You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12
TOPIC: paruh kena pukul keras
#11146
ejjube (User)
Fresh Boarder
Posts: 9
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 0  
tlg dong penjelasanya, saya punya ayam yg habis d abar tp sayang paruhnya kena puku telak hingga paruhnya spt ada darah yg beku(spt klo jempol kena palu) gmn cara biar cepat sembuh...??dan apakah klo di adu lagi kemungkinan paruhnya bisa patah/lepas krn pernah luka tadi?
 
The administrator has disabled public write access.
#11161
Ghana (User)
Junior Boarder
Posts: 59
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 1  
ejjube wrote:
tlg dong penjelasanya, saya punya ayam yg habis d abar tp sayang paruhnya kena puku telak hingga paruhnya spt ada darah yg beku(spt klo jempol kena palu) gmn cara biar cepat sembuh...??dan apakah klo di adu lagi kemungkinan paruhnya bisa patah/lepas krn pernah luka tadi?

cuma sekedar menanggapi,
klo di tempat saya bilang hal yang kaya gitu disebut "Getem", efeknya sih nggak terlalu terlihat di ayam itu sendiri, tapi ayam akan sedikit malas untuk mukul dan kemungkinan tiba tiba lari sendiri, itu memakan waktu 1.5-2 bulan untuk recovery, dan kalau tidak hati hati paruh yang biru itu akan lepas, sebaiknya jangan di adu dulu sampai sembuh, berikan obat anti inflamasi seperti trombophop atau yang lainya, kalau si empunya rajin, di kompress dengan air hangat hangat kuku dan biarkan ayam istirahat sampai sembuh

yang lain silahkan menambahkan
 
The administrator has disabled public write access.
#11165
canthoygam (User)
Expert Boarder
Posts: 323
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 1  
Thank's Gana. Jadi ada ilmu baru nih.
 
The administrator has disabled public write access.
#11192
bluesky (User)
Platinum Boarder
Posts: 1625
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 1  
saya pernah mengalami kejadian yang sama,untuk satu sampai 2 minggu saran saya ayam jangan dikasih makanan yang keras,terus dikasih air hangat dan diolesi dengan blimbing wuluh.kira kira 1,5 bulan gethemnya insya allah hilang
 
The administrator has disabled public write access.
#11209
RAJADUWIT (User)
Platinum Boarder
Posts: 3513
graph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 5  
DI RAWAT YANG TELATEN PAKE AIR HANGAT
 
The administrator has disabled public write access.
#11614
sasanasawunggaling (User)
Fresh Boarder
Posts: 39
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 0  
sekedar tambahan,itu ayam paruh yg memar tersebut di kerik dengan pisau jalu secara perlahan dan bertahap lalu ambil buah belimbing dan di oleskan ke paruh tersebut atau pake kapur sirih dan gambir yg sudah di cairkan.
 
The administrator has disabled public write access.
#11655
Budi (User)
Platinum Boarder
Posts: 1496
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 5  
sangat riskan menurunkan ayam dgn kondisi paruh spt itu/gethem. kalo kulit paruhnya terkelupas, dan sdh gak sabar ingin cari uang jagung...lem alteco bisa membantu, tapi perlu keahlian khusus utk merekatkan kulit lama itu..
 
The administrator has disabled public write access.
#11739
Kohai (User)
Fresh Boarder
Posts: 16
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 0  
Ayam saya juga perna begitu....kita lihat seberapa parahnya dulu...kalau da merah kehitaman itu sudah parah dan harus ganci paruh baru bisa di abar lagi...kalo hanya memar sedikit dikasih belimbing wulu aja da ok..tapi dgn catatan ayam jgn diabar sampai hilang memarnya......
 
The administrator has disabled public write access.
#11742
synergy (User)
Fresh Boarder
Posts: 18
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 0  
sekedar nambahkan, bisa juga diolesin dengan siung bawang putih selain dengan blimbing wuluh muda.
kalo getemnya cuma sedikit dan masi pengen digebrak, saran saya sih patuknya diplester agak tebal dan untulannya juga dibungkus patuknya atas bawah biar gak isa mukul terus kakinya dibungkus karpet tebal biar susah mukulnya jadi ayam kita yang mukulin n soleh sehingga ayam tetap terjaga kualitasnya.
itu hanya saran dan pengalaman saya saja.
 
The administrator has disabled public write access.
#11751
RAJADUWIT (User)
Platinum Boarder
Posts: 3513
graph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:paruh kena pukul keras 4 Years, 6 Months ago Karma: 5  
PARUH MERUPAKAN SALAH SATU ALAT UTAMA UNTUK PUKUL, JADI SEBAIKNYA HARUS BERSABAR
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12