You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 12345678...11
TOPIC: CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND
#92238
mbangquol (User)
Junior Boarder
Posts: 84
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
bluesky wrote:
hehehe......masih main lokalan dulu lah gak pusing pusing...yang penting kwalitasnya gak malu maluinidem pak, apapun jalurnya yg namanya impor ya belum kuat mbungkus...he..he..
 
The administrator has disabled public write access.
#92241
Arei (User)
Platinum Boarder
Posts: 1196
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 2  

saya ingin klarifikasi sedikit bahwa yg saya ceritakan di atas adalah keadaan yg sesunguhnya yg terjadi saat ini..
tidak ada sedikitpun merasa lebih pintar dari bro simsons..
jika ada jalur lain yg menurut bro simsons lebih legal mongo di share supaya teman2 di sini bisa berbagi..
mungkin teman2 saya yg betul2 maniak ayam mau bayar mahal melalui jalur legal tsb..
dikarenakan jalur yg ada saat ini tdk menjamin keadaan ayam selamat sampai tujuan, jika melalui jalur pesawat saya yakin sangat tipis kemungkinan ayam mati/kapal penyelundup di kejar2 patroli perbatasan(seperti kejadian 2thn lalu, ayam yg selamat hanya 40% saja)..

inilah al.com kita bisa menulis dan meributkan hal2 yg tdk umum menurut pandangan masing2..

salam..
 
The administrator has disabled public write access.
#92259
kesawan (User)
Expert Boarder
Posts: 228
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
untuk mengimpor ayam dari bangkok aku ga ngerti.... cuman kalo mau dapat ayam impor bikin koneksi aja ke karantina hewan di jalur pintu masuk seperti pelabuhan laut dan udara.

bilang kalo ada ayam hasil tangkapan dengan ciri2 seperti a,b,c dan mainnya kayak d, e f, g, tolong dikasih tau dan dibeli sama orang karantina tsb. tentu saja diganti dengan harga tertentu.

(sok tau aku ya.. ).. :)
 
The administrator has disabled public write access.
#92261
abimanyu x (User)
Junior Boarder
Posts: 51
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
Salam kenal semua Bos...

Perkenalkan nama saya aris abimanyu, penggemar al pemula. Kalo boleh urun rembuk ya, mengenai import hewan kebetulan saya lagi ngurus surat ijin secara resmi. Keuntungan dari ijin import resmi salah satunya adalah bisa lewat jalur udara sehingga cepat sampe dan ayam2 kondisi sehat serta lebih murah (sekitar 600rb)

Setelah kita mendapat surat ijin import dari Pemerintah RI maka kita harus datang kenegara tujuan kita ambil hewan. Disana kita akan seleksi hewan (baik tehnik maupun katuranggan) yg akan kita import. Setelah seleksi maka kita harus kedinas peternakan setempat (thailand) untuk meminta surat bebas penyakit dari hewan yg kita bawa. Setelah surat bebas penyakit kita pegang maka tinggal kirim aja keIndonesia. Kalo kita punya org kepercayaan orang dari thailand, selanjutnya kita percayakan saja sama dia mengenai seleksi ayam, pengurusan surat dll.

Tapi belum berhenti sampe disini Bos ... Kita harus balik Indonesia untuk minta surat rekomendasi hewan import tersebut kedinas Peternakan mulai Provinsi sampe pusat. Didalam surat rekomendasi dicantumkan nama hewan apa, jumlahnya berapa, diterbangkan dari bandara mana dll.

Kalo kita import dengan tujuan dijual lagi maka kita harus minta Surat Ijin Edar keBKSDA, baru bisa jualan ayam:)
Sebenarnya saya sudah punya rencana hal tersebut dengan Pak Hartono alm, tp Allah berkehendak lain:(

Demikian alur yg telah saya ikuti, mudah2an lancar semua.



Mohon maaf kalo ada yg tidak berkenan:kiss:
 
The administrator has disabled public write access.
#92280
cimahpar (User)
Gold Boarder
Posts: 962
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 4  
abimanyu x wrote:
[quote]Salam kenal semua Bos...

Perkenalkan nama saya aris abimanyu, penggemar al pemula. Kalo boleh urun rembuk ya, mengenai import hewan kebetulan saya lagi ngurus surat ijin secara resmi. Keuntungan dari ijin import resmi salah satunya adalah bisa lewat jalur udara sehingga cepat sampe dan ayam2 kondisi sehat serta lebih murah (sekitar 600rb)

Setelah kita mendapat surat ijin import dari Pemerintah RI maka kita harus datang kenegara tujuan kita ambil hewan. Disana kita akan seleksi hewan (baik tehnik maupun katuranggan) yg akan kita import. Setelah seleksi maka kita harus kedinas peternakan setempat (thailand) untuk meminta surat bebas penyakit dari hewan yg kita bawa. Setelah surat bebas penyakit kita pegang maka tinggal kirim aja keIndonesia. Kalo kita punya org kepercayaan orang dari thailand, selanjutnya kita percayakan saja sama dia mengenai seleksi ayam, pengurusan surat dll.

