You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

Katurangan/fisik ayam bermental jelek
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 123
TOPIC: Katurangan/fisik ayam bermental jelek
#38592
Adi Lampung (User)
Fresh Boarder
Posts: 27
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 0  
Apakah benar ayam bermental jelek dapat dilihat sbb :

1.mata reng2
2.sipat (alis/kelopak mata terdpt warna hitam)
3.warna kaki ijo/comberan
4.pala seperti gagang golok
5.jengger itil (bulat kecil)
6.pentil di brutu pantat ada 2

MOHON BANTUAN SENIOR2,THX..
 
The administrator has disabled public write access.
#38593
davidtua (User)
Platinum Boarder
Posts: 1598
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 0  
yg disebut bermental jelek itu apa & gimana ?


1. lama baru berani ayam ? (kadang sampae mabung masih gak berani ayam)
2. unggul trus tiba2 lari sendiri ?
3. gak tahan dipukul ?
4. atau yg gimana ?

dit4 saya selain istilah ayam bermental jelek ada dikenal juga istilah ayam cengeng & ayam berendem

ayam bemental jelek
itu lebih kepada yg mentalnya bermasalah (gak berani2 ayam, milih2 musuh seperti2 begitu) itu bukan karena punya ciri khusus tapi karena faktor2 laen semisal waktu kecil pernah sakit parah, pernah kalah ma teman2nya, make pacek yg masih trauma kekelahan atau make biang muda yg masih labil dll

ayam cengeng
itu ayam yg tidak tahan pukul, kurang tahan jalu....ini disebebkan oleh struktur tulang, trah dll (katanya birma seperti itu) / saya tidak perlu jelaskan yg gimana, karena setiap pengadu pasti tau seperti apa ayam cengenng itu
biasanya ayam begini menyerah disaat kondisinya blom terlalu payah

ayam berendemnya kurang
itu ayam yg tidak bisa menjaga performanya setelah beradu pukul dalam beberapa ronde......kata orang2 tua sih itu ayam yg gak bermental baja sehingga tidak bisa menjaga daya juang selama pertarungan


mengenai apakah ayam2 itu punya ciri khusus ? entahlah saya gak tau.........tapi kalo secara penampilan bisa diliat dari kesehariannya apakah ayam tsb tenang (berwibawa) atau grasa grusu
 
The administrator has disabled public write access.
#38703
ayamadul (User)
Expert Boarder
Posts: 341
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: -1  
bener nih om David..

setiap tempat pasti berbeda2 menyatakan ayam bermental jelek gmana, apalagi cuma dari segi fisiknya..
ditempat kami malah ayam yang jelek lain lagi ;

1. kaki kuku anjing.. (ada garis hitam dikuku yg gak sama rata)
2. sekitar kulit mata ada hitam..
3. bulu ini kalah sama bulu itu..

menurut saya, itu semua tidak mutlak..seharusnya kita sebagai pengamat ayam bisa melihat dari segi apa kelemahan ayam kita sendiri, baik mental maupu fisiknya... banyak kok ayam fisiknya jelek odong2 malah champion sejati. Apalagi kita di Indonesia ini umumnya adu ayam pake jalu, yg sedikit banyak ada faktor keberuntungannya juga.

Semoga bisa diterima..
 
The administrator has disabled public write access.
#38704
bluesky (User)
Platinum Boarder
Posts: 1627
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 1  
setuju om david....saya masih ada ayam yang punya katurangan bagus.......ketika diabar dengan untulan lawannya di KO dalam hitungan menit .... tetapi ketika diturunkan dikalangan tiba tiba loncat keluar gelanggang.....padahal tidak sedang kena pukul ...tiba2 saja langsung ngacir ???????
 
The administrator has disabled public write access.
#38743
satria hari (User)
Fresh Boarder
Posts: 33
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 0  
mengenai apakah ayam2 itu punya ciri khusus ? entahlah saya gak tau.........tapi kalo secara penampilan bisa diliat dari kesehariannya apakah ayam tsb tenang (berwibawa) atau grasa grusu[/quote]

menurut om david bagaimana kalo dalam kesehariannya ayam tsb tenang, dan atau grasak grusuk???
 
