You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...???
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 1
TOPIC: Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...???
#90789
andi.r (User)
Fresh Boarder
Posts: 13
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...??? 2 Years, 5 Months ago Karma: 0  
Para Senior & Agan-agan Semua...., mohon Share ilmunya dong. apa benar " Ayam yang banyak Bulu kapasnya pada pangkal Ekor sebagian besar Ayam kurang kuat Nafasnya " ? ? ? Karena beberapa waktu lalu saya kedatangan tamu, kebetulan Beliau lewat depan rumah & liat ayam yang sedang saya jemur. beliau mampir n mohon izin 4M ( Meliat, Memegang, Meraba & Mengomentari ) ke Ayam saya (si Baret). Saat mengomentari katuranggan it's oke. ( walaupun Saya tergolong orang yang ngk terlalu peduli pada Katuranggan / gambaran fisik Ayam karena menurut saya yang penting saat berlaga punya Tekhnik tarung, pukulan & jalu yang bisa melumpuhkan lawan juga Nyali OKaaayyy. sampai beberapa waktu kemudian ada orang yang lainnya, saat liat ayam saya juga mengatakan hal yang sama. Kata mereka ini hanya pengalaman mereka aja...!!!! saat saya ingat2x 4x si baret turun berlaga 2x Win kurang dari 3 Air, 2x kali di pertengahan Air ke 3 si baret Drop sampai terakhir diturunkan (Laga ke 4) si Baret di Air ke 3 malah ngedrop n jadi bengong berakhir KO. bagaimana pendapat senior semua...?!?!
 
The administrator has disabled public write access.
#90811
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...??? 2 Years, 5 Months ago Karma: 0  
andi.r wrote:
Para Senior & Agan-agan Semua...., mohon Share ilmunya dong. apa benar " Ayam yang banyak Bulu kapasnya pada pangkal Ekor sebagian besar Ayam kurang kuat Nafasnya " ? ? ? Karena beberapa waktu lalu saya kedatangan tamu, kebetulan Beliau lewat depan rumah & liat ayam yang sedang saya jemur. beliau mampir n mohon izin 4M ( Meliat, Memegang, Meraba & Mengomentari ) ke Ayam saya (si Baret). Saat mengomentari katuranggan it's oke. ( walaupun Saya tergolong orang yang ngk terlalu peduli pada Katuranggan / gambaran fisik Ayam karena menurut saya yang penting saat berlaga punya Tekhnik tarung, pukulan & jalu yang bisa melumpuhkan lawan juga Nyali OKaaayyy. sampai beberapa waktu kemudian ada orang yang lainnya, saat liat ayam saya juga mengatakan hal yang sama. Kata mereka ini hanya pengalaman mereka aja...!!!! saat saya ingat2x 4x si baret turun berlaga 2x Win kurang dari 3 Air, 2x kali di pertengahan Air ke 3 si baret Drop sampai terakhir diturunkan (Laga ke 4) si Baret di Air ke 3 malah ngedrop n jadi bengong berakhir KO. bagaimana pendapat senior semua...?!?!

Menurutku namanya mahkluk hidup ketahanan nafas bisa maximal kalo sering latihan....karena berhubungan dengan kuatnya jantung.... jantung yg kuat karena latihan rutin....tiap hari
contohnya ilustrasi gampang aja ... dulu waktu masih SMA aku kuat bermain bola sampe 3 jam lebih gak ada capeknya dan itupun kulakukan setiap hari.....pas sore harinya
Sekarang nih.. sudah ndak pernah main bola kerja melulu .... tak coba ikut main futsal sama rekan2 pabrik langsung ngos2an.....gak kuat rasae jantung mo pedot


demikian juga ayam ...perlu latihan rutin tiap hari
tapi kalo ada yg beranggapan kemungkinan faktor keturunan bisa juga sih... dan sah2 saja
Dan latihan yg bagus untuk nafas ya Lari sesuai anjuran OM bucek... Kalo Jemur untuk mengsingsetkan badan agar tidak banyak lemak dalam tubuh dan berfunsgi pula melatih ketahanan hawa panas yg ditimbulkan oleh gerak..ayam waktu bertarung biar tidak kobong......
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#91017
andi.r (User)
Fresh Boarder
Posts: 13
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...??? 2 Years, 5 Months ago Karma: 0  
Thanx Bang Masukannya, Logic mungkin memang begitu kondisinya karena saya bisa full ngurusin ayam paling hari sabtu n minggu aja, untuk hari biasa paling pagi hari saya korok, diberi gula merah, senam, klitier n pijit lalu umbar krg lbh 1,5 jam n 3 hari sekali diberi tambahan kalk n kamlang. malamnya diberi 1 butir tomat. 3 hr sebelum turun arena diberi jamu + telor. karena rasa penasaran aja karena ada beberapa orang yg mengatakan bulu kapas pd pangkal ekor pengaruh terhadap pernafasan dan saat dicocokan dengan historis ayam cocok.
 