Tapi belum berhenti sampe disini Bos ... Kita harus balik Indonesia untuk minta surat rekomendasi hewan import tersebut kedinas Peternakan mulai Provinsi sampe pusat. Didalam surat rekomendasi dicantumkan nama hewan apa, jumlahnya berapa, diterbangkan dari bandara mana dll.

Kalo kita import dengan tujuan dijual lagi maka kita harus minta Surat Ijin Edar keBKSDA, baru bisa jualan ayam:)



ini yang masuk akal..
 
The administrator has disabled public write access.
#92283
riomio (User)
Junior Boarder
Posts: 81
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 1  
Kita doakan Mas Aris. Smoga Usahanya berhasil agar nantinya dunia ayam laga di tanah air makin maju. Amin...
dan tentunya bagi kami2 yang cekak di kantong bisa ikut menikmati punya ayam impor atau yang masih keturunan ayam impor yang saat ini semua bagi kami baru sebatas mimpi.... :)
 
The administrator has disabled public write access.
#92293
yoga oktavianto (User)
Senior Boarder
Posts: 172
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 0  
idem, masih tetap ngerawat ayam kampung aja.. hehe,. yg pntng mental gak kampungan..
 
The administrator has disabled public write access.
#92295
rizki medan (User)
Platinum Boarder
Posts: 1201
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 3  
abimanyu x wrote:
Salam kenal semua Bos...

Perkenalkan nama saya aris abimanyu, penggemar al pemula. Kalo boleh urun rembuk ya, mengenai import hewan kebetulan saya lagi ngurus surat ijin secara resmi. Keuntungan dari ijin import resmi salah satunya adalah bisa lewat jalur udara sehingga cepat sampe dan ayam2 kondisi sehat serta lebih murah (sekitar 600rb)

Setelah kita mendapat surat ijin import dari Pemerintah RI maka kita harus datang kenegara tujuan kita ambil hewan. Disana kita akan seleksi hewan (baik tehnik maupun katuranggan) yg akan kita import. Setelah seleksi maka kita harus kedinas peternakan setempat (thailand) untuk meminta surat bebas penyakit dari hewan yg kita bawa. Setelah surat bebas penyakit kita pegang maka tinggal kirim aja keIndonesia. Kalo kita punya org kepercayaan orang dari thailand, selanjutnya kita percayakan saja sama dia mengenai seleksi ayam, pengurusan surat dll.

Tapi belum berhenti sampe disini Bos ... Kita harus balik Indonesia untuk minta surat rekomendasi hewan import tersebut kedinas Peternakan mulai Provinsi sampe pusat. Didalam surat rekomendasi dicantumkan nama hewan apa, jumlahnya berapa, diterbangkan dari bandara mana dll.

Kalo kita import dengan tujuan dijual lagi maka kita harus minta Surat Ijin Edar keBKSDA, baru bisa jualan ayam:)
Sebenarnya saya sudah punya rencana hal tersebut dengan Pak Hartono alm, tp Allah berkehendak lain:(

Demikian alur yg telah saya ikuti, mudah2an lancar semua.



Mohon maaf kalo ada yg tidak berkenan:kiss:


cukup murah Rp. 600 rb.,
ada baiknya jika berhasil disharing ke teman2 beserta foto bukti2 import ayam dari thailand..
semoga berhasil bang..
 
The administrator has disabled public write access.
#92296
simson (User)
Senior Boarder
Posts: 108
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: -1  
Makanya kalau mau puas dan percaya, silahkan coba dan buktikan sendiri pengalaman yang saya share dalam rubrik ini. Dipikir simple saja dan tidak usah dipikir ruwet. Sebenarnya ruwet itu karena kita tidak tahu dan tidak pengalaman saja. Kalo kita mengetahui dasar-dasar ekspor-impor dengan benar sesuai regulasi yang berlaku, maka kita tidak akan bisa dikadali oleh oknum Bea dan Cukai maupun Karantina di bandara dengan berbagai macam polesai mereka untuk menyita barang bawaan kita termasuk binatang ayam. Kalo Anda punya teman dari lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan coba saja tanyakan tentang "Handling Special Thing" di pesawat terbang. Mereka akan menerangkannya kepada Anda dengan gamblang.
Tapi kalo mau belajar pasti kita akan mendapatkan ilmu baru lagi. Masalahnya Anda ini pada punya kolega akrab tidak di Thailand sono?
Ini saya kasih contoh Certificate of Origin Ayam Laga dari Thailand langsung.
Maaf saya tidak mau memamerkan sertifikat asli milik saya, karena saya tidak sedang mencari wah di sini. Cuma sekedar share saja. Bagi saya buat apa sih pelit bagi2 ilmu karena pada dasarnya setiap orang punya potensi yang sama, yang membedakan cuma daya kemampuannya saja.
 
The administrator has disabled public write access.
#92297
Arei (User)
Platinum Boarder
Posts: 1196
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CARA IMPORT AYAM LAGA LANGSUNG DARI THAILAND 2 Years, 4 Months ago Karma: 2  
ini semacam ktp untuk manusia/ jika anjing akte lahir???
maaf saya cuman mau tahu saja..
,aklu, ngak bs bahasa thailand...
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12345678...11