You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 123456
TOPIC: Penggunaan KAMLANG
#55953
krotokristal (User)
Gold Boarder
Posts: 726
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 1  
joko_santoso wrote:
berlian wrote:
krotokristal wrote:
Memang untuk VITOP tdk hanya di Indonesia di negara asalnya juga kosong tapi ada gantinya yg khusus untuk ayam yaitu KAITONG yg berarti AYAM EMAS WARNA warna capsulnya persis dengan vitop komposisi juga sama yang ga sama harganya lebih murah maklum karena ini vitamin utk ayam kalau vitop kan vitamin manusia yg diberikan ke ayam.Kwalitas kaitong bagus sama dengan vitop.Utk kamlang ada yg basah atau kering,yg kering produk baru dari thai nama merk ROCKY 7 hari merah ada jaminan setelah digunakn 7hari berturut turut ayam akan mulai merah peredaran darah lancar yg ini sudah saya coba dan teman2 yg coba juga cukup puas.Kalau yg basah saya pakai yg merk ada gambar ayam tulisan thai artinya 100% madu.Beli aja di mas Jaghana.Mas Denmas di kota mana?sms ke saya aja 081230054545.tks

pakk di depann di gempol di buka kios obat import dong malang carinya jauh pak nggak ada yg jual kalau nggak ke blitar ke surabaya kalau beli jakarta berat di ongkos


setuju kalo di Gempol dibuka Kios obat dan accessoris ayam laga seperti : Kamlang, bungkus Jalu, Boneka Ayam dan dtambahi kalo ada anakan ayam berlebih bisa dielelang disini....... malah kalo bisa dijadikan pusat ayam berkualitas.
Sarannya bisa diterima dan siap dilaksanakan,di pasar Gempol mas Gufron uda jual pakan burung tinggal ditambah persediaan jamu dan assesoris ayam adu,untuk jual ayam bisa aja kita bikin jadi tempat jujugan teman2 dan kalau hari sabtu atau minggu mau dibuat tempat kumpul2 monggo sangat kami tunggu.untuk online biar mas Tejo dan mas Jaghana yg jual aku kan gaptek.tks.
 
The administrator has disabled public write access.
#55957
cak said (User)
Junior Boarder
Posts: 94
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: -3  
Warning: Spoiler!


siap meluncur,nanti diinfokan ya pak hartono bila sudah ready:laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#55962
JagoSuperSby (User)
Junior Boarder
Posts: 83
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 0  
krotokristal wrote:
joko_santoso wrote:
berlian wrote:
krotokristal wrote:
Memang untuk VITOP tdk hanya di Indonesia di negara asalnya juga kosong tapi ada gantinya yg khusus untuk ayam yaitu KAITONG yg berarti AYAM EMAS WARNA warna capsulnya persis dengan vitop komposisi juga sama yang ga sama harganya lebih murah maklum karena ini vitamin utk ayam kalau vitop kan vitamin manusia yg diberikan ke ayam.Kwalitas kaitong bagus sama dengan vitop.Utk kamlang ada yg basah atau kering,yg kering produk baru dari thai nama merk ROCKY 7 hari merah ada jaminan setelah digunakn 7hari berturut turut ayam akan mulai merah peredaran darah lancar yg ini sudah saya coba dan teman2 yg coba juga cukup puas.Kalau yg basah saya pakai yg merk ada gambar ayam tulisan thai artinya 100% madu.Beli aja di mas Jaghana.Mas Denmas di kota mana?sms ke saya aja 081230054545.tks

pakk di depann di gempol di buka kios obat import dong malang carinya jauh pak nggak ada yg jual kalau nggak ke blitar ke surabaya kalau beli jakarta berat di ongkos


setuju kalo di Gempol dibuka Kios obat dan accessoris ayam laga seperti : Kamlang, bungkus Jalu, Boneka Ayam dan dtambahi kalo ada anakan ayam berlebih bisa dielelang disini....... malah kalo bisa dijadikan pusat ayam berkualitas.
Sarannya bisa diterima dan siap dilaksanakan,di pasar Gempol mas Gufron uda jual pakan burung tinggal ditambah persediaan jamu dan assesoris ayam adu,untuk jual ayam bisa aja kita bikin jadi tempat jujugan teman2 dan kalau hari sabtu atau minggu mau dibuat tempat kumpul2 monggo sangat kami tunggu.untuk online biar mas Tejo dan mas Jaghana yg jual aku kan gaptek.tks.