The administrator has disabled public write access.
#38744
Andik (User)
Expert Boarder
Posts: 321
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 0  
pokoke menyimak saja deh....hehhehehehe
 
The administrator has disabled public write access.
#38748
cimahpar (User)
Gold Boarder
Posts: 962
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 4  
saya jadi keder ni bapak2..

kebetulan di kandang saya yang vietnam mata rengreng dan anak2nya alisnya bercelak dan warna kaki hitam atau campur hijau hitam..( kebanyakan ciri umum vietnam spt ini )

Yang brewok dg ciri jembel itil (maaf) pegangan agak lambi..( kalo gak salah ini ciri2 ayam brewok )

Ada 2 biang kebetulan juga dikukunya ada garis hitam ( istilahnya jari colok )

waduh..gawat ni, kandang saya agak penuh dg katuranggan yang kurang bagus..

ada saran rekan2 ?
 
The administrator has disabled public write access.
#38759
berlian (User)
Platinum Boarder
Posts: 2614
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 11  
sifat ayam seperti halnya sifat manusia tak semua yg memeliki ciri-ciri tersebut mutlak bermental lembeng atau mental banci.... ada juga warna brumbung jawa timuran songorekmo/brumbun seperti blorok tapi bukan blorok bermental lemba atau kalau lihat musuh tahan pukul akan lari sendiri tapi itu semua tak mutlak.....jenger itil/sumber tidak semua nya begitu mengenai ayam diuntuli bisa KO untulan habis itu di bawa ke kalangan loncat/lari sendiri saran aja andai kata punya ayam pakai untulan ayam bangkok yg sdh berotot atau saigon ...dan apabila sdh di untulin bisa meng-KO jangan besar kepala langsung bawa kalangan yg menegah-keatas ada sifat ayam yg kita tak paham.mungkin tak KUAT DRAJAT atau bagus diabar jelek kalau di muatin uang sebab semua ayam yg di bawa ke kalangan pastilah ayam bagus,dulu di kediri ada ayam juara ...nenang 10kali tanpa ngair bunuh ayam 4 kali coba kalau di untulin ...wehhh beli 500rb aja nggak mauuu...jelek bangett untul 1 bisa 2-3 air...nahh itulah seni ayam banyak hal yg susah di tebak,walau pun dia pemain yg sdh puluhan tahun tak kan bisa baca ayam hanya dengan ciri-ciri khusus..semua sifat nya hanya menebak...meramal.....dan tak semua botoh ungul nantinya menang....salam hangat dan maaf kalau urain saya salah....dan BUAT cimahpar JANGAN TAKUT LANJUTKAN AJA ....LIHAT NANTI...BIAR DI CEMOOH ayam jelek yg penting kerjanya bagus lebih enak buat cari uang thu....
 
The administrator has disabled public write access.
#38762
R@VEN (User)
Expert Boarder
Posts: 240
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 0  
BETUL .. BETUL ... BETUL .. YANG PENTING KINERJANYA PAK. SALAAM
 
The administrator has disabled public write access.
#38767
zaffa (User)
Expert Boarder
Posts: 395
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kotawaringin Raya Birthdate: 1971-06-24
Re:Katurangan/fisik ayam bermental jelek 3 Years, 8 Months ago Karma: 0  
Ayam cengeng/bermental jelek..psti ada ciri2nya..bgtu jg sebaliknya...klo lm bermain di ayam pasti tau...termasuk Pak David yg dituakn dn lm bermain ayam..bkn bgtu Pak David...

cb klo kita polling...dg ciri2 yg disebutkan diatas, dijual dg hrga yg sama dan usia yg sm dg ciri2 kebaliknnya..psti mayoritas memilih dg ciri2 yg sebaliknya....bgtu jg klo ditarungkan pasti tdk akn berpihak pd ciri2 tsb...ayo..ngaku.. :laugh:

Klo melihat dr kerjanya...emng mau yg jual mmperlihatkan abarannya sampai 2 air ato lbh.....?! ...sy yakin klo pilih ayam yg utama dibeli pasti ciri luar dulu...(dg asumsi gk th trahnya dan belum pernah menang)..br brikutnya "kerja" nya...

Wong ayam yg ketahuan trahnya sj dn keturunann menangan gk smua anaknya pasti menangan..mknya ada istilah seleksi saat anakn atau dara..knp..? ya melihat dr ciri2 td... :laugh:

kita bkn bcr ayam ganteng dan ayam tdk ganteng(jelek scra fiik)..tp maslah ciri2 terselubung yg sdh sering terjadi dan berlaku di ayam aduan......

tp klo mau spekulasi dg itu smua...silahkan..gk ada yg larang..dn mmg pd akhirnya kmbali kpd masing2....
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123