You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ?
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 12
TOPIC: Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ?
#96029
fajarkomara (User)
Aruna Cockfighter
Senior Boarder
Posts: 171
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: jakarta Birthdate: 1975-05-21
Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
Mohon pencerahan dari rekan2 & para senior AL.com...

saya pernah punya ayam kelabu cina (bulu rawisnya kekuningan) yg udah menang 2x, lalu saya siapkan untuk pertandingan berikutnya... spt biasa saya berangkat pagi hari, tp sampai sore ayam saya belum dpt tanding/gandeng... (ditempat saya main biasa ayam diadu sampai malam hari karena penerangan cukup) baru setelah magrib saya dpt tandingan, hanya agak sedikit ketindih (kalah jalu) tp saya paksakan karena udah kepalang basah...

ternyata pd saat airan pertama, ayam saya sama sekali tidak menampakkan gaya & kemampuannya... demikian pun pd saat airan ke-2, maka di airan ke-3 ayam saya rorot dan saya nyatakan kalah...
pdhal pd 2x kemenangan yg saya dpt seblmnya cukup bagus (2-3 airan) hanya saja ayam ditanding pd siang hari, lalu teringat pesan mantan botoh saya, kalo ayam ini jangan diadu pd malam hari...

Pertanyaan saya, apakah benar bahwa mitos ayam kelabu itu jelek kalo diadu pd malam hari?
Mohon tanggapan dari rekan2 & para senior... atau mungkin ada yg pernah punya cerita seperti yg saya alami ?
mohon di share agar dpt menambah ilmu & pengetahuan bagi kami sebagai junior yg masih kurang pengalaman...

Salam AL
 
Last Edit: 2012/09/05 22:37 By fajarkomara.
The administrator has disabled public write access.
#96035
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2882
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 15  
fajarkomara wrote:
Mohon pencerahan dari rekan2 & para senior AL.com...

saya pernah punya ayam kelabu cina (bulu rawisnya kekuningan) yg udah menang 2x, lalu saya siapkan untuk pertandingan berikutnya... spt biasa saya berangkat pagi hari, tp sampai sore ayam saya belum dpt tanding/gandeng... (ditempat saya main biasa ayam diadu sampai malam hari karena penerangan cukup) baru setelah magrib saya dpt tandingan, hanya agak sedikit ketindih (kalah jalu) tp saya paksakan karena udah kepalang basah...

ternyata pd saat airan pertama, ayam saya sama sekali tidak menampakkan gaya & kemampuannya... demikian pun pd saat airan ke-2, maka di airan ke-3 ayam saya rorot dan saya nyatakan kalah...
pdhal pd 2x kemenangan yg saya dpt seblmnya cukup bagus (2-3 airan) hanya saja ayam ditanding pd siang hari, lalu teringat pesan mantan botoh saya, kalo ayam ini jangan diadu pd malam hari...

Pertanyaan saya, apakah benar bahwa mitos ayam kelabu itu jelek kalo diadu pd malam hari?
Mohon tanggapan dari rekan2 & para senior... atau mungkin ada yg pernah punya cerita seperti yg saya alami ?
mohon di share agar dpt menambah ilmu & pengetahuan bagi kami sebagai junior yg masih kurang pengalaman...

Salam AL


kalo ditempat saya kalo orang ngadu jalak sore hari entar penonton rame2 nyanyi jalak sore-sore (pleseten dari lagu jalan sore2 )

di al.com ini penghuninya beragam, jadi kalo ditanya ada yg mengatakan iya tapi ada juga yg mengatakan tidak percaya, ada yg mencoba menguhungkan dgn ilmiah (misalnya kelabu kan berwarna dasar terang, warna terang lebih menolak panas dibanding hitam) jadi kalo ngadunya siang (panas) kelabu lebih tahan karena ga kepanasan seperti ayam hitam