Wah mantap dech ..kalo ada tempat nongkrong bagi anggota PAL. JATIM ....bisa kesana dong pas liburan buat ngabar ayam sama rekan2
 
The administrator has disabled public write access.
#56008
Ivant (User)
Senior Boarder
Posts: 102
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: G. Barani Panyabungan Mandailing Natal Birthdate: 1980-09-05
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 0  
rekan2 smuanya ada yang tau gak, untuk pemesanan/pembelian kamlang di daerah sumatera utara dimana ya, thanks
 
The administrator has disabled public write access.
#56015
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2892
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 15  
Ivant wrote:
rekan2 smuanya ada yang tau gak, untuk pemesanan/pembelian kamlang di daerah sumatera utara dimana ya, thanks
masa di kota medan gak ada kamlang ?

kalo pengadu2 serius bolehlah rawat ayam dgn serius tapi kalo cuma ngadu2 biasa mending dirawat sederhana saja, kalo kita ikuti rawatan ala Thailan bisa bikin kantong jebol

kalo mau bikin ayam badan keras (singset) ala kamlang bisa diberi gabah 1 minggu sekali, kurangi minum & jangan banyak kipu lalu diabar secara bertahap

untuk penambah tenaga, cukup diberi vitamin murah (1,2 hari sekali), gula merah, asam jawa,belut seminggu sekali
jangan banyak dijemur, jangan terlalu banyak diolahragakan, istirahat yg cukup entar ayam pun tidak kalah bertenaga dibanding yg dipakaikan kamlang

saya juga sedia kamlang tapi jarang saya pakaikan kamlang ke ayam, kadang salah pemakaian ayam jadi terlalu keras + kecanduan
 
The administrator has disabled public write access.
#56023
krotokristal (User)
Gold Boarder
Posts: 726
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 1  
bucek wrote:
Ivant wrote:
rekan2 smuanya ada yang tau gak, untuk pemesanan/pembelian kamlang di daerah sumatera utara dimana ya, thanks
masa di kota medan gak ada kamlang ?

kalo pengadu2 serius bolehlah rawat ayam dgn serius tapi kalo cuma ngadu2 biasa mending dirawat sederhana saja, kalo kita ikuti rawatan ala Thailan bisa bikin kantong jebol

kalo mau bikin ayam badan keras (singset) ala kamlang bisa diberi gabah 1 minggu sekali, kurangi minum & jangan banyak kipu lalu diabar secara bertahap

untuk penambah tenaga, cukup diberi vitamin murah (1,2 hari sekali), gula merah, asam jawa,belut seminggu sekali
jangan banyak dijemur, jangan terlalu banyak diolahragakan, istirahat yg cukup entar ayam pun tidak kalah bertenaga dibanding yg dipakaikan kamlang

saya juga sedia kamlang tapi jarang saya pakaikan kamlang ke ayam, kadang salah pemakaian ayam jadi terlalu keras + kecanduan
Kayaknya pengertian manfaat kamlang beda ya dengan orang thailand asalnya kamlang kalau setahu saya kamlang bukan untuk badan keras(singset) tapi untuk menambah energi,melancarkan peredaran darah,melancarkan pencernaan,menambah nafsu makan,menambah daya terbang maksudnya waktu memukul karena ada kamlang yg bisa juga utk merpati,juga kamlang ga menyebabkan kecanduan karena ayam tidak suka makan kamlang kecuali dipaksa ditelankan,jadi pemberian kamlang bisa kita atur menurut kondisi ayam kalau ayam ngedrop ya kita beri setiap hari kalau uda fit kita kurangin bisa 3hari sekali.manfaat kamlang ini dari kalimat yang ada dilabelnya,maaf kalau salah menerjemahkan bahasa thailand ke bahasa Indonesia.tks
 
The administrator has disabled public write access.
#56024
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2892
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 15  
[b]krotokristal wrote:

