You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 1234567
TOPIC: CHAROEN POKPHAND
#37865
setanrooster (User)
Teddy Kurniawan
Platinum Boarder
Posts: 1739
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male tedkurniawan tedkurniawan Location: Jakarta Birthdate: 1977-03-17
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 2  
herry_2011 wrote:
menurut aku...tak jawab model goblok2an....
1. karena pakan dia kagak beli (tinggal ambil dipabrinya)
2. komposisi / kandungan yg ada dipakan dia sendiri yg tau (karena yg bikin)
3. pernah coba ternak dg hanya kasih pakan CP dari pecah telor sampai umur 6bln, hasilnya memang tulangan luar biasa, daya taha terhadap pukulan bagus banget (mulai 591,592,593 + kalk+sayuran+ikan didirajam2).
4. bondone rodok kroso..

:laugh: :laugh:


Iku sampean nyoto ga goblok cak..wakakaka:lol:
 
Everyone deserves to have great roosters!
The administrator has disabled public write access.
#37866
cimahpar (User)
Gold Boarder
Posts: 962
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 4  
herry_2011 wrote:
menurut aku...tak jawab model goblok2an....
1. karena pakan dia kagak beli (tinggal ambil dipabrinya)
2. komposisi / kandungan yg ada dipakan dia sendiri yg tau (karena yg bikin)
3. pernah coba ternak dg hanya kasih pakan CP dari pecah telor sampai umur 6bln, hasilnya memang tulangan luar biasa, daya taha terhadap pukulan bagus banget (mulai 591,592,593 + kalk+sayuran+ikan didirajam2).
4. bondone rodok kroso..

:laugh: :laugh:


masio rodok kroso, nek hasil-e medeni kan sueneng cak..
 
The administrator has disabled public write access.
#37870
Arei (User)
Platinum Boarder
Posts: 1196
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 2  
salam,
dulu jaman sebelum thn 2002 CP memiliki ayam yang ditakuti lawan kalo gak salah namanya kaki setan(kalo gak salah).. dan ketika digandeng/ditandingkan botoh2 lawan menghindar..
dan tidak salah juga waktu itu botohnya Mr. Yen dan menurut info(rumor, tg bilang guide) ayam cp banyak kalahnya karena dulu fanatik saigon/vietnam, yang menangan/banyak menang nya ya yang saya sebut di atas yaitu kaki setan...

(mungkin yang sering ke sana tahu ayam kaki setan di thn sebelum 2002an kalau gak salah)

tidak ada jaminan ayam di thailand bagus2, menurut saya yang biasa2 saja banyak dan bahkan ada yang jelek(menurut saya)...

maka dari itu ayam bagus bisa dimana saja termasuk (sory, tdk ada maksud menyingung) di pelosok-pelosok desa...

Salam...
 
The administrator has disabled public write access.
#37871
krotokristal (User)
Gold Boarder
Posts: 726
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 1  
cimahpar wrote:
herry_2011 wrote:
menurut aku...tak jawab model goblok2an....
1. karena pakan dia kagak beli (tinggal ambil dipabrinya)
2. komposisi / kandungan yg ada dipakan dia sendiri yg tau (karena yg bikin)
3. pernah coba ternak dg hanya kasih pakan CP dari pecah telor sampai umur 6bln, hasilnya memang tulangan luar biasa, daya taha terhadap pukulan bagus banget (mulai 591,592,593 + kalk+sayuran+ikan didirajam2).
4. bondone rodok kroso..

:laugh: :laugh:


masio rodok kroso, nek hasil-e medeni kan sueneng cak..
sekedar info pemilik Charoenpokphand adalah salahsatu atau no 1 orang terkaya di Thailand karena usaha sendiri bukan gayus tambunan.lokasi farm banyak dan luas modern maklum org kaya.dikalangan resmi yg besar punya tempat dibox paling atas pakai ac kalau pas bosnya lihat tarungan.menurut saya faktor makanan CP amat berpengaruh dengan tulangan ayam kita apalagi dari lahir uda pakai 591.memang lebih mahal tapi hasil lebih memuaskan.
 
The administrator has disabled public write access.
#37872
krotokristal (User)
Gold Boarder
Posts: 726
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 1  
Arei wrote:
salam,
dulu jaman sebelum thn 2002 CP memiliki ayam yang ditakuti lawan kalo gak salah namanya kaki setan(kalo gak salah).. dan ketika digandeng/ditandingkan botoh2 lawan menghindar..
dan tidak salah juga waktu itu botohnya Mr. Yen dan menurut info(rumor, tg bilang guide) ayam cp banyak kalahnya karena dulu fanatik saigon/vietnam, yang menangan/banyak menang nya ya yang saya sebut di atas yaitu kaki setan...

(mungkin yang sering ke sana tahu ayam kaki setan di thn sebelum 2002an kalau gak salah)

tidak ada jaminan ayam di thailand bagus2, menurut saya yang biasa2 saja banyak dan bahkan ada yang jelek(menurut saya)...

maka dari itu ayam bagus bisa dimana saja termasuk (sory, tdk ada maksud menyingung) di pelosok-pelosok desa...