dari hasil denger2 kelabu itu bukan jelek diadu sore hari, tapi performanya jauh lebih baik kalo diadu siang hari (artinya kalo diadu sore/malam juga bisa tapi dia tidak akan sebagus jika diadu siang hari) kalo cerita bro fajar ayamnya jelek (tidak seperti sebelumnya) saat dia ngadu sore/malam.........kalo itu baru pertama kali saya dengar

ayam itu kalo sore diadu jelek bukan dipengaruhi oleh warna tapi kebiasaan,
1. kan ayam kalo sore suka panik pengen nyari kandang, ada ayam tertentu yg membawa kebiasaan itu kekalang (semangat tarungnya tidak ada)
2. ayam yg siang jinak tapi kalo sore/malam beringas, suka matuk tangan yg megang....ayam2 kaya gini juga hati2 diadu setelah magrib
 
The administrator has disabled public write access.
#96052
fajarkomara (User)
Aruna Cockfighter
Senior Boarder
Posts: 171
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: jakarta Birthdate: 1975-05-21
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
wah, thanks atas pencerahannya om bucek...

memang saya terlalu emosi pd waktu itu krn jengkel gak dpt2 tanding terus, sehingga walaupun tandingan gak imbang tetep dipaksain... lagipula saya emang gak pernah ngelatih ayam tarung malam hari, mungkin juga si ayam bingung ya sehingga gak bisa menunjukkan kemampuannya...

sip, om bucek... satu lagi pelajaran yg saya dpt dari om bucek, makasih banyak... salam AL
 
The administrator has disabled public write access.
#96068
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
Jangan pernah ngadu ayam pas malam hari...... alasannya kasihan ayam waktunya tidur
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#96069
fajarkomara (User)
Aruna Cockfighter
Senior Boarder
Posts: 171
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: jakarta Birthdate: 1975-05-21
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
joko_santoso wrote:
Jangan pernah ngadu ayam pas malam hari...... alasannya kasihan ayam waktunya tidur


huahahaha...
oom joko santoso ini bisa aja... btul juga ya, om... makanya saya kalah...
kualat ama ayam sendiri...hihihi
 
The administrator has disabled public write access.
#96082
RAYHANfz (User)
kandang di perum bluru permai
Fresh Boarder
Posts: 34
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male KARANG-AYAM Location: SIDOARJO Birthdate: 1986-04-14
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
fajarkomara wrote:
Mohon pencerahan dari rekan2 & para senior AL.com...

saya pernah punya ayam kelabu cina (bulu rawisnya kekuningan) yg udah menang 2x, lalu saya siapkan untuk pertandingan berikutnya... spt biasa saya berangkat pagi hari, tp sampai sore ayam saya belum dpt tanding/gandeng... (ditempat saya main biasa ayam diadu sampai malam hari karena penerangan cukup) baru setelah magrib saya dpt tandingan, hanya agak sedikit ketindih (kalah jalu) tp saya paksakan karena udah kepalang basah...

ternyata pd saat airan pertama, ayam saya sama sekali tidak menampakkan gaya & kemampuannya... demikian pun pd saat airan ke-2, maka di airan ke-3 ayam saya rorot dan saya nyatakan kalah...
pdhal pd 2x kemenangan yg saya dpt seblmnya cukup bagus (2-3 airan) hanya saja ayam ditanding pd siang hari, lalu teringat pesan mantan botoh saya, kalo ayam ini jangan diadu pd malam hari...

Pertanyaan saya, apakah benar bahwa mitos ayam kelabu itu jelek kalo diadu pd malam hari?
Mohon tanggapan dari rekan2 & para senior... atau mungkin ada yg pernah punya cerita seperti yg saya alami ?
mohon di share agar dpt menambah ilmu & pengetahuan bagi kami sebagai junior yg masih kurang pengalaman...

Salam AL


kemungkinan vitamin atau dopingnya sudah habis reaksinya, jadi gaya tarungnya g keluar karena staminanya menurun...lha dari siang sampai sore dianggurin.
 