Kayaknya pengertian manfaat kamlang beda ya dengan orang thailand asalnya kamlang kalau setahu saya kamlang bukan untuk badan keras(singset) tapi untuk menambah energi,melancarkan peredaran darah,melancarkan pencernaan,menambah nafsu makan,menambah daya terbang maksudnya waktu memukul karena ada kamlang yg bisa juga utk merpati,juga kamlang ga menyebabkan kecanduan karena ayam tidak suka makan kamlang kecuali dipaksa ditelankan,jadi pemberian kamlang bisa kita atur menurut kondisi ayam kalau ayam ngedrop ya kita beri setiap hari kalau uda fit kita kurangin bisa 3hari sekali.manfaat kamlang ini dari kalimat yang ada dilabelnya,maaf kalau salah menerjemahkan bahasa thailand ke bahasa Indonesia.tks


benar memang funsi kamlang (katanya) untuk memnambah energi, tapi setelah penggunaan kamlang ayam hasilnya berorot, makanya banyak yg memakaikan kamlang dgn tujuan membantu pembentukan otot pada ayam dibanding tujuan penambahan tenaga

ayam dipakai kamlang
ayam berorot = itu hasil nyata yg keliatan
tenaga bertambah = itu hasil yg tidak keliatan, kita hanya bisa meraba2 atau menduga2 saja

yg saya katakan kecanduan, adalah jika kita tidak rutin lagi memberikan kamlang pada ayam tsb, ayam tsb keliatan tidak sebergairah atau sekuat saat dipakaikan kamlang

maaf diatas itu hanya pengamatan saya yg amatir (saya baru 3 th mengamati ayam, dan 1 tahun miara sendiri) jadi kemungkinan 85 % pengamatan saya salah
 
Last Edit: 2011/08/15 15:38 By bucek.
The administrator has disabled public write access.
#56026
krotokristal (User)
Gold Boarder
Posts: 726
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 1  
bucek wrote:
[b]krotokristal wrote:

Kayaknya pengertian manfaat kamlang beda ya dengan orang thailand asalnya kamlang kalau setahu saya kamlang bukan untuk badan keras(singset) tapi untuk menambah energi,melancarkan peredaran darah,melancarkan pencernaan,menambah nafsu makan,menambah daya terbang maksudnya waktu memukul karena ada kamlang yg bisa juga utk merpati,juga kamlang ga menyebabkan kecanduan karena ayam tidak suka makan kamlang kecuali dipaksa ditelankan,jadi pemberian kamlang bisa kita atur menurut kondisi ayam kalau ayam ngedrop ya kita beri setiap hari kalau uda fit kita kurangin bisa 3hari sekali.manfaat kamlang ini dari kalimat yang ada dilabelnya,maaf kalau salah menerjemahkan bahasa thailand ke bahasa Indonesia.tks


benar memang funsi kamlang (katanya) untuk memnambah energi, tapi setelah penggunaan kamlang ayam hasilnya berorot, makanya banyak yg memakaikan kamlang dgn tujuan membantu pembentukan otot pada ayam dibanding tujuan penambahan tenaga

ayam dipakai kamlang
ayam berorot = itu hasil nyata yg keliatan
tenaga bertambah = itu hasil yg tidak keliatan, kita hanya bisa meraba2 atau menduga2 saja

yg saya katakan kecanduan, adalah jika kita tidak rutin lagi memberikan kamlang pada ayam tsb, ayam tsb keliatan tidak sebergairah atau sekuat saat dipakaikan kamlang

maaf diatas itu hanya pengamatan saya yg amatir (saya baru 3 th mengamati ayam, dan 1 tahun miara sendiri) jadi kemungkinan 85 % pengamatan saya salah
Ayam berotot karena latihan dikiter,direnang dan diabar di untulin kalau hanya diberi kamlang aja ya ga mungkin berotot boleh dicobakan ayam hanya diberi kamlang tanpa dilatih apa akan berotot?
 
