You are here: Home

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Apr
12
2014
brooder sederhana
Sahabat ternak, membuat brooder walaupun sederhana namun dengan benar akan menjamin keberhasilan dalam sistem pemeliharaan ayam kampung kedepannya. Bagaimana brooder sederhana namun mampu mencukupi kebutuhan ayam kampung? Kami ada sedikit teknik mengenai membuat brooder DOC sederhana namun efektif dan efisien. Anda sedang memelihara DOC (umur 1-7 hari) juga? Baiklah mari kita bahas.

Brooder adalah kandang untuk ayam usia 1-7 hari. Pada umumnya para peternak ayam menyebut brooder DOC. Sedangkan...
 
Apr
12
2014
bubul pada anus ayam kampung

Bubul pada anus DOC ayam sering terjadi akibat kesalahan manajemen pemeliharaan ternak. Banyak sekali efek atau masalah yang dapat terjadi dimulai pada bubul sekitar anus. Pada intinya adalah masalah pertumbuhan DOC kurang seragam. Lebih parah lagi jika tidak cepat-cepat ditangani akan menimbulkan kematian karena anak ayam susah untuk membuang sisa metabolisme tubuh. Dalam artikel ini kami mengulas pada masalah bubul ini terutama pada saat penanganan DOC. Mari kita bahas.

Bubul atau dobol
...
 
Apr
12
2014
gula jawa
Sahabat ternak, musim hujan kini telah tiba dan hujan pun setiap hari. Terkadang mulai pagi sudah turun hujan hingga malam. Tentu stamina atau daya tahan tubuh menjadi berkurang akibat cuaca dingin. Belum lagi masalah penyakit sering muncul pada musim penghujan. Pemberian obat ataupun jamu dirasa wajib diberikan demi suksesnya pemeliharaan ayam kampung. Untuk artikel ini kami ingin mengulas tentang manfaat air gula jawa untuk ayam kampung. Dengan tujuan menjaga dan menambah daya tahan tubuh
...
 
Apr
12
2014
Sahabat ternak biaya listrik dalam peternakan ayam kampung dapat kita jadikan pedoman untuk analisa bisnis ternak ayam kampung. Melalui artikel ini kami mencoba membuat analisa biaya listrik peternakan ayam kampung. Analisa ini kami jadikan pedoman salah satu pengeluaran peternak dalam budidaya ayam kampung sebelum membuat analisa total pengeluaran dan laba agar tidak merugi di saat panen tiba. Mari kita analisa

Dalam proses pemeliharaan ayam kampung pengeluaran terbesar kebutuhan listrik adalah...
 
Apr
12
2014
doc umur 3 hari
Melihara DOC ayam kampung perlu perhatian khusus. DOC atau anakan adalah masa rentan terhadap kematian. Jadi, perlu penanganan dan memeliharaan serta perhatian yang ekstra demi mencegah kemungkinan kematian anak ayam tersebut. Dalam halaman ini kami ingin berbagi bagaimana cara merawat DOC atau anak ayam pada usia 1-7 hari.

DOC usia 1-7 hari termasuk usia kritis dimana usia tersebut sering terjadi kematian. Sering kami melihat ayam yang diliarkan bila seekor induk ayam bersama 9-12 anak ayam
...
 
Page 7 of 18

Follow US

Members Login

Register Akun Baru Lupa Username/Password? Kirim Ulang Link Konfirmasi

Pasang Iklan


A Timeless Timepieces












AL Visitors Information

We have 85 guests and 1 member online

Shoutbox

Turn off/on Smileys History FAQ Kide Chat

Last message 1 day 9 hours ago

13:17-- Abang Jabrig: Hati-hati... :@ :@ :@
13:38-- uslow: xD
1:31-- kalong: :@ si Mata Elang
18:21-- Abang Jabrig: Watchout..!! :@ :@ :@
4:14-- ahmad_bangkok: yang cari anakan silahklan main kekandang cengkareng atau poris.... :)
15:01-- diresluvs: ada yg jual anakan ayam bangkok
15:01-- diresluvs: ada yg
15:01-- diresluvs: malam
1:33-- Bekti_kediri: :O
1:33-- Bekti_kediri: pagi alcom
15:06-- klebun: cukup lama gak liat nih web.....makin tambah kagak karuan wkwk.. :( :P
18:00-- RAMA77: udah lama nggak mampir,cari yg nama nya BASTIAN asal jakarta kontak nya hilang jd lupa...dulu sering kirim ayam kelampung klo kebetulan baca PM ane y bro..thxs
10:47-- FAME: test tist
4:31-- kalong: dunia perayaman lumayan rame Mas Ahmad disini tapi aku suka penonton aja ne ... hehehehehe
4:30-- kalong: @ Mas A B : dunia perayaman lumayan rame disini tapi aku suka penonton aja ne ... hehehehehe
4:27-- kalong: Oh yah ... kalong bukan kelong ya ... sekedar ngingattin aja sih coz beda arti - kwawakwkkk
4:26-- kalong: kangen ne ama seniorku Mas Budi ne ... dapat bocoran tambah mantap2x ya andalannya :)
4:07-- ahmad_bangkok: om jack one dan senior2 lain, ayo buat ramai lagi web ayam laga ini... :)
4:06-- ahmad_bangkok: alhamdullilah sehat2 aja...gimana kabar perayaman di sana om kalong...
2:09-- Budi: gimana kabar mas Kelong?
2:08-- Budi: gimana kabar mas Kelong?
1:35-- kalong: khabar baik .. smoga disana juga mas Ahmad dan rekan2x demikian
13:13-- Jack One: AL.com masih mengudara berarti perayaman tetap menggeliat :)
4:00-- ahmad_bangkok: apa kabar om kalong... :)
2:43-- kalong: ..... masuk sini jadi bingung mau pilih ayam, bola, poker
2:36-- kalong: Acchh ... Kang Muhe mbikin rindu u/ bercinta aja nee..... :$
4:07-- MUHE: RINDU SUASANA DULU 2009 - 2012 :(
3:20-- kalong: mantapp - aku satu2xnya yg on line disini :@
3:19-- kalong: wuih sepinya euyy
21:50-- Bray Rooster: Poto ayam di PJB dari dulu ampe skrg tetep sama cuma beda nama penjual nya aja (H) o.O :S
21:50-- Bray Rooster: Poto ayam di PJB dari dulu ampe skrg tetep sama cuma beda nama penjual nya aja (H) o.O :S
4:15-- ahmad_bangkok: (H)
18:27-- RAYHANfz: wah bisa lagi hehehehe
16:56-- dedi hanggono: pagi Bro xD xD
15:57-- bassngex: mlm AL
1:11-- utama: anak baru numpang belajar disini

Kide Shoutbox v0.7

Only registered users can send messages, register or login

Listing PJB Terbaru

Gallery Terbaru

mangon hitam mangon hitam
mangon hitam
mangon hitam
mangon hitam mangon hitam
mangon hitam
mangon hitam

Artikel Random

Komentar Berita Terakhir