The administrator has disabled public write access.
#96083
jay_harry (User)
Senior Boarder
Posts: 129
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
di tempat saya gk ada kalangan yg buka sampe malam, tapi... Berdasarkan pengalaman saya nonton diberbagai kalangan pinggiran dan menengah di daerah saya, banyak jago ules kelawu dan jalak yg mendadak kalah setelah diairi padahal ronde2 sebelumnya sudah unggul diatas angin kalo hari udah mulai sore atau mulai agak gelap atau menjelang magrib. Kalo penyebab kalahnya sih saya gk tau, cuman dari dengar2 isu botoh disini ayam kelawu dan jalak rata2 rabun senja. Benar apa nggak tergantung kepada kita masing2 hehehe
 
The administrator has disabled public write access.
#96084
pinoels (User)
Fresh Boarder
Posts: 11
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
bucek wrote:
fajarkomara wrote:
Mohon pencerahan dari rekan2 & para senior AL.com...

saya pernah punya ayam kelabu cina (bulu rawisnya kekuningan) yg udah menang 2x, lalu saya siapkan untuk pertandingan berikutnya... spt biasa saya berangkat pagi hari, tp sampai sore ayam saya belum dpt tanding/gandeng... (ditempat saya main biasa ayam diadu sampai malam hari karena penerangan cukup) baru setelah magrib saya dpt tandingan, hanya agak sedikit ketindih (kalah jalu) tp saya paksakan karena udah kepalang basah...

ternyata pd saat airan pertama, ayam saya sama sekali tidak menampakkan gaya & kemampuannya... demikian pun pd saat airan ke-2, maka di airan ke-3 ayam saya rorot dan saya nyatakan kalah...
pdhal pd 2x kemenangan yg saya dpt seblmnya cukup bagus (2-3 airan) hanya saja ayam ditanding pd siang hari, lalu teringat pesan mantan botoh saya, kalo ayam ini jangan diadu pd malam hari...

Pertanyaan saya, apakah benar bahwa mitos ayam kelabu itu jelek kalo diadu pd malam hari?
Mohon tanggapan dari rekan2 & para senior... atau mungkin ada yg pernah punya cerita seperti yg saya alami ?
mohon di share agar dpt menambah ilmu & pengetahuan bagi kami sebagai junior yg masih kurang pengalaman...

Salam AL


kalo ditempat saya kalo orang ngadu jalak sore hari entar penonton rame2 nyanyi jalak sore-sore (pleseten dari lagu jalan sore2 )

di al.com ini penghuninya beragam, jadi kalo ditanya ada yg mengatakan iya tapi ada juga yg mengatakan tidak percaya, ada yg mencoba menguhungkan dgn ilmiah (misalnya kelabu kan berwarna dasar terang, warna terang lebih menolak panas dibanding hitam) jadi kalo ngadunya siang (panas) kelabu lebih tahan karena ga kepanasan seperti ayam hitam

dari hasil denger2 kelabu itu bukan jelek diadu sore hari, tapi performanya jauh lebih baik kalo diadu siang hari (artinya kalo diadu sore/malam juga bisa tapi dia tidak akan sebagus jika diadu siang hari) kalo cerita bro fajar ayamnya jelek (tidak seperti sebelumnya) saat dia ngadu sore/malam.........kalo itu baru pertama kali saya dengar

ayam itu kalo sore diadu jelek bukan dipengaruhi oleh warna tapi kebiasaan,
1. kan ayam kalo sore suka panik pengen nyari kandang, ada ayam tertentu yg membawa kebiasaan itu kekalang (semangat tarungnya tidak ada)
2. ayam yg siang jinak tapi kalo sore/malam beringas, suka matuk tangan yg megang....ayam2 kaya gini juga hati2 diadu setelah magrib


makasih ilmunya Om Bucek,salam kenal
 
The administrator has disabled public write access.
#96085
fajarkomara (User)
Aruna Cockfighter
Senior Boarder
Posts: 171
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: jakarta Birthdate: 1975-05-21
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
RAYHANfz wrote:
fajarkomara wrote:
Mohon pencerahan dari rekan2 & para senior AL.com...