Salam...
Betul sekali tidak selalu ayam thailand bagus dahulu aja waktu alex datangkan ayam dari 50 ekor yg ditawarkan ga sampai 5 ekor yg kita beli.kemaren aja saya lihat cobaan dipasar JJ ada 10 pasang ga ada maaf nurut saya yg pantas utuk di import.Peternak kita harus berani ga perlu ragu kalau hasil ternak kalah dengan import asal pilih biang dengan baik.tks
 
The administrator has disabled public write access.
#37873
herry_2011 (User)
Platinum Boarder
Posts: 1403
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 3  
krotokristal wrote:
cimahpar wrote:
herry_2011 wrote:
menurut aku...tak jawab model goblok2an....
1. karena pakan dia kagak beli (tinggal ambil dipabrinya)
2. komposisi / kandungan yg ada dipakan dia sendiri yg tau (karena yg bikin)
3. pernah coba ternak dg hanya kasih pakan CP dari pecah telor sampai umur 6bln, hasilnya memang tulangan luar biasa, daya taha terhadap pukulan bagus banget (mulai 591,592,593 + kalk+sayuran+ikan didirajam2).
4. bondone rodok kroso..

:laugh: :laugh:


masio rodok kroso, nek hasil-e medeni kan sueneng cak..
sekedar info pemilik Charoenpokphand adalah salahsatu atau no 1 orang terkaya di Thailand karena usaha sendiri bukan gayus tambunan.lokasi farm banyak dan luas modern maklum org kaya.dikalangan resmi yg besar punya tempat dibox paling atas pakai ac kalau pas bosnya lihat tarungan.menurut saya faktor makanan CP amat berpengaruh dengan tulangan ayam kita apalagi dari lahir uda pakai 591.memang lebih mahal tapi hasil lebih memuaskan.


pakan CP di sawahan kwalitasnya beda dg beli di toko2 kecil, kenapa ya pak hartono ?
kata yg jual ini yg kwalitas super, makanya agak mahalan...hehheh
tp aku sdh buktikan kok...
orang ternak dg pakan sembarangan, alamat ngenes....
karena jadinya ayam gak sesuai yg kita harapkan (tulangan ayam)
ibarat baru abaran aja (tabrakan kaki) sdh sakit encok kalo kalah tulangan....
belum dipukul, terasanya sampai ubun2....
 
The administrator has disabled public write access.
#37876
krotokristal (User)
Gold Boarder
Posts: 726
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 1  
Justru di sawahan yang asli karena dia agen resmi CP kalau di pengecer ada yg nakal untuk dapat untungan banyak diganti merk lain yg murah.Saya juga selalu pakai 591 sampai 3bulan baru ganti 592 umur 5 bulan 594.tks
 
The administrator has disabled public write access.
#37877
setanrooster (User)
Teddy Kurniawan
Platinum Boarder
Posts: 1739
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male tedkurniawan tedkurniawan Location: Jakarta Birthdate: 1977-03-17
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 2  
cimahpar wrote:
Terma kasih infonya pak setan,

beberapa saat yang lalu kami main ke tempat salah satu penghobi,

salah satu koleksinya katanya dari charoen, begitu digebrak, lawannya dipukul ngesot2 pak

pukulnya gila banget..

mungkin para senior ada yg punya ato ada info lain ?


Apakah digandengkannya sepadan? Ukuran, Kualitas tulangan, otot dll nya sepadan.

Saya percaya...ayam bagus bukan berarti milik seseorang atau suatu kaum saja... Gandengnya musti cucok juga kali yah. Ayam uk sama-sama 7, tapi yang a berat 3,3kg dan yang b berat 2,8kg. Ya mnrt saya yg b dipukul kemungkinan bisa ngesot2 lah. :S
 
Everyone deserves to have great roosters!
The administrator has disabled public write access.
#37894
FAME (User)
Gold Boarder
Posts: 519
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 0  
pakan CP di sawahan kwalitasnya beda dg beli di toko2 kecil, kenapa ya pak hartono ?
kata yg jual ini yg kwalitas super, makanya agak mahalan...hehheh
tp aku sdh buktikan kok...
orang ternak dg pakan sembarangan, alamat ngenes....
karena jadinya ayam gak sesuai yg kita harapkan (tulangan ayam)
ibarat baru abaran aja (tabrakan kaki) sdh sakit encok kalo kalah tulangan....
belum dipukul, terasanya sampai ubun2....[/quote]

Sharing masalah Pakan nich Pak Herry_2011:

Memang CP mngeluarkan product pakan yang Khusus untuk ayam aduan dengan seri 591 - 594. D
Kalo kita teliti/sempat membaca label nya. Kandungan didalam Pakannya kombinasi Protein,lemak,serat kasar dan energi nya, sangat beda dengan kebanyakan pakan yang beredar. Bahkan pesaing berat CP pun belum bisa menandingi kualitas pakan untuk ayam aduannya. Karena tempat riset yang dipakai berbeda(CP di Thailand...pesaingnya di Indonesia/walaupun ayamnya import dari thailand jg).
Dalam hal "poultry" CP bisa dibilang "Leadher inovasi/piooneer."..yang sampai sekarang belum tertandingi.

Jadi...kalo kita beli pakan di t4 yang bukn agen Resmi CP...maka siap2 kita menerima pakan yang serupa tapi tak sama.
Mending kalo masih mirip2 dalam hal komposisi nya...lha kalo kita ketemu dengan yang tiruannya....

alamat ngenes(seperti yang dikatakan pak Herry...)

Salam
 
The administrator has disabled public write access.
#37896
cimahpar (User)
Gold Boarder
Posts: 962
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:CHAROEN POKPHAND 3 Years, 9 Months ago Karma: 4  
@ pak setan..kbtln yg charoen kalah ukuran pak, silangan antara birma dan vietnam..tp kondisinya memang siap tempur..

@ pak kroto dan rekan2 lain, terima kasih info ttg makanan ayam, karena selama ini saya beli 521 bravo untuk ayam kecil..mungkin itu yang membuat ayam saya pertumbuhannya gak bagus..
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1234567