The administrator has disabled public write access.
#56029
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2892
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 15  
maaf saya bukan melarang atau mengencilkan yg sering memakaian kamlang ke ayam, semua itu kembali ke pemiliknya masing2

di Thailan (katanya) ayam 1 ronde 20 menit maen sampe 8-10 ronde, kalo di sini itu gila namanya, mau tak mau ayam untuk jadi sekuat itu sangat diperlukan usupan yg istimewa dari luar, tanapa bantuan jamu2 istimewa mustahil ayam bisa sekuat itu (kayaknya ayam menang 3 kali saja dah sangat remuk redam / cepat dipensiunkan )
ciptakan ayam kuat, kedot, super 1 kali menang dan menangnya besar, sekali pakai menang besar rusak tidak masalah

di indonesia, ayam rata2 cuma 5 air, jadi kurang diperlukan usupan yg terlalu istimewa toh tanpa usupan yg istimewa ayam tetap kuat dipukul & memukul 5 airan apalagi disini maennya loss jalu jadi kekuatan + tenaga bukan lagi yg diutamakan tapi adalah kecepatan (rata2 pemaen indonesia menginginkan ayamnya berkarir panjang ayam dikarirkan dari bawah, pelan2 biar taruhan kecil2 yg penting ayamnya menang berkali2 + sangat bangga kalo bisa punya ayam menang 10 kali


menurut saya,
1. ayam dipakaikan kamlang itu mending ayam yg bermasalah saja, kalo ayamnya tidak bermasalah gak usah dipakaikan kamlang apalagi kalo hanya maen di tempat yg biasa2 saja
2. dibanding kamlang mending kasihkan jamu penambah kecepatan (sayang jamu Thilannya cepat rusak, katanya cuma tahan 1-2 bulan saja sejak masuk ke indonesia)
 
The administrator has disabled public write access.
#56031
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2892
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Penggunaan KAMLANG 2 Years, 11 Months ago Karma: 15  
krotokristal wrote:
bucek wrote:
[b]krotokristal wrote:

Kayaknya pengertian manfaat kamlang beda ya dengan orang thailand asalnya kamlang kalau setahu saya kamlang bukan untuk badan keras(singset) tapi untuk menambah energi,melancarkan peredaran darah,melancarkan pencernaan,menambah nafsu makan,menambah daya terbang maksudnya waktu memukul karena ada kamlang yg bisa juga utk merpati,juga kamlang ga menyebabkan kecanduan karena ayam tidak suka makan kamlang kecuali dipaksa ditelankan,jadi pemberian kamlang bisa kita atur menurut kondisi ayam kalau ayam ngedrop ya kita beri setiap hari kalau uda fit kita kurangin bisa 3hari sekali.manfaat kamlang ini dari kalimat yang ada dilabelnya,maaf kalau salah menerjemahkan bahasa thailand ke bahasa Indonesia.tks


benar memang funsi kamlang (katanya) untuk memnambah energi, tapi setelah penggunaan kamlang ayam hasilnya berorot, makanya banyak yg memakaikan kamlang dgn tujuan membantu pembentukan otot pada ayam dibanding tujuan penambahan tenaga

ayam dipakai kamlang
ayam berorot = itu hasil nyata yg keliatan
tenaga bertambah = itu hasil yg tidak keliatan, kita hanya bisa meraba2 atau menduga2 saja

yg saya katakan kecanduan, adalah jika kita tidak rutin lagi memberikan kamlang pada ayam tsb, ayam tsb keliatan tidak sebergairah atau sekuat saat dipakaikan kamlang

maaf diatas itu hanya pengamatan saya yg amatir (saya baru 3 th mengamati ayam, dan 1 tahun miara sendiri) jadi kemungkinan 85 % pengamatan saya salah
Ayam berotot karena latihan dikiter,direnang dan diabar di untulin kalau hanya diberi kamlang aja ya ga mungkin berotot boleh dicobakan ayam hanya diberi kamlang tanpa dilatih apa akan berotot?


makanya saya bilang karena baru mengamati, jadi kemungkinan apa yg saya amati adalh keliru

hasil amatan saya, ayam 7- bulan dikasih kamlang adu sehari sekali setiap pagi badannya akan terbentuk seperti sudah diabar berkali2 setelah 1-2 bulan walau tanpa diabar (badannya keras tapi lehernya tidak) pengamatan laen badanya keras tapi bukan keras lalu tahan pukul, cuma keras2 begitu2 saja

tapi okelah, mungkin saya yg keliru, saya harus mengamati ulang
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123456