You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12
TOPIC: merawat ayam gundul
#52759
cak said (User)
Junior Boarder
Posts: 94
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: -3  
slamat pagi agan-agan semua..sy baru dpt ayam gundul yang katanya saigon,walau kalo dibandingkan y sy liat di ganoi kok ayam sy lebih mirip ayam madagakar. , tp anyway yg penting teknik,fisik dan pukulan jos gandos..berhubung sy blm terbiasa rawat yg leher sampai kepala plontos gini, kira2 gmn menurut agan2 smua cara rawat leher sampai kepala biar tdk mudah lecet/tergores dan kuat tadahnya saat diadu..mohon buat agan2 yg punya gundul dikomentari buat solusi saya..tengkyu:laugh: ..sory kalo ternyata sdh pernah repost,abis masih baru.
 
The administrator has disabled public write access.
#52760
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: 0  
cak said wrote:
slamat pagi agan-agan semua..sy baru dpt ayam gundul yang katanya saigon,walau kalo dibandingkan y sy liat di ganoi kok ayam sy lebih mirip ayam madagakar. , tp anyway yg penting teknik,fisik dan pukulan jos gandos..berhubung sy blm terbiasa rawat yg leher sampai kepala plontos gini, kira2 gmn menurut agan2 smua cara rawat leher sampai kepala biar tdk mudah lecet/tergores dan kuat tadahnya saat diadu..mohon buat agan2 yg punya gundul dikomentari buat solusi saya..tengkyu:laugh: ..sory kalo ternyata sdh pernah repost,abis masih baru.

Ayam gundul secara alami kulit kepala dan leher pasti tebal dan kenyal dan tidak mudah lecet ato terluka, soalnya dari bayi gundul terus dan secara hukum alam kulit yg menutupi itu jadi tebal.
Jadi jangan kuatir kalo lecet kalo mo diabar...soale dulu aku punya.. ayam gundul sudah berkali2 diadu kulit kepalanya tidak ada yg luka serius ndak tau lawannya pada bocor semua, dan paling cuma biru2 sedikit.
Kalo ndak percaya tanya Cak Herry yg punya Ayam gundul........
 
Last Edit: 2011/07/14 04:11 By joko_santoso.
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#52761
bintang (User)
Junior Boarder
Posts: 68
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: 0  
beliin wig model gayus heheheh sorry sorry sorry becanda,
sebelum di jemur secara rutin coba di gosok dengan arak gosok.
 
The administrator has disabled public write access.
#52764
ojieg (User)
Gold Boarder
Posts: 753
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: 1  
tidak ada perbedaan merawat ayam gundul dan gak gundul. protapnya sama saja bung
 
The administrator has disabled public write access.
#52768
cak said (User)
Junior Boarder
Posts: 94
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: -3  
arak apa nih gan?macam bir kah?trus belinya dmn?
 
Last Edit: 2011/07/14 06:02 By cak said.
The administrator has disabled public write access.
#52771
Cak Nur (User)
Platinum Boarder
Posts: 1280
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: 5  
cak said wrote:
arak apa nih gan?macam bir kah?trus belinya dmn?

Ga usah pake arak-arak'an segala Bro,.. bener kata mas Joko,... sama saja dengan ayam bangkok,....
 
The administrator has disabled public write access.
#52774
rizki medan (User)
Platinum Boarder
Posts: 1201
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: 3  
Cak Nur wrote:
cak said wrote:
arak apa nih gan?macam bir kah?trus belinya dmn?

Ga usah pake arak-arak'an segala Bro,.. bener kata mas Joko,... sama saja dengan ayam bangkok,....


yupzzz.,
:laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#52803
hakim_sinchan (User)
Hp: 0818281585 sinchanFARM
Junior Boarder
Posts: 75
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male hakim_sinchan Location: sate kasrun jatisawit bumiayu brebes jawatengah Birthdate: 1973-08-01
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: 0  
Cak Nur wrote:
cak said wrote:
arak apa nih gan?macam bir kah?trus belinya dmn?

Ga usah pake arak-arak'an segala Bro,.. bener kata mas Joko,... sama saja dengan ayam bangkok,....




mungkin lebih baik pake KEMIN buat kesehatn si ayam<mengurangi gigitan nyamuk>, buat kulit siayam<tebel tapi lentur, kalo bisa tempat umbaran yg ada pasir/tanah kering buat kipu si ayam>, kalo buat tarung jalu< sering d kash sangobion biar kalo blooding cepet mampet. jg handiplast buat nutup luka sobek>.

bobot badan jangan terlalu gemuk< saigon identik pukul bawah n tengah , pukul atasse kurang mumpuni kalo kegemukan>

gabah makanan pokoknya n tomat< vit c tinggi>


benerkah???
mohon sharing senior2. thanks by hakim bumiayu
 
The administrator has disabled public write access.
#52805
pitiqtopfarm (User)
Expert Boarder
Posts: 463
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: 1  
di rawat aja layaknya ayam bangko lainya mas...sparing,fisik tangan jg udah cukup...yg penting di adu saat kondisi ayam fit alias sehat...salam..
 
The administrator has disabled public write access.
#52818
Ocol (User)
Senior Boarder
Posts: 129
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:merawat ayam gundul 3 Years, 4 Months ago Karma: 1  
Yang perlu di perhatikan adalah kesehatan si ayam bukan ketebalan kulit nya, saya lihat di sini banyak yang beranggapan kalau ayam gundul dan berkulit tebal pasti tahan pukulan padahal tidak jaminan. malahan ayam akan menjadi terlalu kaku karena kondisi kult yang berkeriput dan tidak berpori-pori, saya lebih suka alami aja, atau penggunaan kemin lebih bagus lagi untuk menguningkan kulit (Ciri khas ayam Thai) bukan nya malah menebalkan dan membuat merah.
Tapi ingat jangan ada anggapan ayam gundul dan berkulit tebal pasti tahan pukul, nggak jaminan. Makanya sering sering main ke kalangan biar tau....
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12