saya pernah punya ayam kelabu cina (bulu rawisnya kekuningan) yg udah menang 2x, lalu saya siapkan untuk pertandingan berikutnya... spt biasa saya berangkat pagi hari, tp sampai sore ayam saya belum dpt tanding/gandeng... (ditempat saya main biasa ayam diadu sampai malam hari karena penerangan cukup) baru setelah magrib saya dpt tandingan, hanya agak sedikit ketindih (kalah jalu) tp saya paksakan karena udah kepalang basah...

ternyata pd saat airan pertama, ayam saya sama sekali tidak menampakkan gaya & kemampuannya... demikian pun pd saat airan ke-2, maka di airan ke-3 ayam saya rorot dan saya nyatakan kalah...
pdhal pd 2x kemenangan yg saya dpt seblmnya cukup bagus (2-3 airan) hanya saja ayam ditanding pd siang hari, lalu teringat pesan mantan botoh saya, kalo ayam ini jangan diadu pd malam hari...

Pertanyaan saya, apakah benar bahwa mitos ayam kelabu itu jelek kalo diadu pd malam hari?
Mohon tanggapan dari rekan2 & para senior... atau mungkin ada yg pernah punya cerita seperti yg saya alami ?
mohon di share agar dpt menambah ilmu & pengetahuan bagi kami sebagai junior yg masih kurang pengalaman...

Salam AL


kemungkinan vitamin atau dopingnya sudah habis reaksinya, jadi gaya tarungnya g keluar karena staminanya menurun...lha dari siang sampai sore dianggurin.


ya, bisa jadi begitu om rayhanfz... wkt lagi gandeng saya pikir ayam udah sama2 nunggu dari pagi, selidik punya selidik tnyata lawannya ayam yg baru dtg sore hari yg sengaja incar ayam saya... hati kecil saya jg ngerasa "dicurangi" lawan, tp itu emang kesalahan saya yg kurang jeli pilih tanding...
makasih atas masukannya, oom...
 
The administrator has disabled public write access.
#96089
cg74 (User)
Junior Boarder
Posts: 79
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Kelabu tidak boleh di adu malam hari ? 1 Year, 10 Months ago Karma: 0  
fajarkomara wrote:
Mohon pencerahan dari rekan2 & para senior AL.com...

saya pernah punya ayam kelabu cina (bulu rawisnya kekuningan) yg udah menang 2x, lalu saya siapkan untuk pertandingan berikutnya... spt biasa saya berangkat pagi hari, tp sampai sore ayam saya belum dpt tanding/gandeng... (ditempat saya main biasa ayam diadu sampai malam hari karena penerangan cukup) baru setelah magrib saya dpt tandingan, hanya agak sedikit ketindih (kalah jalu) tp saya paksakan karena udah kepalang basah...

ternyata pd saat airan pertama, ayam saya sama sekali tidak menampakkan gaya & kemampuannya... demikian pun pd saat airan ke-2, maka di airan ke-3 ayam saya rorot dan saya nyatakan kalah...
pdhal pd 2x kemenangan yg saya dpt seblmnya cukup bagus (2-3 airan) hanya saja ayam ditanding pd siang hari, lalu teringat pesan mantan botoh saya, kalo ayam ini jangan diadu pd malam hari...

Pertanyaan saya, apakah benar bahwa mitos ayam kelabu itu jelek kalo diadu pd malam hari?
Mohon tanggapan dari rekan2 & para senior... atau mungkin ada yg pernah punya cerita seperti yg saya alami ?
mohon di share agar dpt menambah ilmu & pengetahuan bagi kami sebagai junior yg masih kurang pengalaman...

Salam AL


Kemungkinan ayamnya ada gejala rabun senja yg cukup parah yg walaupun sudah ada penerangan tetap saja ayamnya tidak dapat bertanding seperti biasanya kalau di siang hari. Itu menurut pendapat saya bang fajar
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12