The administrator has disabled public write access.
#91049
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2927
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...??? 2 Years, 5 Months ago Karma: 15  
andi.r wrote:
Para Senior & Agan-agan Semua...., mohon Share ilmunya dong. apa benar " Ayam yang banyak Bulu kapasnya pada pangkal Ekor sebagian besar Ayam kurang kuat Nafasnya " ? ? ? Karena beberapa waktu lalu saya kedatangan tamu, kebetulan Beliau lewat depan rumah & liat ayam yang sedang saya jemur. beliau mampir n mohon izin 4M ( Meliat, Memegang, Meraba & Mengomentari ) ke Ayam saya (si Baret). Saat mengomentari katuranggan it's oke. ( walaupun Saya tergolong orang yang ngk terlalu peduli pada Katuranggan / gambaran fisik Ayam karena menurut saya yang penting saat berlaga punya Tekhnik tarung, pukulan & jalu yang bisa melumpuhkan lawan juga Nyali OKaaayyy. sampai beberapa waktu kemudian ada orang yang lainnya, saat liat ayam saya juga mengatakan hal yang sama. Kata mereka ini hanya pengalaman mereka aja...!!!! saat saya ingat2x 4x si baret turun berlaga 2x Win kurang dari 3 Air, 2x kali di pertengahan Air ke 3 si baret Drop sampai terakhir diturunkan (Laga ke 4) si Baret di Air ke 3 malah ngedrop n jadi bengong berakhir KO. bagaimana pendapat senior semua...?!?!

banyak yg punya pengalaman serupa, hanya saja ini masih masa berkabung jadi mungkin banyak yg kurang mood untuk berbagi

saya jawab singkat saja, berdasar pengamatan ayam dikandang yg punya bulu kapas berlebihan kurang bisa menampilkan performa terbaiknya, untuk mensiasati itu

1. setiap dimandiin bulu dibongkar2 ( jadi air benar2 kena ke kulitnya terutama di sekitar pangkal paha, pinggang, brutu )
2. bulu2 dipaha, dipinggang diguntingi (digunting bukan dicabut)
 
The administrator has disabled public write access.
#91131
bukan jawara biasa (User)
Expert Boarder
Posts: 264
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...??? 2 Years, 5 Months ago Karma: 0  
jangan pernah percaya dengan omongan orang lain bung!
percayalah dengan kemampuan ayam anda sendiri dan kemampuan botoh anda.
ketika anda sayang dan mencintai ayam anda,maka percayalah ayam anda akan berbuat sama dengan sikap anda.

seperti selogan elmen
" trust me its work!! "
 
Last Edit: 2012/06/08 14:04 By bukan jawara biasa.
The administrator has disabled public write access.
#91152
andi.r (User)
Fresh Boarder
Posts: 13
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...??? 2 Years, 5 Months ago Karma: 0  
Thanx banget Bang bucek Ilmunya, Iya Bang masih masa berkabung saya pun turut berduka walaupun belum pernah bertatap muka langsung Mendiang Bpk. Hartono.. adalah salah satu pelopor, pembaharu komunitas Ayam Laga, lewat dunia maya Mendiang mampu mendekatkan yang jauh dan lebih mengakrabkan yang dekat. semoga Rekan-rekan semua bisa lebih kreatif untuk kemajuan Komunitas pecinta Ayam Laga.
 
The administrator has disabled public write access.
#91153
andi.r (User)
Fresh Boarder
Posts: 13
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Bulu Kapas berpengaruh terhadap Nafas Ayam...??? 2 Years, 5 Months ago Karma: 0  
Okaaayyy Bang.... Tull Satuju Bang Merawat ayam laga dengan cintai n rasa sayang. omongan / masukan yang positif selalu saya terima asalkan itu logis & sejalan dengan Ilmunya. kalo berdasarkan data Empiris terkadang saya terima karena menurut berkembangnya Ilmu banyak berdasarkan data empiris /pun pengalaman para bebotoh. Thanx Bang
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1