagi ( entar bisa lari sendiri saat tarung, disaat unggul sekalipun)

jangan kuatir, telah berkali2 saya liat ayam muda yg kalah keok tapi ganas & bisa menang dipertarungan selanjutnya setelah 1,2 bulan diistirahatkan


keok masih muda bang, kemarin pas diabar kondisi ayam gak fit bang padahal tu ayam maennya bagus..
bang ada perawatan khususny gak??
 
The administrator has disabled public write access.
#62424
angga_08 (User)
085726231008
Platinum Boarder
Posts: 1140
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Wonogiri Birthdate: 1985-03-10
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 4  
Selain di umbar dngn babon masukkan jg ayam muda yg blm yg berani tarung ke kandang umbaran,intinya buat si jago ini merasa paling berkuasa selain itu jauhkan jago yg dia takuti,usahakan jngn sampai ada jago lain di skitarnya bahkan suara berkokok dr jgo yg lain bisa menghambat proses pemulihan mental ini.Selamat mencoba,yg penting sabar dan telaten...
 
Great Minds discuss ideas,Average minds discuss events,Small Minds discuss people.
The administrator has disabled public write access.
#62432
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2890
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 15  
Robi_Bangkok wrote:

keok masih muda bang, kemarin pas diabar kondisi ayam gak fit bang padahal tu ayam maennya bagus..
bang ada perawatan khususny gak??


tidak ada perawatan khusus semisal dikumpulkan ama biang dll, biasanya habis keok 4,5 jam kemudian coba didekatkan dgn ayam jantan sebaya kalo dia masih berani itu sama sekali tidak masalah

obati seperti biasa, entar 1 bulan bisa dinaikkan ke kalang (bawa ke kalang pinggiran, kalo menang artinya ayam itu tidak masalah, kalo kalah artinya ayam itu memang tidak wisit & tidak biasa dipakai

dirumah ada beberapa ayam menangan yg pernah kalah keok juga, dan setelah kalah keok menangnya bukan dikalang pinggiran lg, yg penting masih muda & berani mencoba untuk dikalangkan kembali


ngomong2 ayam ini keok waktu diabar ? maksudnya keok bukan dikalang ? berarti ayam ini keok belum lama diabar, wah kalo baru seairan dah keok kayaknya susah balik tuh mentalnya

begini, begini
1. kalo ayam kita mau pakai lagi setelah kalah dikalang, artinya kalahnya terhormat , kalo tidak terhormat tidak mungkin kita mau pake lagi ayam itu (asumsi yg terjadi dikalang ayam kita pukul musuh terjungkal2 sayang karena kurang ketahanan ayam kita akhirnya kalah, kalahnya pun setelah dipukul berpuluh2 kali )

2. kalo dikalang ayam kita baru dipukul 15 -20 kali dah kabur, itu kalah tidak terhormat biasanya pemilik tidak mau memakai ayam itu lagi

3. ini sama waktu ngabar, begitu sekali kena pukul musuh trus kabur (itu tetap bisa dipakai ) tapi kalo sudah 10 menit abaran trus kabur keok lagi, ini hati2

tapi kembali ke masing2 pemilik ayam, mau tetap dipakai itu terserah
 
The administrator has disabled public write access.
#62433
Robi_Bangkok (User)
Fresh Boarder
Posts: 40
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male robibangkok@ymail.com Location: Palembang, Sumatera Selatan....
Re:Mengembalikan Mental Ayam 2 Years, 9 Months ago Karma: 0  
bucek wrote:
Robi_Bangkok wrote:

keok masih muda bang, kemarin pas diabar kondisi ayam gak fit bang padahal tu ayam maennya bagus..
bang ada perawatan khususny gak??


tidak ada perawatan khusus semisal dikumpulkan ama biang dll, biasanya habis keok 4,5 jam kemudian coba didekatkan dgn ayam jantan sebaya kalo dia masih berani itu sama sekali tidak masalah

obati seperti biasa, entar 1 bulan bisa dinaikkan ke kalang (bawa ke kalang pinggiran, kalo menang artinya ayam itu tidak masalah, kalo kalah artinya ayam itu memang tidak wisit & tidak biasa dipakai

dirumah ada beberapa ayam menangan yg pernah kalah keok juga, dan setelah kalah keok menangnya bukan dikalang pinggiran lg, yg penting masih muda & berani mencoba untuk dikalangkan kembali


ngomong2 ayam ini keok waktu diabar ? maksudnya keok bukan dikalang ? berarti ayam ini keok belum lama diabar, wah kalo baru seairan dah keok kayaknya susah balik tuh mentalnya

begini, begini
1. kalo ayam kita mau pakai lagi setelah kalah dikalang, artinya kalahnya terhormat , kalo tidak terhormat tidak mungkin kita mau pake lagi ayam itu (asumsi yg terjadi dikalang ayam kita pukul musuh terjungkal2 sayang karena kurang ketahanan ayam kita akhirnya kalah, kalahnya pun setelah dipukul berpuluh2 kali )

2. kalo dikalang ayam kita baru dipukul 15 -20 kali dah kabur, itu kalah tidak terhormat biasanya pemilik tidak mau memakai ayam itu lagi

3. ini sama waktu ngabar, begitu sekali kena pukul musuh trus kabur (itu tetap bisa dipakai ) tapi kalo sudah 10 menit abaran trus kabur keok lagi, ini hati2

tapi kembali ke masing2 pemilik ayam, mau tetap dipakai itu terserah



iya bang keok waktu diabar tapi dah sampai 3 airan maennya.
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123