You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12
TOPIC: ciri-ciri babon cetak
#16760
setanrooster (User)
Teddy Kurniawan
Platinum Boarder
Posts: 1739
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male tedkurniawan tedkurniawan Location: Jakarta Birthdate: 1977-03-17
Re:ciri-ciri babon cetak 3 Years, 12 Months ago Karma: 2  
Daripada pusing2 nyari ciri2 babon cetak, kalau saya pengen beli atau memilih penerus babon dengan pertimbangan sebagai berikut (Bibit, bebet, bobot mutlak dan saya ga bahas..kepanjangan) :

1. Proporsi antara kepala, leher, badan dan kaki bagus
2. Kepala bulat penuh, dipegang kokoh.
3. Ruas leher dan sambungan antar tulang rapi
4. Ayam jika diangkat terasa berat (berat tulangannya)
5. Bulunya mengkilat dan sehat
6. Warna tembus (sdh dijelaskan kali yah)
7. Segala sesuatu yang berhubungan dengan sisik kaki, kondisi sisik kanan dan kiri seimbang. Depan belakang samping kiri samping kanan

itu ciri2 saja loh ya. Setelah screening ciri2 trus lakukan screening abarannya. Bagaimana saudara2nya, Pacek dan biang babon tersebut.

Tahap itu lolos lagi, test coba kawinkan dengan setidaknya 2 jago beda type. Anak2nya bagaimana. Apa kontribusi babon tsb terhadap gaya main, bulu dll.

Repot memang, memilih babon kudu ekstra hati-hati. Karena punya babon sedikit udah bagus kog. Bisa berkembang biak..itu aja syukur2 anak2nya jadi jawara. Kalau jadi untul, ntar diborong kawan kita tuh..hehehehehe..
 
Everyone deserves to have great roosters!
The administrator has disabled public write access.
#16826
dumac (User)
Gold Boarder
Posts: 591
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri-ciri babon cetak 3 Years, 12 Months ago Karma: 3  
itu lah seni beternak...coba...coba...dan coba lagi...sampai ketemu yg menurut kita pas...
 
The administrator has disabled public write access.
#16833
Budi (User)
Platinum Boarder
Posts: 1488
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:ciri-ciri babon cetak 3 Years, 12 Months ago Karma: 5  
dumac wrote:
Pusing deh mikirin babon cetak.....

kalo pusing mikirin babon cetak..ya gak usah di"cetak" aja bang... :laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#17263
ASEPMEHONK (User)
Senior Boarder
Posts: 190
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: KALSEL Birthdate: 1976-03-25
Re:ciri-ciri babon cetak 3 Years, 11 Months ago Karma: 0  
kalo saya biasa mempunyai babon lebih dari 2 untuk menghindari gagal ternak dari beberapa botoh dan bibit bagus yg berbeda setelah dapat anaknya skitar 2 atau 3 bulanan (anakan) di tarungkan dilihat kelahinya dan ciri fisik lainnya yg jelek di afkir babonnya dan anaknya smoga masukan ini bermanfaat
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12