You are here: Home Artikel Seputar Ayam Laga Ciri-Ciri Terbaik Ayam Bangkok (by Jackone)

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Mar
08
2009

Ciri-Ciri Terbaik Ayam Bangkok (by Jackone)

( 687 Votes )

Memilih Ayam Bangkok kualitas terbaik bukanlan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih lagi hal ini disebabkan karena banyaknya ciri-ciri umum dan khusus yang harus dipenuhi saat memilih dan membeli Ayam Bangkok. Oleh Jackone salah satu member di AyamBangkok.COM telah menyusun beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memilih dan membeli Ayam Bangkok. Beberapa ciri-ciri penting tersebut yaitu:

1. Kepala model buah pinang (Prioritas Utama)

2. Paruh panjang dan tebal
3. Leher lurus dan tebal 4. Badan panjang (Prioritas Utama)
5. Dada bidang
6. Bahu Kuncup
7. Sayap rapat dan panjang (Prioritas Utama)
8. Pangkal ekor besar/tebal dan kaku (Prioritas Utama)
9. Paha bulat dan pipih (Prioritas Utama)
10. Ekor lebat dan menyentuh tanah
11. Lutut menekuk
12. Kaki bulat dan kering, sisik rapih
13. Jari panjang dan halus
 
Memang tidaklah mudah untuk menemukan ayam yang memiliki ciri-ciri di atas secara lengkap, tapi paling tidak kita menemukan beberapa ciri sudahlah sangat bagus, dan menurut bang Jackone, minimal ciri prioritas utama haruslah dapat dipenuhi, dan bilapun tidak bisa, minimal 5 dari total 13 ciri haruslah dipenuhi saat membeli ayam sehingga akan dapat memberikan kepuasan dalam memeliharanya.
 


























Salam kompak,

AyamLaga.COM
Portal & Komunitas Penggemar Ayam Laga Indonesia
Comments (27)add comment

Reeo said:

Reeo
...
klo nafsu makan kurang ,dikasih apa bg
March 19, 2013

Reeo said:

Reeo
...
bang saya punya anak ayam masih dara sekitar 3bulan ,napsu makannya kurang ,untuk menambah napsu makannya kasih apa ya bg
terimakasih bg.smilies/smiley.gif
March 19, 2013

Irfan Hadi said:

Irfan Hadi
...
smilies/grin.gif Salam kenal bang
May 21, 2012

omponk said:

omponk
...
ayam bangkok yg bang jack ciriin tuh ayam bangkok titisan jawara ayam bangkok asli jaman dulu,jarang ada yg punya ayam dengan ciri2 seperti itu, cuma takdir & nasib yg nentuin mah, di bangkok'y pun jarang ada ayam dengan ciri2 yg bang jack kasih info kan, untung nasib & takdir saya bagus bagus & saya punya ayam dengan ciri2 yg bangjack kasih info, ayam tembus persis 100% ciri2'y, ayam masih pemanggang tapi bulu rawis jago samping paha udah keluar, banyak yg mau bayarin gak sya kasih, udah ada yg nawar 1 juta gak saya kasih, sayang kata sodara sya itu ayam titisan jawara2 dulu asli bangkok, sodara dulu punya kata'y turunan anak2'y bagus2 semua & jadi jawara semua....thank's bang jack atas info'y smilies/wink.gifsmilies/wink.gifsmilies/wink.gifsmilies/wink.gifsmilies/cool.gif
April 06, 2012

fahri said:

fahri
...
ayam saya lumpuh(tdk bisa jalan)mohon info nya kira2 obat nya ap ya ? salam
February 24, 2012

Jehansawahanan said:

Jehansawahan
...
ok jee

suwon
November 27, 2011

Widodo said:

Widodo
...
good info
November 21, 2011

Suryo Hartanto said:

Suryo Hartanto
...
thank's infonya bang Jackone ....salam kenal....smilies/smiley.gif
January 18, 2011

randy sugara said:

randy sugara
...
minta info nya bang,,cara obatin bubul air???? tks
January 15, 2011

bernad said:

bernad
...
minta info donk kalo mau beli bangkok asli thailand d mana yaa kalo ada yang tau kasi tau linknya donk makasi all
April 04, 2010

bhubhulz said:

adit
...
salam knal bwat smuanya...

saya pengen tw...klu nyari khemin dmana y???
January 08, 2010

nurkhotim said:

nurkhotim
...
Ada, aku punya 1, silangan Saigon import sama bangkok Import, keluar putih mulus gundul,..smilies/grin.gifsmilies/grin.gifsmilies/grin.gif
December 29, 2009

TRISN VIRGOZA said:

TRISN VIRGOZA
...
MAS MAU TNY KLO AYAM BK F1/IMPORT YG WARNA PUTIH MULUS ADA YA? KLO WARNA HITAM ADA MERAH DIKIT PERNAH LIHAT ASLI DR BANGKOK ADA SERTIFIKAT.
December 08, 2009

along said:

along
...
gimana dgn sisiknya mas? bisa di info ga mas jackone...
December 01, 2009

andi muh ardha said:

andi muh ardha
...
smilies/smiley.gifbetul bro
November 29, 2009

Jackone said:

Taufik Kurniawan
...
Mas Sukanto Salim,
Klu Jengger pada umumnya baik tetapi di anjurkan yang agak besar dan memanjang ke belang, selaling bisa di pegang pada saat ayam di urut mukanya
dan biasanya bentuk jengger tersebut mempunyai daya terima pukulan yg lebih baik. smilies/smiley.gif
November 21, 2009

Jackone said:

Taufik Kurniawan
...
Mas Jeger,
mengenai warna kuning bulu halus ( jika itu yang di maksud) adalah instan artinya berupa obat yg di gunakan agar kulit ayam tebal dan bebas kutu .... namanya obat keming.
Sebenarnya buluhalus kuning akan muncul pada ayam laga jika mendekati ngurak atau mabung tetapi kuningnya tidak menyolok.
tetapi warna kulit kuning memang ada dan menurut sebagian botoh itu lebih tebal dari pada yg warna kulit putih.
November 21, 2009

Sukanto Salim said:

Sukanto Salim
...
Jenggernya gimana bang jack?smilies/cheesy.gifsmilies/kiss.gifsmilies/smiley.gif
November 19, 2009

Sahbil Amrullah said:

Lacabbili
...
good information..Makasih Mr. Jackone
November 13, 2009

wawan said:

wawan
...
saya pengen tau bedanya ayam import dengan ayam lokal dan kualitasnya?
September 27, 2009

wawan said:

wawan
...
pengen kenal nech.......
September 27, 2009

alim said:

alim <YM alim_riant081>
...
good,,info yg bagus boss,,
July 29, 2009

Jeger said:

Robi
...
Salam kenal bang,.

Apakah badan sekitar punggung berwarna kuning... itu mendukung.?
serta
Apakah kaki jari pendek, masuk dalam kualitas.?
BTW,. Thank banget infonya berguna.!
June 30, 2009

Arif syaifudin said:

Arif syaifudin
...
wih kereeen bangsmilies/wink.gifsmilies/wink.gifsmilies/smiley.gifinfo yang bagus, Thankssmilies/cool.gif
April 28, 2009

andri kurniawan said:

andri kurniawan
...
thank infonya bangsmilies/wink.gif
April 27, 2009

achmad Hussein F said:

achmad Hussein F
...
informasi yang mantap bang smilies/cheesy.gif
April 25, 2009

arif said:

Arif
...
Iya nih bang.. Kalau dapet yang kaya diatas.. di indonesia..

seperti kejatuhan bulan kali ya.. ah saya cuma mimpi kali ya.. smilies/grin.gif
April 23, 2009

Write comment
You must be logged in to post a comment. Please register if you do not have an account yet.

busy